Sinar matahari, polusi udara, asap kendaraan, debu merupakan penyebab wajah bertumpuk dengan bakteri dan kotoran. Kalau nggak dibersihkan tiap hari, pasti wajah kita mengalami masalah seperti komedo dan jerawat. Salah satu produk pembersih wajah yang dari dulu sudah dikenal adalah facial wash. Apalagi sekarang terkenal metode membersihkan muka 2 kali, yaitu dengan minyak/micellar water lalu kedua kalinya memakai facial wash. Saya pribadi kurang menyukai menggunakan facial wash karena kulit menjadi lebih kering dan seperti ketat setelah menggunakan facial wash. Tetapi pemikiran saya terhadap facial wash berubah setelah memakai Shiseido Senka Perfect Whip.

Produk dari Jepang ini sangat digemari karena sensasi menyenangkan saat menggunakannya. Iya, menyenangkan karena produk ini ketika terkena air akan mengeluarkan banyak busa, jadi cuci wajah bisa sekalian main busa nih, hehehe.. Tenang, meskipun busanya melimpah, Shiseido Senka Perfect Whip tidak mengandung SLS sehingga aman untuk yang sensitif terhadap zat tersebut. Shiseido Senka Perfect Whip diformulasikan untuk menghasilkan busa yang melimpah dengan tujuan agar tangan tidak bersentuhan langsung dengan wajah saat mencuci wajah. Orang Jepang percaya bahwa jika tangan langsung bersentuhan dengan wajah saat mencuci wajah, bakteri yang ada di tangan berpindah ke wajah dan gesekan jari-jari tangan dapat menyebabkan over eksfoliasi. Meskipun busanya melimpah, setelah memakai Shiseido Senka Perfect Whip yang dirasakan oleh kulit adalah lembab. Wajar, karena facial wash ini mengandung 6 bahan moisturizer. 

Shiseido Senka Perfect Whip dikemas dalam botol ungu muda dan tutup botolnya berupa flip-flop. Tekstur sabunnya sendiri berupa cream dan aromanya seperti bau sabun biasa. Jangan bingung untuk menggunakan facial wash ini karena ada petunjuk cara pemakaian di belakang botol.

Shiseido Senka Perfect Whip


Produk Shiseido Senka Perfect Whip Sebelum Terkena Air


Busa Shiseido Senka Perfect Whip

Selama dua bulan menggunakan Shiseido Senka Perfect Whip yang saya rasakan adalah kulit saya terasa lembab dan sensasi menyenangkan saat pemakaian karena bisa bermain-main dengan busa. Tetapi yang perlu diperhatikan Shiseido Senka Perfect Whip memiliki pH 8 sedangkan pH wajah adalah 4-6. Untuk itu, perlu menggunakan toner setelahnya untuk mengembalikan kondisi pH kulit wajah. Untuk kamu yang nggak suka pakai facial wash karena membuat kulit menjadi kering dan ketat, bisa mencoba Shiseido Senka Perfect Whip facial wash ini.