MAAT Golden Ratio Search: Sebuah Ajang Pencarian Wajah Proposional Pertama di Asia



Assalamuallaikum❤
Halohaaa, new post lagi nih, selamat membaca :)

Siapa yang langsung ngernyitin alis alias kebingungan sama judul blog aku kali ini? *aku aku aku hahahaa, yeas, seriously awalnya pun aku nggak tahu, nih, ini apa sih? Nah, makanya ini aku mau kasih tahu/share ke kalian ya. :)


Siapa sih yang sedang mencari kandidat dengan wajah proporsional di Indonesia dan Asia?
Merz Aesthetics. Merz Aesthetics merupakan perusahaan penyedia UltherapyTM, sebuah teknologi ultrasound untuk perawatan kecantikan non-bedah yang dapat mengencangkan kulit, dan telah lolos uji FDA yang sudah memulai pencarian untuk menemukan kandidat dengan wajah proporsional di Indonesia dan Asia melalui ajang MAAT Golden Ratio Search (Ajang Pencarian Golden Ratio berdasarkan MAAT) yang akan berlangsung hingga tanggal 30 September 2017. Selain di Indonesia, ajang pencarian ini juga diselenggarakan di 9 negara di Asia yaitu Hong Kong, India, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam. 


Apa itu MAAT Golden Ratio Search?
MAAT Golden Ratio Search merupakan yang pertama di Asia dalam rangka memberikan informasi dan pemahaman kepada para wanita tentang proporsi dan daya tarik wajah serta merupakan bagian dari ajang peluncuran pedoman medis pertama yang membahas pendekatan holistik perawatan kecantikan wajah proporsional di Asia. Peluncuran pedoman medis tersebut akan dilaksanakan pada 38th Annual Meeting of the International Society for Dermatologic Surgery (ISDS)  (Pertemuan Tahunan ISDS ke-38) di Bangkok, November 2017. Ajang pencarian ini merupakan program yang dikembangkan untuk mendukung tujuan dari pedoman medis tersebut, yaitu mengaplikasikan sains dalam dunia kecantikan  dan menyediakan pedoman perawatan kecantikan yang sesuai dengan proporsi wajah seseorang.  



Pencarian the Golden Ratio yang dilakukan di 10 negara ini menunjukkan bahwa wajah proposional tidak memandang suku ataupun batas geografis.


"Setiap orang memiliki pendapat pribadi yang berbeda-beda tentang kecantikan wajah. MAAT Golden Ratio Search menggunakan ilmu pengukuran untuk menciptakan kesadaran publik bahwa rasio simetri wajah juga merupakan bagian dari kecantikan. Wanita yang memiliki pengetahuan tentang proporsi dan bentuk wajah akan mampu menyesuaikan penampilan wajahnya sehingga cocok dengan dirinya.” kata Pak Ricardo Manaloto, selaku General Manager Merz Indonesia.
Lalu, Bagaimana Caranya Mengukur/Mengetahui Proporsi Wajah Kita?

Pakar  Dermatolog dan juga Juri MAAT Golden Ratio Search,  dr. Adri Dwi Prasetyo, Sp.KK menjelaskan, “MAAT Golden Ratio Search menggunakan model dan rasio matematis untuk menghitung proporsi dan daya tarik wajah. Dengan teknik Golden Ratio, akan membantu para ahli estetik untuk menghitung proporsi wajah dan menentukan treatment apa yang dibutuhkan seperti filler, botulinum toxin, dan yang terbaru adalah UltherapyTM, sehingga menghasilkan wajah yang cantik serta juga terlihat proporsional dan simetris.” 


dr. Adri Dwi Prasetyo juga menjelaskan lebih lanjut tentang perhitungan Golden Ratio, yaitu:


  
Cara Mengetahui Bentuk Wajah?

Menurut literatur medis, ada lima jenis bentuk wajah, dan kelima jenis berikut ini yang  dimiliki oleh masyarakat di Indonesia.

Pakar Estetik, dr. Kevin Maharis menambahkan, “Banyak treatment kecantikan yang selama ini ditawarkan untuk membuat wajah menjadi lebih terlihat proposional, misalnya mengubah bentuk dagu, rahang, dan tulang pipi yang optimal. Untuk menghindari hasil yang tidak proporsional dengan bentuk wajah, formula Golden Ratio dapat membantu para ahli estetika untuk membentuk wajah yang proporsional.”

Pakar kecantikan Affi Assegaf mengatakan, “Penting bagi seseorang untuk mengetahui proporsi dan bentuk wajahnya, agar dapat menentukan serta menyesuaikan penampilan yang cocok dengan wajahnya, mulai dari gaya rambut maupun make-up.”

Gimana? or masih bingung? Oke, kalau gituu kamu harus ngeklik dan nyimak video ini dulu, nih! Let's to watching!