Berkat gerakan tersebut, Smartfren berhasil meraih Indonesian Innovation Award 2021

– Smartfren kembali meraih penghargaan dari IDX Channel Indonesia Innovation Award 2021, kali ini berkat upaya gerakan sosial untuk memajukan UMKM digital di Indonesia.

Gerakan sosial “Teman Kreasi Indonesia” yang diprakarsai oleh Smartfren diakui sebagai salah satu inovasi terbaik dan memenangkan Special Category Award: Sustainable Innovative SME Development dari IDX Channel Indonesia Innovation Award 2021.

Berkat gerakan tersebut, Smartfren berhasil meraih Indonesian Innovation Award 2021

Berkat-gerakan-tersebut,-Smartfren-berhasil-meraih-Indonesian-Innovation-Award-2021

Baca juga:
– Smartfren eSIM di Samsung Galaxy Watch4, fitur maksimal dengan kuota 90GB
– Cara setting APN Smartfren 4G jaringan cepat dan stabil
– 4 Cara Cek Kuota Smartfren dengan mudah
– Komunitas Smartfren berkolaborasi dengan Blood4LifeID dan memperluas pencarian donor darah

Ini merupakan kali kedua Smartfren mendapatkan penghargaan atas inovasi dalam pelaksanaan program Corporate Social Responsibility, setelah memenangkan Grand Prize Smartfren Community Development pada tahun 2020.

Kedua penghargaan ini mengukuhkan posisi Smartfren

sebagai operator telekomunikasi terbaik dalam memberikan dampak sosial yang berkelanjutan bagi masyarakat.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren mengatakan: “Smartfren mengucapkan terima kasih atas penghargaan Special Category: Sustainable Innovative SME Development yang diberikan kepada inovasi Sahabat Kreasi Indonesia. Penghargaan yang telah kami terima selama dua tahun berturut-turut ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus menjadi sahabat Open Opportunities untuk menumbuhkan industri kreatif di Indonesia.”

Friends of Creative Indonesia merupakan wadah yang didirikan oleh Smartfren untuk mengembangkan co-creation dan social entrepreneurship bagi generasi muda serta menciptakan peluang bagi tumbuhnya sektor ekonomi UMKM kreatif dan digital. Saat ini terdapat 32 Sahabat Kreatif Indonesia di 30 kota.

Setiap Sahabat Kreasi Indonesia dipimpin oleh seorang Ketua

yang memiliki usaha sendiri-sendiri dan mengemban misi menjadi wadah pembinaan bagi UMKM lain di kotanya.
Didukung oleh GliaStudio

Sejauh ini, Smartfren telah melakukan beberapa kegiatan melalui Sahabat Kreasi Indonesia yang telah berkontribusi terhadap keberlangsungan lebih dari 500 UMKM di berbagai kota di Indonesia dan membuka peluang digitalisasi bagi mereka.
Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren, pada acara penyerahan Penghargaan Inovasi Indonesia Channel IDX 2021. (Smartfren)
Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren, pada acara penyerahan Penghargaan Inovasi Indonesia Channel IDX 2021. (Smartfren)

Sebagai contoh adalah kegiatan Sahabat Kreasi Cilacap yaitu Jajan Mamake yang juga mendukung penjualan produk-produk yang dibuat oleh UMKM sekitar dengan mengadakan bazaar online.

Produk UMKM buatan lokal Cilacap antara lain makanan tradisional seperti penjual pisang, stik pisang (debog), tahu garing atau siomay. Sebelum ada inisiatif ini, sebagian besar UMKM ini hanya menjual produknya dengan menitipkannya ke toko atau kios terdekat.

Ada juga kreasi Sahabat Kabupaten Tangerang yaitu kopi dan topi bambu; dan Sahabat Kreasi Mojokerto yaitu Eco Printing yang memberikan pembinaan dan peningkatan kapasitas bagi UMKM di daerahnya.

Dengan inisiatif Sahabat Kreasi Indonesia yang menawarkan bazar online dan kegiatan pembinaan dari Smartfren, para UMKM ini dapat menjual produknya secara online dan memasarkan produknya dengan lebih kreatif, baik dalam bentuk makanan dan minuman maupun dalam bentuk lainnya.

Sahabat Kreasi Pekalongan Pasar Sayoor Online dan Sahabat Kreasi Kota Tangerang Kopi Nineteen telah melakukan gerakan sosial untuk membantu UMKM sekitar.

Kedua sahabat ciptaan ini mendonasikan hasil usahanya untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak pandemi berupa sembilan sembako.

Upaya untuk memajukan dan melayani masyarakat dilakukan oleh Smartfren melalui pemanfaatan teknologi, inovasi produk dan layanan, serta inisiatif yang membawa perubahan nyata dan kebaikan bagi masyarakat.

Semangat inovasi perusahaan berasal dari dukungan pemerintah, pelanggan, mitra, dan masyarakat.

Semua yang Smartfren lakukan akan selalu kembali ke masyarakat. Upaya tersebut dilakukan melalui berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang terdiri dari beberapa pilar penting yaitu Pendidikan, UMKM dan Masyarakat Digital.

Smartfren sebelumnya memenangkan hadiah utama dalam kategori keberlanjutan di IDX Channel Indonesia Innovation Awards 2020.

Sementara itu, Penghargaan Inovasi IDX Channel Indonesia merupakan penghargaan yang bergengsi

Baca Juga :

https://bursakamera.co.id
https://disparbudtanggamus.id
https://gadgetplus.id
https://eproposal.id
https://bprsmh-bandung.co.id
https://ligo.co.id
https://fraksipks-kabbogor.id