Blog ini lumayan lama. Ada kalih sejak empat setengah juta tahun yang lalu, di mana saya masih suka ngeblog sambil lemparin kuaci buat tyrex jones yang sama-sama berada dalam kesendirian.

Ah, baiklah. Saya oong. Blog ini baru berdiri sejak dua tahun yang lalu. Terlihat dari postingan pertamanya di tanggal 24 Agustus di tahun 2015. Meskipun begitu, seharusnya blog ini sudah menghasilkan banyak manfaat dan DA yang melampaui 1507. Tapi kenyataannya? Postingan di blog ini hanya berisi 40 tulisan. Itu pun hanya berisi beberapa cerpen.

Saya memang lemah dalam hal kegigihan. Biasanya semangat menggebu-gebu hanya di awal saja. Untuk selanjutnya mletot di pertengahan awal, macam botol aqua yang kena air panas. Pernah ikutan ODOJ (One Day One Juz) dan hanya sanggup hingga juz pertama. Ikutan ODOK (One Day One Karya) pun sama saja. Beberapa ide cerita terkumpul dalam sehari, tapi pas eksekusi malah ambalayak. Entah harus dibegimanakan makhluk satu ini. Serasa ada kutil di ujung jari yang bikin jengah jemari lentik(???) ini untuk ngetik-ngetik tuts blackberry dan leppi (Tapi anehnya kutil itu mendadak hilang pas buka facebook sama instagram.)

Selain alasan tersebut di atas, sebenarnya ada hal lain lagi yang membuat saya rada malai ngeblog. Itu adalah alasan kegaptekan saya, permisah. Ya, saya memang seseorang yang amat sangat kudet dalam hal perblogan. Saya ngga tahu arti DA selain kepanjangan dari Dangdut Akademia. Saya juga jarang banget BW alias Blog Walking. Pernah gegayaan SKSD di blog orang. Sudah ketik-ketik komen panjang lebar, masukin alamat imel dan web. Klik lagi, dan hilang semua ketikan saya di kolom komentar tersebut.

Awal pertama ngeblog saya pakai android. Sudah susah payah memosting hingga makan waktu berlama-lama, diatur justify dan imagenya, lalu mendadak postingan itu raib entah kemana. Terasa perih namun tak berdarah ...

Itulah yang menjadi salah banyak alasan saya rada enggan berblog-ria. Akhirnya blog ini cuma sekedar untuk ngumpulin cerpen-cerpen yang pernah dimuat media. Padahal cerita cerpen saya masuk media termasuk Kejadian Luar Biasa yang amat sangat jarang terjadi.

Lalu sesempok (kakaknya seseadek *helleh*) memberitahukan saya, kalau ngeblog ternyata dapat menghasilkan uang. Sesempok inilah yang selalu mendorong untuk rajin nulis di blog. Katanya lumanyan dapat-dapat pendapatan dari ngeblog. Mayan juga juga hadiah dari sponsor kalu ada even *ehh

Kemudian saya pun mengganti domain blog, dari blogspot menjadi dot(tanpa-on)com, dengan pertolongan sesembak nun jauh di seberang pulau sana. Niat saya tulus ikhlas mengganti domain biar bisa semangat menghasilkan tulisan. Menaikkan derajat DA lalu menghasilkan iklan dari blog saya. Tapi lagi-lagi kenyataan berkata sebaliknya. Hal-hal tersebut belum cukup menarik minat saya untuk menghiasi blog tercintah ini.

Hingga pada suatu hari sesempok memberikan kabar kepada saya, kalau Blogger Muslimah akan mengadakan even One Day One Post selama bulan Agustus ini. Saya berpikir apakah sanggup menjalankannya? Pingiiin banget menuhin blog ini, meskipun saya tahu, blog ini hanya akan terisi postingan-postingan gazebo dari sang empunya (tanpa Gandring).

Permisah, tulung doakan saya.
Yaa Allah, mohon selamatkan hamba-Mu ini dari sifat malai.
Bismillah.
#ODOP
#BloggerMuslimahIndonesia