Join 4 Weeks Slim & Fit Challenge, Finally BERHASIL, YEAY!

Saatnya aku share cerita ku dari bulan April till now that as always minum 1 gelas susu Slim & Fit setelah berolahraga. 

Simak ya! *maksa* hehe :D

Slim and Fit? Duh, 2 kata yang bukan aku banget, hiks, sedih, tapi mau gimana lagi ya kan Tuhan sudah menggariskan aku sebagai anak gendooottt hehee, ya... disyukuri saja yang penting kan masih lucu dan menggemaskan, banyak yang naksir lagi *uweekkkss kok narsis ya* hehe.

Yap, intinya gak mungkin ya bobot 75kg dengan tinggi 155cm itu bisa disebut ideal, it's so big no and surely i'm fat *nangis kenceng sesunggukan*huhuhuhiks :"(

Bukan Aninmouse namanya kalau sedih berlarut-larut. Oke, aku putuskan untuk melakukan perubahan pola hidup yang lebih sehat lagi agar bisa lebih sehat dengan bonus bisa susut berat badannya (ini selalu jadi mindset aku diet untuk sehat dulu dan terpenting nggak nurunin diabetesnya dari orang tua ku, karena otomatis berat badan susut dengan sendirinya jadi kalau mindsetnya, kurus, kurus, kurus, stres sendiri nanti, hehe, itu menurut ku lho ya).

Jadi, apa aja sih yang Aninmouse lakukan saat bertekad mencoba dan join 4 Weeks Slim & Fit Challenge untuk menuju slim and fit tahun ini?



1. Atur Pola Makan 


Semenjak papaku terkena diabetes dan di keluarga ku juga ada turunan penyakit jantung dan darah tinggi, ditambah pula statement dokter yang bilang ini bisa sekali menurun ke kamu, Nin, waaaaa, aku stres bukan main waktu itu, jadi mulai hari itu aku jadi merasa berpikir harus mulai terapkan hidup sehat, nih!

Bismillah ya aku mulai perlahan lagi dari tahun 2017 yang sempet skip di tahun 2016 karena aku tahun itu sampai di rawat inap 2x di RS. Awalnya memang agak berat ya, to move on from nasi putih menjadi ke nasi merah/hitam/ oatmeal, tapi akhirnya aku bisa melakukannya haha, senang banget, karena baru sekitar semingguan aja di tubuh enak gitu terasanya. 

NO PICT HOAX, ya kan? ini nih jadi di infus karena pola hidup yang tak sehat, huhu.
Urusan pola makan, orang terdekat di sekitar aku udah paham banget aku orang yang saklek dan kuat imannya kalau udah urusan milih makanan harus sehat dan anti soft drink apalagi makanan manis-manis gitu, kalau ditawarin cemilannya selain buah pasti gak akan mau, hehe.

Namun, itu gak ngubah juga drastis berat badan ku, padahal aku udah dari Senin-Jumat (work day) gak makan nasi jadi hanya lauk-pauk, sayur, buah, snack sehat aja kadang-kadang cheating di weekend itu pun paling nasi padang/sushi/ya makan di undangan event klien kantor dan event blogger, hehe.

Akhirnya aku baca-baca lagi artikel kesehatan bahkan sampai konsul ke dokter ahli gizi, ternyata ada beberapa point yang belum aku lakukan seperti mengatur istirahat, snacking itu perlu, dan olahraga. Aku ulas di point berikutnya ya.

Keep on reading ya!:)

2. Atur Pola Istirahat
Nah, ini dia nih, istirahat.

Ternyata ada penelitian yang dilakukan tim dari University of Chicago, menemukan bahwa orang yang cukup tidur biasanya jarang merasa lapar. Penjelasannya, saat tidur hormon ghrelin tetap sama. Namun saat kita hanya tidur 5 jam, kadar ghrelin naik sampai 9 poin. Karena hormon ini memicu retensi lemak, maka orang yang kurang tidur menyimpan lemak lebih banyak. (sumber:https://lifestyle.kompas.com/read/2012/07/23/15110856/5.alasan.mengapa.kurang.tidur.bikin.gemuk. )

Hmm... pantesan aku gak ada perubahan, ternyata atur pola makan aja gak cukup harus juga seimbang dengan istirahatnya, mulai hari itu aku yang memang sehari-harinya bekerja sebagai orang media (udah tahu dong pastinya kerjaannya dikejar deadline hihi) ditambah lagi deadline menjadi freelance writer, blogger yang juga mulai jadi vlogger, dan aktif juga punya tanggung jawab di salah satu komunitas hijab membuat pola tidur aku berantakan banget dan bahkan begadang tidur hanya di perjalanan kereta dari Bogor menuju kantorku di Jakarta.

Akhirnya perlahan aku coba atur and i can do it, yeah!

3. Pilih Snack Sehat

Setelah bisa mengatur pola makan dan tidur BB mulai turun tapi mulai terasa nggak enak badannya sering, aku konsul lagi dengan dokter ternyata aku harus ngemil. Duh, mau ngemil nggak sehat dan sehat pun kembali lagi orang terdekat aku tahu betul aku gak suka ngemil tapi gendooott, hehe, malah jatah cemilan di kantor atau yang mamaku suka bawain malah aku bagikan ke temen-temen kantor.

Buah Kiwi Favorit aku banget parah, hehe

Snack bar


Ok, aku lakukan lagi dengan memulai membeli, memilih, dan memakan snack sehat, jadi aku snacking (snack bar/biskuit oats/gandum) dan terkadang cemilin buah-buahan dulu sebelum makan, ternyata bener lebih bikin kenyang dan ke tubuh terasa enak.

4. Olahraga 

Siap-siap mau lari lalu zumba

after yoga, selonjoran *maaf foto kaki terus, pas olahraga gak ada tukang fotonya hehee


Percuma kan melakukan 3 point di atas kalau nggak melakukan satu point yang juga penting dan berpengaruh sekali ke penurunan berat badan, yaitu OLAHRAGA. Horor ya dengernya haha dan cenderung ke malas banget, ini nih penyebab utamanya karena aku malas olahraga, jadi berasa sia-sia gitu gak komplit udah jalanin, pola makan sehat, tidur teratur, snacking pakai healthy snack, eh gak olahraga, gimana mau turun BB nya hehe.

Baiklah, Aninmouse akhirnya selalu memulai hari dengan olahraga ringan keliling komplek lari campur jalan seusai solat subuh dan sebelum ngantor 20 menit'an aja asal sudah gerak dan berkeringat, setiap weekend di mix aja gitu, kadang renang, senam, zumba, yoga, atau track larinya jadi ke GOR Padjajaran Bogor, pokoknya olahraga, dan untungnya juga setiap hari udah aerobic di kereta comline (tahu kan ya gimana 'drama-drama'nya #anker anak kereta) dan naik busway jadi lumayan lah pergerakan setiap harinya juga kalau PP dari Bogor - Kantor/Jakarta.

Aku pikir udah nih, aman nggak ada masalah lagi, eh masalah barunya datang lagi dong, hiks, aku berasanya sudah rutin olahraga mati-matian dan diet, tetapi berat badan nggak turun juga malah jadi sering terasa lapar sehabis olahraga malah aku pernah khilaf setelah olahraga langsung balas dendam makan banyak. 

Padahal olahraga 30 menit hanya bisa membakar 300-400 kalori, kalau setelah itu porsi makan kita jadi dobel, bukannya untung malah buntung dong, so...sad, hiks!

Hmm... *berpikir keras* apa salahnya ya?

Finally terjawab sudah, karena ternyata untuk menjaga berat badan tidak cukup dengan olahraga saja.

Yap, walaupun sedang diet, tubuh kita tetap memerlukan gizi yang seimbang seperti protein, serat, karbohidrat, kalsium, vitamin dan mineral. 


Nah, caranya ialah setelah berolahraga, minum 1 gelas Slim & Fit.

Kenapa Slim & Fit?

Dengan high protein dan high fiber milk nya, saat selesai olahraga dan  minum 1 gelas Slim & Fit itu bisa membuat kita menjadi terasa:

- Kenyang lebih lama (karena tinggi protein, tinggi serat, dan mengandung karbohidrat lepas lambat Isomaltulosa). Proteinnya tinggi lho jadi bisa untuk mengencangkan otot juga.



Karena di dalam susu Slim & Fit terdapat kandungan:

- Rendah lemak & gula (50% lebih rendah dari susu diet sejenis)

- Tinggi Kalsium (setara dengan susu-susu tinggi kalsium lainnya)

- Kalori terkontrol 200 kkal/saji.

- Hasil testimoni menyatakan dapat turun 1 kg/minggu bahkan 4-6kg sebulan.


Saat Blogger Perempuan Network memberikan aku kesempatan untuk join 4 Weeks Slim & Fit Challenge, aku happy sekali dan siap melakukannya demi punya tubuh yang slim and fit.




Finally, emang ya usaha dan proses itu tidak akan pernah mengkhianati hasil, i accept this challenge and i lose 5kg. Jadi, selama aku coba dari bulan April till now Mei terasa sekali kerasanya di celana yang aku pakai agak melonggar akhirnya aku beranikan nimbang, yeas, already 70kg (tapi ini masih harus terus aku turunin karena idealnya menurut dokter aku di BB 55-58 kg) 

Ok, aku akan terus semangat mengubah pola hidup sehat dengan rutin minum susu Slim & Fit pakai cara penyajian yang emang aku ikutin dari saran penyajian yang tertera jelas di balik bungkus sachet susunya:

- PAGI
Slim & Fit Milk 200 kkal + Buah

- SIANG
Makan siang (aku tetap dengan snack sehat dulu + nasi merah 1 porsi atau nasi putih 3 sendok makan + lauk daging ayam bagian dada/daging tanpa lemak, tahu/tempe/telur di mix beda-beda tiap harinya, dan sayur )

- MALAM
Slim & Fit Milk 200 kkal + Sayur + Buah atau kadang aku ganti dengan oatmeal yang dikasih topping buah.





Penting!  Wajib hukumnya mengonsumsi susu Slim & Fit dua kali sehari sebagai sarapan & makan malam / sehari sekali saat pagi atau malam hari untuk menjaga berat badan tubuh.

Gimana mau juga kan bebas lapar abis olahraga dan siap-siap punya tubuh yang slim dan lebih terasa fit?

Ayo mulai dari sekarang hidup sehat dan mulai kepoin dulu:

IG Slim&Fit: @slimfitid
Website: slimandfit.co.id 
Kalbe Store: kalbestore.com 
Call Customer Service: 0800 - 140 - 2000 (bebas pulsa)

Abis itu beli deh susu Slim & Fit yang punya kemasan gak ribet karena dalam kardusnya itu berupa sachet jadi bisa dibawa/masukkin tas deh buat dinikmati dimanapun plus rasa susunya yang enak gak bikin enek, ada 2 varian rasa Vanilla dan Chocolate. Favorit aku yang rasa coklat, anyway *ih siapa yang nanya, deh? hahaha*



Jangan kaget gitu ah lihat harganya, masih terjangkau bukan? Tenang, aku dan Kalbe akan kasih kamu diskon sebesar 20% kalau kamu beli 3 box Slim & Fit varian rasa apa aja di KALBE store dengan Voc Disc Codenya: hidya20 (dimasukkan kodenya pas proses check out ya langsung deh tuh harganya jadi makin cucok kalau pakai kode hidya20)



Slim & Fit susu dengan tinggi protein dan tinggi serat, cara praktis memenuhi asupan nutrisi harian kamu yang lagi diet. FYI, tidak disarankan dikonsumsi oleh anak di bawah 5 tahun, ibu hamil, dan menyusui.


Selamat mencoba susu Slim & Fit nya jangan lupa pakai code disc 20%: hidya20 ya, doakan aku bisa segara slim di BB 50an kg (semoga pihak kalbe kasih aku asisten diet juga bisa dampingin aku selama jalanin diet ini, hehe) AMIN *kenceng banget* HUH HAH HUH HAH, SEMANGAT CIAT!


Thank you for reading.... semoga bermanfaat, semangat to get body that slim & fit! see yaaa on next blog post :)

 
Wassallamu'allaikum,
Love❤

@hidyanindya