Minggu lalu, waktu hari kedua puasa di bulan Ramadhan, yang kebetulan jatuh dihari Minggu tanggal 28 Mei 2017, Kami sekeluarga BUKBER GRATISAN di Bakso BOM cabang Mutiara Gading - Bekasi Timur. iya loh, GRATIS! kok bisa? begini ceritanya..

Beberapa hari sebelumnya, Mamiyu sempet lihat postingan IG nya Bakso BOM yang ini :


Tanpa pikir panjang langsung Mamiyu screenshot ke WA-nya Papino. Jujur aja, Bakso BOM ini sudah lama hanya menjadi wacana buat kami, padahal dulu sempet ada loh cabang yang deket banget dari rumah kami (didaerah KOMSEN) tapi sekarang sudah tutup. jadi yang terdekatnya lagi ada didaerah GALAXY. emang dasar ya, punya suami yang sok SIBUK jadi ada aja alesannya untuk gak jadi kesana, males juga sih untuk diceritainnya :p singkat cerita, ternyata hari itu siangnya Papino ada janji sama client-nya buat meeting didaerah Grand Wisata Bekasi, pucuk dicinta ulam pun tiba, deket banget kan dari Mutiara Gading, rejeki emang gak kemana dah :D bakalan rela deh ikutan nemenin Papino "kerja" dulu sebelum ketujuan utama, MAKAN BAKSO ♥

Lokasinya sih gak gitu jauh ya dari pintu gerbang Mutiara Gading, masuk sedikit terus langsung belok kanan, putar balik arah keluar, dan sampai lokasi (ruko nya ada di sebelah kiri jalan). Untuk cari parkiran mobil lumayan susah juga loh disini, karena penuh dengan motor. sempet berhenti sebentar dan tanya ke Tukang parkir, ada yang kosong atau tidak. ternyata gak ada! hufff.. udah diklakson sama mobil yang dibelakang, akhirnya kami kembali putar balik lagi, berharap nantinya bisa dapat parkiran. eh ternyata bener aja dong, begitu sampai lagi ada mobil yang mau keluar, Alhamdulillah.. parkirnya pun gak jauh dari lokasi.

Kami sampai lokasi sekitar jam 16.30 ternyata sudah ramai, antrian sudah panjang. Padahal di flyer tertulis ambil voucher jam 17.00 Rasanya sempat kecewa juga, padahal kami datang lebih awal tapi ternyata voucher nya sudah dibagikan dari jam 16.00 dan rata-rata yang sudah pada antri itu langsung bungkus dan bawa pulang baksonya karena Magrib kan masih lama.


Tanpa berlama-lama Papino langsung masuk ke barisan antrian, berharap masih dapet kuponnya, karena kan kami niat dari rumah mau bukber gratisan ya, bukan beli #KeluargaIrit hehehe.. jadi rupanya, gratis 100 porsi bakso BOM buat buka puasa ini dalam rangka opening cabang bakso BOM no.20 dan khusus Ibu Hamil GRATIS. yaiy! kalaupun nantinya Papino cuma dapet 1 kupon, Mamiyu tetap bisa makan gratisan dong ya :D

Sambil menunggu Papino, Mamiyu iseng foto-foto dan bikin video *lumayan kan bisa buat bahan blogpost* kepo tanya ini-itu sama Karyawan bakso BOM sudah selayaknya Reporter. :p

Teteh Nadaa yang ikutan puasa (selama nunggu Papino antri doang)

Jadi, bakso BOM ini masuk ke kategori makanan sehat. Karena, bebas borax dan formalin. Udah gitu, bahan utamanya sudah tentu dari 100% daging sapi (10kg daging : 1kg tepung) gak perlu khawatir lagi dengan isyu bakso campuran daging tikus, dsb. Udah gitu, sausnya menggunakan belibis dan kecapnya bangau, bukan curah yang gak jamin kualitasnya. ohya, bakso Bom ini no MSG juga ya, tapi kalau kita mau ditambah pakai vetsin  untuk campuran kuah kaldunya tinggal bilang aja ya. AMAN banget deh buat bumil dan anak-anak ♥

Daftar menu yang bisa kita pilih di Gerai Bakso BOM :


Yang ditunggu akhirnya datang juga, Mamiyu dapet yang Bakso BOM KEJU. Kesan pertama malahan salfok ke bentuk mangkoknya yang unik, beda dari yang lain. *bisa dibawa pulang gak sih? #Eaa~ eh tapi ini ternyata yang didapat tidak sesuai seperti foto daftar menu loh, baksonya cuma satu, kan kalau yang difoto ada bakso yang kecil-kecilnya juga :p 

Tapi begitu baksonya dibelah, ada keju & urat dagingnya keliatan banyak. Kejunya pada berhamburan langsung nyampur ke kuah kaldunya :( Mamiyu gak suka! selera kali ya, tadinya Mamiyu pikir itu keju dipotong dadu kecil-kecil atau dipotong ukuran agak besar, jadi kita bisa ngerasain kejunya nyampur di bakso, bukan di kuah, kalau udah nyampur dikuah gitu rasa kejunya jadi kurang berasa. tapi ini kayak diparut halus gitu ya kejunya. ini penting sih menurut Mamiyu, namanya juga kan BAKSO KEJU, jadi selain menonjolkan rasa baksonya, rasa kejunya juga harus ditonjolkan dong ya. JUARA untuk rasa baksonya, gigitan pertama langsung berasa daging sapinya, kenyalnya pas (gak terlalu alot, gak terlalu lembek) sebagai pecinta bakso (garis keras), Mamiyu cukup sering ya makan bakso, kalau lagi rajin suka bikin sendiri dirumah, sekalian nyetok buat anak-anak juga. Tapi ya lumayan sering beli diluar juga sih, biasanya udah pasti bawa saos (belibis) dan boncabe dari rumah. karena kebanyakan saos di tukang bakso gak ada yang enak, asem gak jelas gitu. Makanya ini tuh pas banget sama selera Mamiyu, belibis + bango + gak pake vetsin ♥ cuma kurang sreg di bagian kejunya aja sih ya yang kurang cocok dilidah. ohya, sama kalau bisa sih kedepannya ada tambahan pilihan sayuran + tauge. Karena Mamiyu biasa makan bakso gak pakai mie/bihun. sukanya bakso + sayuran dan tauge.


Secara keseluruhan Mamiyu sih SUKA ya makan di Bakso BOM ini, Recomended banget deh! tempatnya bersih dan rapih, Karyawannya sigap melayani, ramah juga sih, gak kecut/garang tampangnya, padahal situasinya saat itu lumayan padat pengunjung, Mamiyu tanya ini-itu tetap dijawab dengan muka santai. tapi tempatnya kemarin itu agak panas dan gerah banget deh rasanya, udah gitu gak ada tempat yang dikhususkan untuk perokok/smooking room.

Jangan lupa ditonton Video Youtube punya Mamiyu dibawah ini ya, ada adegan pas Mamiyu makan baksonya loh, 11/12-lah kayak presenter kuliner yang ada di tv-tv swasta #Prett..