Halo, Bulan April 2017 kemarin banyak banget ya libur panjangnya. kalian pada pergi kemana aja nih? kalau Mamiyu sekeluarga pada ke  Transera Waterpark, loh! tempat wisata yg GAK BAKAL ditolak sama anak-anak. dibangunin pagi-pagi pun hayuk, gak rewel. walau tidurnya masih dilanjutin dimobil pada saat perjalanan, tapi begitu sampai langsung HAPPY kegirangan, gak sabar buat main air. eits, sebelum masuk lokasi foto-foto dulu dong buat kenang-kenangan.

ini anak-anak udah gak sabar mau masuk,
diajak foto pun gak mau -_-

Jadi, Transera Waterpark ini punya konsep yang unik. Taman rekreasi yang bertemakan alam liar Afrika. Nah, Transera ini punya dua area yang bisa kita nikmati. AREA WATERZONE, misalnya Crazy Zone, area permainan air yang cocok buat Si penyuka tantangan. dan AREA DRY PARK yaitu area permainan kering seperti Bumper Car, dsb. nanti bakalan Mamiyu jelasin satu persatu biar lebih jelas dan bikin kalian jadi penasaran dan ingin dateng juga ke Transera Waterpark ini.

Harga Tiket Masuk Transera Waterpark

Mulai buka pada jam 10.00 s/d 18.00 WIB Setiap Senin - Jumat (weekdays)
jam 8.00 s/d 18.00 WIB untuk hari Sabtu - Minggu (weekend) dan hari libur nasional
harga tiketnya adalah 85.000 (weekdays) dan 125.000 (weekend)
sedangkan semasa High Season sebesar 150.000
untuk sewa locker seharga 10.000/koin (1 locker = 1 koin)
harga tersebut belum termasuk sewa ban, sewa gazebo, dan area permainan berbayar yang lainnya ya.

Kami sewa yang Double Tube,
bisa buat sekeluarga #EmakIrit 

Begitu kita masuk ke area Transera Waterpark, Mamiyu agak katrok, sungguh! karena disini sistemnya cukup canggih. mereka punya yang namanya Transera Ticketing Machine. Sistem ini memungkinkan kita untuk membeli tiket secara mandiri (tanpa perlu ke kasir) jadi setelah kita membeli tiket masuk, langsung dapat gelang SmartTag ini, dimana seluruh transaksi yang ada didalam Transera TIDAK menggunakan uang cash, melainkan saldo yang dapat dideposit di gelang SmartTag ini. seperti dompet digital, kita cukup menempalkan gelang SmartTag ini ke alat pembaca dikasirnya nanti. nah, untuk gelang ini kita dikenakan biaya jaminan sebesar 20.000 ya (yang nantinya akan dikembalikan ketika kita hendak pulang)

Teteh Nadaa dan Peta Lokasi Transera Waterpark

AREA WATERZONE : DUCKY DUNKS

Merupakan permainan bumper boat yang dikendalikan diatas air dengan tembakan air didepannya, sehingga kita dapat merasakan serunya perang air diatas boat. 

Sumber : FB Transera Waterpark

AREA WATERZONE : CRAZY CONE

Merupakan wahana satu-satunya di Indonesia yang ketinggiannya hingga 14 meter dengan panjang lintasan 30 meter, serta melewati 3 corong raksasa. untuk wahana ini, bisa menggunakan single ban atau double ban untuk alat peluncurnya. Jujur aja, Mamiyu beneran tertantang adrenalinenya sama wahana yang satu ini. tapi mengingat kondisi yang tidak memungkinkan karena bawa dua Balita dan yang didalem perut rasanya udah begah banget, Mamiyu langsung ciut dan mengurungkan niat untuk bermain diwahana ini. huhuhu.. sabar ya Mamiyu, nanti kapan-kapan kita kesini lagi #MenghiburDiri

Sumber : FB Transera Waterpark

AREA WATERZONE : GOLWE POOL

Salah satu wahana kesukaan kami. Selama 15 menit, kita akan terombang-ambing air ombak buatan. berasa di Pantai, tapi airnya gak asin. dan sudah pasti aman, kita gak akan terseret ombak sampai ketengah laut. disini anak-anak seneng banget karena duduk diatas ban. tapi kami cuma 1x bermain diwahana ini, karena setelah 15 menit, airnya akan kembali tenang. ombak buatannya akan ada lagi setelah 1 jam kemudian. anak-anak pun bosan menunggu lama, jadinya kami lanjut bermain diwahana yang lain.

Sumber : FB Transera Waterpark

AREA WATERZONE : MOSI OA TUNYA

Jadi diwahana ini tedapat 4 slide yang sejajar dengan gelombang-gelombang yang diciptakan sedemikian rupa untuk memberikan sensasi tersendiri. kita bisa berlomba dengan 3 orang, siapa yang terlebih dahulu sampai dilandasan. Mamiyu pun langsung mupeng dan gigit jari *hiks

Sumber : FB Transera Waterpark

AREA WATERZONE :  ZAMBESI RIVER

Adalah kolam arus dengan lebar 380cm dan panjang kurang lebih 333 meter. sepanjang kolam kita bisa menyaksikan relief patung-patung yang bercerita tentang perjalanan seorang Pemuda yang berpetualang untuk mencari pedang sakti demi membasmi penyihir jahat yang memporak-porandakan desanya. Kayaknya di wahana ini kita sampai 4-5x putaran. anak-anak yang awalnya duduk diatas ban, sampai kakinya minta turun, dan posisi fav Abang Zack yaitu tiduran-tengkurep diatas ban. terus dia merem-merem saking ke-enakannya. hahaha. berasa berjemur ya Bang?
kayak gini nih posisi kami di Zambesi River.
Mamiyu duduk dibelakang, kadang kaki naik keatas, atau turun kebawah
Papino didepan yang narik & mengendalikan arah ban

Piknik bareng Sahabat yang udah kayak keluarga buat Mamiyu

AREA WATERZONE : TURKANA POOL

kolam khusus anak dengan ketinggian air 30-50cm dengan beragam ornamen berwarna-warni khas anak-anak, juga beragam permainan air. mulai dari seluncur, kincir air, dan tak lupa yang super seru, ember air raksasa! hufff.... disini anak-anak keliatan puas banget! sampai gak mau berhenti. bolak-balik minta kesini. sampai susah pun diajak pulang. lumayan lah, disini Mamiyu ikutan main seluncuran, sebagai pengganti wahana-wahana keren yang gak sempet Mamiyu cobain itu, hahahaha

Sumber : FB Transera Waterpark

Abang Zack dan Turkana Pool dibelakangnya

ARENA DRYPARK : TANGALOOMA

Adalah wahana seluncur dry park dengan panjang 40 meter. kita akan merasakan sensasi meluncur dengan kecepatan tinggi diatas serat fiber yang di desain khusus dengan menggunakan papan khusus atau ban. JELAS ya, lagi-lagi disini Mamiyu gak ikutan main di wahana ini *manyun cukup ngeliat anak-anaknya temen yang udah gak keitung berapa kali mereka main ginian. seneng banget keliatannya. mungkin kalau Teteh sama Abang udah gede, mereka pasti demen nih mainan yang kayak gini. jadi tuh emang seru banget diwahana ini. jadi kita duduk diatas ban, terus nanti bakal diputer-puter dulu sama petugasnya baru didorong untuk meluncur kebawah. kadang suka ada semburan air buat menambah ceria suasana. Saran Mamiyu sih kalau mau ke wahana ini, mending ya sebelum mandi dan ganti baju ya.

Sumber : FB Transera Waterpark

ARENA DRYPARK : GARIGARI

Merupakan permainan bumper car dengan teknologi terbaru ditambah dengan tata cahaya dan grafis yang belum pernah ada ditempat bermain lainnya. yang ini kesukaan Papino. hahaha. laki-laki yekan. gak jauh dari mobilan mainannya. Abang Zack aja mau lagi-lagi dan lagi.

Sumber : FB TRansera Waterpark

ARENA DRYPARK : OBUS

Obus merupakan rumah tradisional suku Afrika, disini terdapat bangunan rumah pohon dengan beragam sarana tambahan untuk meningkatkan kemampuan motorik anak. Tempat yang sempurna untuk anak yang aktif. Wahana ini bebas biaya, hanya saja orangtua diharapkan mengawasi anak-anak selama bermain diwahana ini.

Sumber : FB Transera Waterpark
ini memang wahana terakhir kami. setelah mandi dan ganti baju, kami membawa anak-anak bermain disini. sudah dapat dipastikan ya, mereka senang. kayak gak ada capeknya. padahal kita dari pagi disini. lari-larian, naik perosotan, naik ayunan, masuk ke lubang-lubang ban, bergelantungan di tiang, dan melompat-lompat ditali. wakti itu kita disini sampai jam 18.00 WIB. Hingga disamperin Security untuk mengingatkan segera menukarkan gelang SmartTag dengan sisa deposit yang kita miliki. Jadi ketika Papino ke kasir, ya anak-anak terus aja bermain diwahana ini. Mamiyu disini nunggu bareng teman dan anak-anaknya. Sungguh bahagia ya ketika kita melihat pemandangan anak-anak yang bermain dengan penuh tawa suka ria dan canda. Terima kasih Transera Waterpark

cisssss.... pose andalan Teteh kalau difoto

kalau Teteh mah gak berani naik ayunan kayak gini

Di perjalanan pulang, Mamiyu sempet ngebahas Transera Waterpark ini sama Papino, ternyata kesimpulan kita sama, PUAS! hahaha... terlebih airnya pun gak bau kaporit seperti air-air dikebanyakan kolam renang. udah gitu kamar mandi nya pun bersih dan banyak. jadi kita gak perlu antri karena ingin buang air kecil atau mau mandi dan ganti baju. petugas kebersihan selalu standbye disitu. jadi ketika ada air menggenang di lantai, dengan sigap langsung dipel. PENTING banget tuh! biar gak kepleset. apa lagi ada banyak anak-anak juga kan. ahhh.. pokoknya SUKA BANGET deh liburan kali ini. buat kalian Warga Bekasi dan sekitarnya, WAJIB berkunjung ke Transera Waterpark ini loh ya, lokasinya ada di Kota Harapan Indah, Bekasi. untuk mencari lokasinya pun gak sulit kok. cukup mudah. pokoknya dari masuk ke Harapan Indah, terussss aja ikutin jalan sampai mentok ke ujung. nanti disebelah kiri ada gede banget deh tuh tulisan TRANSERA WATERPARK.

ini salah banget deh, fotonya malah gelap gini,
iya sih ini foto diambil pas mau pulang.
#TapiTetepDiUpload

untuk info lebih lanjut, kalian bisa langsung menghubungi pihak Transera Waterpark nya aja ya. soalnya suka banyak promo-promo menarik loh #PentingBanget kan buat #EmakIrit macam Mamiyu dan Mamak - Mamak yang lainnya ^_^