Ingin pergi liburan bersama anak? Malang memang selalu menawarkan berbagai tempat wisata yang bisa dinikmati bersama keluarga kapanpun. Mulai dari taman edukasi, taman bermain, hingga tempat wisata yang memiliki pemandangan sangat indah. Terdapat banyak sekali tempat wisata ramah anak yang bisa Anda masukkan ke dalam daftar tujuan saat cari tiket pesawat ke Malang untuk liburan Anda.  Berikut lima tempat rekomendasi terbaik yang memiliki fasilitas lengkap sebagai destinasi liburan bersama si kecil.

1. Predator Fun Park
Source : blogspot
Berlokasi di Jalan Raya Tlekung, Junrejo, Batu, Predator Fun Park adalah taman bermain dan wahana air lengkap yang mengusung tema satwa liar. Wahana air alias waterpark di tempat ini bersebelahan dengan penangkaran buaya, yang ditandai dengan patung berbentuk kepala buaya. Anda sekeluarga bisa menyaksikan perilaku para buaya serta melihat pertunjukan mereka diberi makan.

Predator Fun Park juga memiliki fasilitas seperti Galeri Satwa yang berisi replika berbagai hewan, Museum Angklung mini, taman bermain Predator Playground, kolam pemancingan, serta The Croco Train. Tempat wisata Predator Fun Park mulai dibuka dari pukul 08:30 hingga 16:30.

2. Taman Rekreasi Selecta
Source : blogspot
Selecta adalah taman rekreasi legendaris karena sudah ada sejak era kolonial Belanda. Taman hiburan yang berlokasi di Jalan Raya Selecta, Batu ini disebut “Selecta” karena dulu hanya dikunjungi oleh orang-orang kaya. Kini, taman hiburan ini terbuka untuk siapa saja, dengan fasilitas dan wahana yang cocok untuk seluruh keluarga.

Anda sekeluarga bisa bermain di wahana kolam renang, menyewa perahu karet atau sepeda air, melihat keindahan taman bunga, serta menikmati hiburan di bioskop 4D. Fasilitasnya yang lengkap serta panoramanya yang indah membuat tempat wisata ini populer. Selecta buka dari pukul 06:00 hingga 18:00.

3. Taman Kelinci Pujon
Source : ngopisantai
Taman Kelinci Pujon memadukan keindahan taman bunga, rumah kelinci, serta taman wisata bertema hunian para Hobbit. Anda bisa berfoto di taman bunga atau replika hunian Hobbit. Uniknya, replika rumah Hobbit yang ada di sini juga dibangun di dalam lubang vertikal di bagian tanah yang berundak.

Anda dan si kecil juga bisa melihat koleksi kelinci lucu, yang keluar-masuk lubang-lubang di rumput yang sengaja dibuat sebagai tempat bernaung. Si kecil bisa berfoto dan bermain dengan kelinci serta memberi mereka makan. Taman ini berlokasi di Desa Pandansari dan buka dari pukul 09:00 hingga 17:00.

4. Hawai Waterpark
Source : topwisata

Hawai Waterpark adalah wahana kolam bertema wisata tropis ala Pulau Hawaii. Di dalamnya terdapat wahana bernama ala Hawaii, seperti kolam Waikiki Beach dan perosotan Wailele serta Hula-hula. Ada juga kolam Tsunami yang menciptakan ombak buatan raksasa.

Hawai Waterpark berlokasi di Banjararum, Singosari, Malang. Tempat ini buka dari pukul 10:00 hingga 17:00, tetapi pada akhir pekan, jam bukanya menjadi pukul 08:00.

5. Jawa Timur Park
Source : villasonggoriti
Jawa Timur Park adalah salah satu taman hiburan terbesar di Indonesia. Tempat wisata ini begitu besar sehingga harus dibagi menjadi dua, yaitu Jatim Park 1 dan 2. Jatim Park 1 berisi taman hiburan, kolam renang, sirkuit go-kart, serta restoran yang bersebelahan dengan area hewan liar. Tetapi, Jatim Park 2 lebih ditujukan sebagai pusat wisata edukasi, dengan wahana seperti Museum Satwa serta Batu Secret Zoo. Jatim Park 1 dan 2 sama-sama berlokasi di Batu, tetapi Jatim Park 1 ada di Jalan Kartika 2, sedangkan Jatim Park 2 di Jalan Oro Oro Ombo.

Sudah siap menjelajahi tempat-tempat ini? Jangan lupa mengatur perjalanan Anda dengan promo tiket pesawat Airy agar tidak repot saat memesan tiket untuk keluarga. Yuk rencanakan liburan bareng keluarga bersama Airy sekarang. Airy, kapan saja bisa liburan hemat bareng keluarga.