Yap! This is it! Makanan pertama yang akan kita bahas dalam blog ini. Konro Bakar dan nasi goreng merah! Nyaaam!

Ceritanya lagi jalan-jalan sama partner in crime-ku, my G! Kangen ceritanya abis ditinggal mudik lebaran, jadilah kita jalan-jalan ditengah sepinya Kota Bandung, sore-sore, hari minggu! Maka nikmat mana yang engkau dustakan. Hihi. Awalnya kita ketemu mau pijet reflexy gitu, pegel bekas lebaran, tapi ternyata semua tempat reflexology penuh, sedih deh. Kita memutuskan untuk keliling ga jelas.. Hingga suatu saat perut cacing didalam perut kita mulai berisik minta dikasih makan. Bingung mau kemana dan makan apa, kita susuri jalan Riau (L.L.RE Martadinata) buat nyari apa yang menarik hati dan perut ini. Hingga suatu saat muncullah ide buat makan Konro Bakar! (Karena penasaran udah lama ga kesini dan keinginan yang kuat untuk makan daging). Melajulah kendaraan kita ke jalan Jl. L. L. RE.Martadinata No.189, nama tempatnya Sop Konro Marannu Cabang kelapa Gading.

Tempatnya dipinggir jalan, cukup mudah untuk menemukannya. Dengan pedenya kita masuk ke dalem (tempatnya semi outdoor gitu) dan duduk. Memilih menu dan menunggu. Salah satu menu yang menarik perhatian adalah nasi goreng merah. Kita penasaran, maka kita pesan. Tidak perlu waktu lama untuk menunggu Konro Bakarnya diantar ke meja (kayaknya sih memang sudah disiapkan sebelumnya), yang bikin lama adalah nasi goreng merahnya. Memakan waktu 10-12 menit lebih lama, padahal perut udah krucuk-krucuk. Hingga setelah menunggu lebih lama, datanglah makanan kami. Mari makaaaan!!

 

Konro Bakar

Yaa bagi yang penasaran penampakan konro bakar itu seperti apa, silahkan dilihat dulu… Awas ngeces! Hihi

Jadi seperti itulah penampakan Konro Bakar Marannu ini. Gimana rasanya? Enaaaaakkk! sebenernya aku bukan pecinta daging merah, cuma ga nolak juga kalo ada yang enak. Ahaha. Konro ini rasanya hampir sama seperti daging bakar pada umumnya (sate.red) cuma lebih empuk dan menggemaskan (ini lebay). Memotong daging dari tulangnyapun mudah, bisa pake sendok garpu aja (Kalo susah bisa pake pisau) saus yang merah itu rasanya lumayan pedas, pas pertama dicicip pedes banget, seterusnya biasa aja dan ENAAA’!! Paduan daging bakar berbumbu khas Marannu dengan kuah gurih disebelahnya itu pas banget. Rasanya ga asin ga hambar. Pokoknya pas! Jangan lupa bagi penyuka pedas, sedikit tips dariku, buatlah adonan sambal cabe di piring nasi dipadukan dengan kecap. Niscaya akan menambah kenikmatan makan Konro ini. Jujur, sebenernya ini kali pertama makan Konro Bakar, sebelumnya makan Coto Makassar (Tapi lagi kosong kemarin tuh). Jadi belum tau ini termasuk kategori enak sih, enak aja atau enak banget. Menurutku dari segi rasa hampir sama seperti daging bakar lainnya, hanya bumbunya aja yang enak. Sausnya yang bikin enak. Untuk porsinya cukup besar, kemarin makan konronya berdua, kalo sanggup makan sendiri yaa gapapa jugaa.. Harganya standar, sesuai dengan rasanya dan besarnya. Buat yang pengen makan steak asli Indonesia, bisa dicoba nih!!

Kategori: Enak (sih, aja, banget)(?)

Harga: Rp.68.000++

Nasi Goreng Merah

Nah kalo ini pesenan yang dipesan G, namanya Nasi Goreng merah. Unik ya? Iya! Sempet mikir kalo awalnya itu nasi goreng ini dimasak menggunakan nasi merah, setelah dateng, jeng jeng! beneran merah!! Untuk rasanya, lumayan unik. Engga manis, gurih gitu. Penasaran merahnya ini terbuat dari apa, kita coba abisin dulu tanpa bertanya, sambil menerka-nerka bahannya. Jangan-jangan dari darah lagi.. Seraaaaaamm.. Tapi setelah habis dan bertanya sama pelayannya, ternyata itu terbuat dari saus tomat dan rempah-rempah. Pantes rasa rempahnya cukup tajam. Rasanya enak dan yang paling penting, porsinya banyak bangeeet! Kitapun saling berbagi, makan sepiring berdua. Isinya ga cuma nasi putih kemerahan saja, tapi ada potongan ayam dan baso ikan (?), ditemani telor ceplok. Buat yang lagi kelaperan banget bisa nih makan nasi goreng ini sendirian sampe puas! buat yang penasaran gimana bentuknya, bisa liat gambar dibawah.

 

Kategori: Enak Aja

Harga: Rp.34.000++

 

Nah, sekian review pertama dari Konro Bakar Marannu feat Nasi Goreng Merah. Mungkin aku bukan orang pertama yang me-review makanan ini. Tapi semoga aja bisa menjadi referensi tempat makan yang dituju kalau kalian lagi bingung mau makan apa. Yang penting enaaak! Happy tummy!

 

P.S: Maafkan laman blogku yang masih belum rapih. Kritik dan saran ditunggu.