Olahooo!! Haloo beauties semuanya . . .

Apa kabarnya gaes? Sesuai dengan permintaan temen temen, akhirnya aku bikin review lip tint lokal!
Sudah pada tahu donk kalau Emina dan Wardah adalah produk kosmetik lokal yang baru saja mengeluarkan LIP TINT ? Sudah tahu kan? Apa masih ada yang belum tahu? Hehehe 😝
Nah, buat kalian yang mungkin belum tahu, aku langsung jelasin aja ya. Baru baru ini banget, EMINA mengeluarkan Magic Potion Lip Tint dengan 3 (tiga) pilihan shade yang berbeda, yaitu: 01 Scarlet, 02 Sunglow, 03 Smitten. Emina Lip Tint ini warnanya lebih ke arah merah sih kalau menurutku. Sedangkan, WARDAH juga mengeluarkan liptint, tapi beda dengan Emina, produk Wardah ini selain bisa untuk lip tint, juga bisa untuk cheeks alias bisa untuk blush on. Wardah Everyday Cheeks & Lip Tint ini juga terdiri dari 3 (tiga) pilihan shade yang berbeda dan warnanya cenderung merah menuju pink tua, shade nya yaitu: 01 Red Set Glow, 02 My Baerry, 03 Pink On Point.

Mau tahu review nya? CHECK THIS OUT!!!

Eittsss... Sebelum menuju review nya, jangan follow & like foto2 di Instagram aku ya → @alindaaa29

dan, kunjungi youtube channel aku sekalian subscribe dan like video video nya juga → Beatrix Alinda


CUSS... REVIEW DIMULAI!!!!

1. EMINA MAGIC POTION LIP TINT


SHADE 02 - SUNGLOW
Emina Magic Potion Lip Tint yang aku pilih ini adalah shade 02 Sunglow yang warnanya orange-kemerahan. Warna ini ku pilih karena ku pikir hasil di bibir bisa agak ke-orange-an gitu, tapi ternyata cuma warna lip tint nya aja, kalau diaplikasikan ke bibir warnanya merah tapi agak ada campuran warna orange nya.

Packaging, Detail ingredients, dan Expired Date dapat dilihat di bawah ini:


Tampak depan dengan tulisan Magic Potion, logo Emina, dan nama shade

Detail Ingredients (silahkan di zoom in aja ya)

Exp Date: Tahun 2021

Menurut aku pribadi dari packaging nya cukup simple dan warnanya juga soft, perpaduan warna cream, kuning, orange-muda, dan putih. Packaging nya cukup menarik dan ada detail ingredients nya juga serta ada keterangan Expired date. Bisa dikatakan detail penjelasan produknya cukup lengkap sih.

Sedangkan packaging lip tint nya:


Emina Magic Potion Lip Tint - 02 Sunglow
Packaging Emina Lip Tint ini super cute!! Tutup nya warna putih dan isi lip tint nya warna orange-kemerahan, terlihat fresh dan pengen banget dicoba! Hahaha 💓 Btw, swatches nya di bawah ya abis aku review yang wardah jadi sekalian gitu, kemarin ga sempet foto swatches untuk masing masing liptint nya jadi langsung double :)

Membahas soal Kelebihan dan Kekurangan, silahkan simak di bawah ini:

Kelebihan :
+ Warnanya bagus dan ga terlalu menor
+ Harganya murah meriah! Cuma Rp 46.000,00 aja loh!
+ Tahan Lama seharian tanpa touch up!
+ Gak transfer ke makanan/minuman (apalagi di gelas/sendok bener2 ga transfer sama sekali)
+ Cepat kering
+ Packaging nya kecil jadi mudah dibawa kemana2
+ Gampang dicari (Online/Offline store)

Kekurangan :
- Kalau dipake seharian memang tahan lama tapi kalau udah kelamaan dipake akan membuat bibir terasa kering dan jadi pecah pecah
- Cepet banget sold out nya (mungkin karena lagi booming sih skg)
- Harus cepet di blend, karena tekstur nya yang cepet kering jadi kalau gak segera di blend hasil akhirnya akan terlihat berantakan
- Detail penjelasan produk masih agak kurang

Rate: 9/10 - - - Recommended: 9/10 - - - Repurchase: Yes


2. WARDAH EVERYDAY CHEEK & LIP TINT

SHADE 03 - PINK ON POINT
Wardah Everyday Cheek & Lip Tint yang aku pilih ini adalah shade 03 Pink On Point yang warnanya pink mengarah ke pink tua. Untuk pengaplikasian di awal, warna pink akan mengarah ke warna pink yang gak terlalu tua, akan tetapi lama kelamaan setelah agak kering warna pink nya menjadi pink tua. Keunggulan dari produk Wardah ini memang bener-bener bisa buat dipakai di pipi maupun bibir, karena banyak lipstick/lipcream/liptint yg dijadiin blush on tapi gak tahu beneran bisa atau enggak. Sedangkan Wardah ini udah ada penjelasannya kalau bisa dijadiin blush on juga. Swatches nya abis ini yak! Sekalian sama swatches nya Emina tadi.

Packaging, Detail ingredients, dan Expired Date dapat dilihat di bawah ini:


Tampak depan dengan logo wardah dan nama shade nya
Ada keterangan yang sama dengan tampak depan tapi lebih gede tulisannya

Disini ada cara pakai, ingredients, dan expired date nya. Exp Date: Tahun 2021

Di bagian samping ada kayak penjelasan fungsi dari produk ini
Menurut aku pribadi dari packaging nya girly banget, perpaduan warna pink, hijau tosca dan putih serta agak glossy di bagian tulisan shade nya. Packaging nya menarik banget! Bikin penasaran untuk nyobain Hahahaha. Wardah Everyday Cheek & Lip Tint ini detail ingredients dan penjelasan produknya lebih lengkap dibandingkan Emina Magic Potion Lip Tint.

Sedangkan packaging lip tint nya:


Wardah Everyday Cheek & Liptint - 03 Pink On Point
Packaging Wardah Lip Tint ini bener bener super girly dan small banget Hehe!! Warna packaging nya yang pink itu bikin makin kesemsem pengen cobain langsung. Tutup nya warna putih dan isi lip tint nya warna pink tua 💓 Beneran deh, kalau kalian lihat langsung pasti langsung mau beli dan cobain deh!

Membahas soal Kelebihan dan Kekurangan, silahkan simak di bawah ini:

Kelebihan :
+ Multifungsi, Bisa untuk lip tint dan untuk blush on
+ Warnanya bagus dan ga terlalu menor (untuk hasil natural jangan pakai banyak banyak dulu)
+ Harganya murah meriah! Cuma Rp 44.000,00 aja loh! ( Lebih murah dibanding Emina)
+ Cepat Kering (tapi ga secepat Emina)
+ Lebih mudah di blend
+ Packaging nya kecil jadi mudah dibawa kemana2
+ Gampang dicari (Online/Offline store)
+ Detail penjelasan produk sangat lengkap!

Kekurangan :
- Kalau dipake seharian ga bisa tahan lama, mungkin memang memberi warna pink di bibir seharian, tapi kalau abis makan warna pink nya agak sedikit berkurang. Biar lebih bagus mungkin harus di touch up, jangan terlalu banyak mengoleskan karena bakal bikin crack di bibir.
- Agak transfer di makanan, emang gak akan transfer saat kita minum di gelas/ sedotan tapi di sendok makan sedikit transfer
- Kalau buat blush on di pipi agak kurang bisa di blend, lebih baik dioles di tangan dlu baru diaplikasikan pakai jari ke pipi, warna pink nya pasti bisa lebih rata
- Cepet banget sold out nya (mungkin karena lagi booming sih skg)

Rate: 8,7/10 - - - Recommended: 8/10 - - - Repurchase: Yes



NAH, PENASARAN SAMA SWATCHES NYA?

Swatches di tangan, beberapa menit setelah dioles

Swatches di bibir

Ini aku coba ketahanan nya dengan membersihkan pakai sabun cuci tangan
Berdasarkan review dan swatches yang telah aku lakuin,
Aku pribadi sih lebih suka pakai Wardah Everyday Cheek & Lip Tint karena warna pink nya pas buat tone kulit wajah ku, trus gak akan bikin bibir kering walaupun dipake seharian. Ya, walaupun memang gak bisa tahan lama tapi paling engga warna pink nya tetap menempel pada bibir seharian, jadi bibir itu gak terlihat pucat meskipun warna pink nya sedikit demi sedikit pudar. But, bagi aku sendiri Emina maupun Wardah punya kelebihan dan kekurangan masing-masing sih dan buat aku mereka oke oke aja di bibir ku. Mana yang lebih bagus? Untuk warna aku lebih suka sama Wardah Everyday Cheek & Lip Tint, tetapi kalau untuk ketahanan di bibir aku suka Emina Magic Potion Lip Tint. KALAU KALIAN LEBIH SUKA MANA NIH?


FAQQ!!!!

Aniway gaess, aku mau update dimana aku beli produk liptint ini yak! Kemarin sempat lupa untuk share aku belinya dimana Hehehe
- Emina Magic Potion Lip Tint (Shade 02 SUNGLOW)
Beli di : Pop Up Store Emina Cosmetics yang ada di Paragon Mall, Semarang (Lokasinya di depan Hypermart persis)
Harganya : Rp 46.000,00

- Wardah Everyday Cheeks & Lip Tint (Shade 03 PINK ON POINT)
Beli di : Wardah Beauty House, Jl. Sriwijaya No. 70, Semarang (Lokasinya dekat Superindo Sriwijaya persis, ada di ruko yang deretan nya Superindo itu)
Open : Monday - Sunday (09.00 - 21.00)
Harganya : Rp 44.000,00



Sekian yaaa......