Buat yang suka make-up pasti nggak asing lagi dengan produk micellar water. Bagaimana nggak asing, sejak dua tahun terakhir ini banyak dijumpai brand-brand luar maupun lokal, baik dijual di drugstore maupun minimarket memproduksi micellar water. Diawali dengan brand Bioderma, sampai brand lokal seperti Make Over memproduksi micellar water ini. Menurut saya micellar water merupakan produk yang praktis untuk membersihkan make-up. Dengan satu produk saja bisa membersihkan seluruh wajah dari make-up dan kotoran, bahkan make-up waterproof sekalipun.

Saya sendiri mencoba micellar water dari tahun 2017, memang telat banget sih. Tapi saya sudah coba 3 jenis micellar water selama kurang dari 1 tahun. Dari uji coba iseng, saya mau battle kedua produk micellar water dari brand yang sama yaitu Garnier. Yang saya ingin perbandingkan adalah Garnier Micellar Water Even for Sensitive Skin dan Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water .

Garnier Micellar Water Even for Sensitive Skin dan Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water dikemas dengan botol plastik dan tutup flip-flop. Untuk kemasan perbedaannya pada warna tutup botol, Garnier Micellar Water Even for Sensitive Skin berwarna pink sedangkan Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water berwarna putih. Warna cairan keduanya pun sama-sama bening seperti air mineral, bedanya Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water ditambah dengan cairan argan oil di dalamnya.


Garnier Micellar Water Even for Sensitive Skin


Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water dan Lady Speed Stick (akan dibuat artikel selanjutnya)

Untuk bau, Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water memiliki aroma citrus yang menurut saya dominan, tetapi tidak semenyengat aroma pewangi mobil atau ruangan yaa :) Garnier Micellar Water Even for Sensitive Skin tidak memiliki aroma. Perbedaan lainnya adalah Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water mengklaim bahwa bisa menghapus make-up waterproof, dapat digunakan tanpa bilas, dan dapat menutrisi kulit. Garnier Micellar Water Even for Sensitive Skin hanya mengklaim bahwa produknya dapat digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan tidak mengandung parfum. Persamaan dari kedua produk ini adalah teksturnya ringan dan tidak membuat kulit kesat atau berminyak setelah dipakai.

Saya pun uji coba keduanya untuk menghapus lip cream, mascara, eyeliner dan ketiganya produk waterproof (bisa dilihat di highlight "Garnier battle" di Instagram saya https://www.instagram.com/nauliajs/?hl=id). Selama 15 detik saya menggosokan micellar water ke produk make-up hasilnya adalah Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water lebih bersih untuk membersihkan make-up waterproof dibandingkan Garnier Micellar Water Even for Sensitive Skin. Dari tingkat membersihkan, Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water juaranya. tetapi yang saya perhatikan setelah dipakai berkali-kali, Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water terasa pedih ketika membersihkan make-up mata dan pahit saat membersihkan make-up bibir, sedangkan saat menggunakan Garnier Micellar Water Even for Sensitive Skin tidak ada rasa sama sekali. Saya rasa, untuk kenyamanan (bau dan rasa) Garnier Micellar Water Even for Sensitive Skin juaranya. Untuk klaim Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water memberikan nutrisi pada kulit, saya tidak mengalami perubahan yang pasti pada kulit saya. Yang saya rasakan adalah setelah membersihkan wajah dengan Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water kulit saya terasa lebih lembab dibandingkan dengan Garnier Micellar Water Even for Sensitive Skin.

Jadi, buat pertimbangan kamu untuk memilih micellar water brand Garnier kesimpulannya untuk masalah membersihkan silahkan pilih Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water sedangkan untuk kenyamanan dalam pemakaian, bisa dipilih Garnier Micellar Water Even for Sensitive Skin. Saya pribadi lebih suka Garnier Micellar Water Even for Sensitive Skin, kalau kamu?