Wah..... Ngak kerasa udah minggu 6 aja. Bentar lagi Blok 19 pun akan berakhir, yang artinya bentar lagi mau ujian. Banyak hal udah kita lalui di Blok 19 ini, especially The Sixth Antibiotic yang di adakan oleh FSKI KM FK Unand tanggal 8-10 Oktober lalu. Antibotic yang pertama kali di adakan di luar pulau Jawa. And over all, it's very wonderful event. I like when we did teleconference with Harun Yahya and a mass Hypnosis, amazing !!!

Now I don't want to tell about 6th Antibiotic, I will post that story in another chance. Trust me, that is a very unforgettable moment. Ok, udah lama banget rasanya aku ngak pergi jalan-jalan, kayaknya tubuh dan pikiran ini butuh dimanjakan juga agar aktivitas selanjutnya lebih maksimal. Rencananya sih mau pulkam minggu ini, tapi ngak jadi karena ada beberapa agenda. Trus, rencananya lagi juga mau jalan sehat pagi ini, eh nggak jadi lagi karena lupa..... he...he... Maklum, penyakit kronis ^_^. So, the last plan is travel around a world. How can ?!? It is easy. Kunjungi mbah google aja....

Selamat refreshing and recharging.....
Mudahan bermanfaat.....


A VERY AMAZING PLACE IN THE WORLD


Ini dia tempa yang paling menakjubkan :
1. Aral, Asia Tengah
2. Paricutin, Meksiko
3. Uluru/Ayers Rock, Australia
4. Gerbang Neraka, Uzbekistan
5. Devils Tower, Wyoming
6. The Giant's Causeway, Irlandia Utara
7. Krakatau, Indonesia
8. Jeita, Timur Tengah

Langsung aja sobat dicek.... 
Aral




Laut Aral adalah sebuah danau yang terletak di Asia Tengah. Danau ini terletak di Kazakhstan Utara dan Uzbekistan di selatan. Namanya secara kasar diterjemahkan sebagai "Laut Kepulauan", merujuk pada lebih dari 1.500 pulau di danau ini.Laut Aral, yang dulu merupakan danau terbesar keempat di dunia mengalami penyusutan seper-sepuluh ukuran normalnya. Penggunaan tanpa batas sumber daya air selama 50 tahun terakhir, yang dimulai pada era Uni Sovyet, telah mengakibatkan salah satu bencana terbesar dalam sejarah modern, keringnya salah satu bendungan air alam paling indah di planet kita, Laut Aral,” kata Duta Besaruzbekistan Alisher Vohidov. sumber: www.apakabardunia.com


Paricutin



Paricutín adalah gunung berapi yang terdapat di negara bagian Michoacán, Meksiko, yakni di dekat Desa Paricutín. Paricutín seringkali muncul dalam sejumlah versi Tujuh Keajaiban Dunia Alami. Sebelum tahun 1943, gunung berapi tersebut tidaklah ada. Selama beberapa pekan, sejumlah suara aneh menggelegar seperti guntur, meski cuaca cerah. Suara tersebut ternyata disebabkan oleh getaran dalam tanah. Aktivitas seismik semakin intens hingga tangga 20 Februari, ketika petani setempat menyaksikan terbukanya retakan vulkanis di tengah-tengah ladang jagung. Menurut beberapa penuturan, penduduk setempat sempat menutup retakan tersebut dengan batuan dan tanah sebelum letusan kecil dan getaran yang cukup kuat melanda wilayah tersebut. Penduduk di desa sekitarnya kemudian mengungsi akibat aktivitas piroklastik mulai terjadi, dan dalam 24 jam kemudian retakan vulkanis tersebut menjadi gundukan gunung setinggi 50 meter. Seminggu kemudian, ketinggiannya menjadi dua kali lipat. sumber:id.wikipedia.com

Ayers Rock



 
kiri=pemandangan Uluru saat hujan ; kanan=pemandangan Uluru saat senja


Ayers Rock adalah monolit atau batu raksasa terbesar di dunia. Tingginya sekitar 348 meter. Yang unik dari Ayers Rock adalah warna bukit batunya bisa berubah tergantung dari posisi matahari, juga kondisi debu, kabut yang menyelubungi, dan kondisi-kondisi yang berhubungan dengan atsmosfir.
Ayers Rock bisa berubah warna dari warna merah api, lembayung muda yang lembut, biru, merah muda, dan coklat. Ayers Rock terdiri atas sususan pasir yang rapi, batu kerikil, dan batu besar yang terkikis di sana pada ribuan tahun yang lalu oleh gletser. Kumpulan batu kecil secara berkelanjutan terangkat oleh tekanan bawah tanah yang membentuk jajaran pegunungan. Curah hujan yang turun membuat selubung perak di seluruh bebatuan itu. Hm..indahnya….
Ayers Rock atau yang penduduk setempat juluki Uluru, merupakan tempat yang suci bagi orang Aborigin. Menurut tradsisi penduduk asli setempat itu, penanggung jawab daerah Uluru adalah suku Anangua. Uluru dan daerah sekitarnya merupakan sebuah kawasan keramat bagi penduduk Anangu.
    Di kaki pegunungan Ayers Rock bisa ditemukan sejumlah lukisan gua dan sejumlah pahatan yang dibuat ribuan tahun yang lampau oleh penduduk Anangu (yang terdiri dari suku Luritja , Yankuntjajara, dan Pitjantjatjara). Di area tersebut juga terdapat sejumlah tempat keramat yang tertutup untuk umum.
Uluru adalah nama yang diberikan oleh penduduk Anangu. Sedangkan nama Ayers Rock diberikan oleh penjelajah Eropa Ernest Giles yang pergi ke sana pada tahun 1872. Nama Ayers diambilnya dari nama Gubernur Australia Selatan pada saat itu, Sir Henry Ayers. sumber:surien.tblog.com

Gerbang Neraka


Tempat menakutkan ini berada di negara Uzbekistan, tepatnya di kota kecil Darvaz. Oleh masyarakat setempat, tempat ini biasa disebut sebagai “The Door to Hell” atau “Gerbang Neraka“, suatu nama yang cukup membuat bulu kuduk kita berdiri. Cerita tentang tempat ini sudah berlangsung selama 35 tahun. Bermula dari sebuah pengeboran untuk mencari sumber gas alam, para ahli geologi menemukan sebuah gua bawah tanah yang sangat besar. Orang-orang tidak ada yang berani untuk pergi ke sana karena gua itu penuh dengan gas. Oleh karena itu mereka menyulutnya dengan api, sehingga tidak ada lagi gas beracun yang bisa keluar dari lubang gua. Sejak saat itulah, gua tersebut terbakar hingga kini -sudah selama 35 tahun tanpa jeda-. Tampaknya tak ada seorangpun yang mengetahui berapa ton gas yang telah terbakar selama itu, dan tampaknya akan terus terbakar sampai persediaan gas tersebut habis. sumber: okebanget.net

Devils Tower


Devils Tower National Monument atau dalam Bahasa Indonesia "menara setan" adalah sebuah monolit (secara teknis, sebuah intrusi igneous) yang terletak di Hulett, Wyoming dan Sundance, Wyoming di timur Wyoming, sebelah atas Sungai Belle Fourche. Dia menjulang secara dramatis 386 m di atas daerah sekitarnya. Terletak di 44°35′26″U,104°42′56″B, puncaknya berada 1.558 m di atas permukaan laut. Ia merupakan Monumen Nasional Amerika Serikat pertama, diresmikan pada 24 September 1906. 545 ha dimasukkan ke dalam wilayah monumen. sumber:id.wikipedia.com
The Giant's Causeway



The Giant's Causeway adalah sebuah kawasan sekitar 40.000 kolom saling basal, hasil dari letusan vulkanis kuno. Terletak di County Antrim, di pantai timur laut Irlandia Utara, sekitar dua mil (3 km) utara kota Bushmills. Ini dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1986, dan Cagar Alam Nasional tahun 1987 oleh Departemen Lingkungan Hidup untuk Irlandia Utara. Dalam sebuah jajak pendapat 2005 dari Radio pembaca Times, Giant's Causeway disebut sebagai keajaiban alam keempat terbesar di Britania Raya. Bagian atas kolom bentuk batu loncatan yang mengarah dari kaki tebing dan menghilang di bawah laut. Sebagian besar kolom adalah heksagonal, meskipun ada juga beberapa dengan empat, lima, tujuh dan delapan sisi. Yang tertinggi sekitar 12 meter (ft 36) tinggi, dan lava mengeras di tebing adalah 28 meter tebal di beberapa tempat.sumber:en.wikipedia.com
Krakatau


Krakatau adalah kepulauan vulkanik yang masih aktif dan berada di Selat Sunda antara pulau Jawa dan Sumatra. Nama ini pernah disematkan pada satu puncak gunung berapi di sana (Gunung Krakatau) yang sirna karena letusannya sendiri pada tanggal 26-27 Agustus 1883. Letusan itu sangat dahsyat; awan panas dan tsunami yang diakibatkannya menewaskan sekitar 36.000 jiwa. Sampai sebelum tanggal 26 Desember 2004, tsunami ini adalah yang terdahsyat di kawasan Samudera Hindia. Suara letusan itu terdengar sampai di Alice Springs, Australia dan Pulau Rodrigues dekat Afrika, 4.653 kilometer. Daya ledaknya diperkirakan mencapai 30.000 kali bom atom yang diledakkan di Hiroshima dan Nagasaki di akhir Perang Dunia II. sumber :id.wikipedia.com
Jeita





Jeita adalah kompleks gua terpanjang di Timur Tengah, ketinggian 300 meter (980 kaki) di atas permukaan laut dan memiliki perbedaan ketinggian 305 meter (1.001 kaki). Gua Jeita adalah gua yang dieksplorasi terpanjang di Libanon. Setelah bertahun-tahun eksplorasi, speleologists telah menembus sekitar 6.200 meter (20.300 kaki) dari pintu gua rendah ke ujung sungai bawah tanah dan sekitar 2.130 meter (6.990 kaki) dari galeri atas.
Mudah-mudahan dengan jalan-jalan kali ini, kita dapat mensyukuri semua rahmat dan karunia yang telah diberikan ALLAH SWT kepada kita. Lihatlah, betapa indah ciptaan Nya dan betapa Besar Kuasa dan Kehendak ALLAH....
Subhanalllah.... Luar biasa ?!?
Source : Batara Blog