Produk body scrub emang melimpah-ruah di pasaran. Beberapa merk terkenal adalah Purbasari, Shinzui, Sariayu hingga Herborist. Marina (yang terkenal dengan body lotion-nya) pun nggak mau kalah. Marina meluncurkan dua produk body scrub, yakni Marina UV White Healthy & Glow Body Scrub dan Marina UV White Bright & Fresh Body Scrub. Keduanya dibuat dari bahan yang berbeda, yakni Milk Protein, Pearl Nutrient, Vit B3 & E untuk varian Healthy & Glow serta Mulberry, Lemon, vit B3 & C untuk varian Bright & Fresh.

Beberapa waktu yang lalu aku membelinya di Transmart Carrefour Rungkut, Surabaya. Langsung beli 2 sekaligus. Harganya Rp. 14.400 untuk 1 pcs ukuran 200 ml. Wadahnya lumayan gede, jadinya kurasa worth it buat harga segitu. Dan karena selama ini aku belum pernah coba body scrub dari Marina, makanya aku penasaran. Sebagus apa sih kualitasnya? Mari kita coba!

MARINA UV WHITE HEALTHY & GLOW BODY SCRUB
Deskripsi produk: Butiran scrub lembut mengangkat kotoran & sel kulit mati, menjadikan kulit bersih dan tampak halus merona. Diformulasikan khusus dengan Bio Whitening Complex paduan Vitamin B3 & E serta Milk Protein & Pearl Nutrient yang menutrisi kulit sehingga tampak lebih putih. Dilengkapi Mineral Essence yang membuat kulit tampil bercahaya. Gosok dengan lembut ke seluruh tubuh lalu bilas hingga bersih, gunakan 1x seminggu. Untuk hasil optimal, gunakan juga Marina Hand Body Lotion UV White Healthy & Glow secara teratur.

Baiklah, produk ini komposisinya dibuat untuk mencerahkan. Benar atau tidaknya klaim ini memang harus dibuktikan sendiri dengan cara menggunakannya secara rutin. Oke, saat tutup ulir produknya dibuka, ada segel aluminium foil, jadi scrub yang ada didalamnya tidak tumpah-tumpah. Baguslah, ada perlindungan ganda. Pas dibuka, terlihat isinya penuh. Wanginya lembut, gak mencolok. Warna body scrub-nya putih bersih, dengan butiran scrub yang terasa seperti butiran pasir. Scrub-nya cenderung kesat dan ga terlalu banyak mengandung air. Kan ada tuh scrub yang terlalu cair sampe gampang meluber kesana-kemari isinya.

Basahi dulu tubuh, lalu balur scrub ini secara merata ke tubuh. Lalu, usapkan berulang-ulang kali di kulit (seperti memijat) supaya kita yakin kalau sel kulit mati bakal rontok. Setelah rata, diamkan beberapa saat dan basuh dengan air. Efek setelah memakai, kulitku terasa kenyal dan lembut, tapi harumnya tidak menempel (beda sama lulur Purbasari atau Shinzui yang harumnya menempel lama di kulit). Mencerahkan nggak? I'm not really sure, scrub kayak gini nggak didesain untuk mencerahkan secara instan. Tetapi yang jelas, sel kulit mati kita terangkat dan jadi lebih bersih dibanding pakai sabun biasa.


MARINA UV WHITE BRIGHT & FRESH BODY SCRUB
Deskripsi produk: Butiran scrub lembut mengangkat kotoran & sel kulit mati menjadikan kulit bersih & tampak halus merona. Diformulasikan khusus dengan Bio Whitening Complex paduan Vitamin B3 & E serta Mulberry, Licorice dan Lemon membuat kulit tampak lebih putih. Diperkaya dengan Vitamin C sebagai nutrisi yang bersifat antioksidan sehingga kulit tampak segar. Gosok dengan lembut ke seluruh tubuh lalu bilas hingga bersih, gunakan 1x seminggu. Untuk hasil optimal pakai juga Marina Hand Body Lotion UV White Bright & Fresh secara teratur.

Kalo produk yang ini diklaim untuk menyegarkan kulit, tapi kurasa juga untuk mencerahkan & mengangkat sel kulit mati. Formulasinya pasti mirip-mirip lah, kan masih satu produk dari Marina juga. Sama seperti produk sebelumnya, ketika dibuka ada lapisan aluminium foil yang menjaga agar isinya ga tumpah kemana-mana (sekaligus sebagai bukti bahwa masih segel). Aromanya berbeda, yang ini lebih segar khas buah-buahan gitu, lebih strong aromanya, sementara yang tadi kalem. Warnanya putih, teksturnya sama juga.

Dari segi cara pakai, sama kok. Hasilnya pun juga sama. Cuman, produk yang kedua ini wanginya lebih nempel. Kemampuannya mengangkat sel kulit mati sama kok, bikin kulit jadi kenyal, bersih, segar dan lembut juga. Untuk membuktikan kemampuan mencerahkan, kita harus konsisten memakainya terus-menerus. Kalau aku sih, meskipun di produknya dianjurkan memakai 1x seminggu, tapi aku memakainya 1-2x sehari sebagai pengganti sabun saat mandi. Scrubnya ga terlalu kasar, jadi kalo dipakai terus, kulit kita ga jadi tipis.

Oh ya, ini penampakan saat dibuka. Masih terlihat segel ya, tanda kalo emang bener-bener baru.

Dan ini scrubnya. Putih polosan gitu. Dan produknya ga terlalu watery memang.

Price: Rp. 14.400 (Transmart Carrefour Rungkut Surabaya)
Available on: Minimarket, supermarket, toko kosmetik.

(+)
- Murah
- Wanginya ga terlalu menusuk
- Mudah ditemukan
- Bikin kulit jadi halus, lembab, bersih dan kenyal
- Ukurannya besar, isinya banyak
- Wadahnya simple, kemasan ga ribet

(-)
- Belum terbukti bisa mencerahkan warna kulit
- Kurang watery, sehingga kita perlu menambahkan air saat menggosok ke kulit tubuh

Repurchase? Hmm coba liat-liat yang lain dulu deh.

FYI, untuk hasil maksimal, bisa digunakan bareng dengan produk body lotion-nya ya! Gambar diambil dari IG @sahabatmarina.

Nah, itu pengalamanku pakai Marina UV White Body Scrub? Pernah nyobain juga nggak? Share yuk kisah kalian di kolom komentar!