Ssttt....Aninmouse mau buka-bukaan tentang sahabat terbaik di musim hujan dan di tanggal tua, nih! hehe...



Siapa sih nin emangnya? Ehm..sebelum aku kasih tau, aku tiba-tiba keinget banget sama makanan favoritnya mama aku ialah BAKMI. Nah, bagi mama makan bakmi udah paling juara pas lagi hujan dan apalagi ketika lagi hamil alias mengandung aku bawaannya mau makan bakmi mulu masa, hmmm...pantesan aku pun jadi suka banget makan bakmi, hehe.

#History of Bakmi
Ngomongin soal bakmi aku jadi kepo deh tentang asal muasal bakmi. Oke, menurut hasil kepoan aninmouse dari berbagai sumber, ini hasilnya:



Bakmi adalah salah satu jenis sajian mi yang dipopulerkan oleh pedagang-pedagang Tiongkok ke Indonesia. Bakmi juga sering disebut yamien atau yahun. Bakmi juga merupakan makanan yang terkenal terutama di daerah-daerah "pecinan" di Indonesia. Biasanya bakmi telah diadaptasi dengan menggunakan bumbu-bumbu Indonesia. Tebalnya bakmi adalah antara Mian Cina dan Udon Jepang, selain itu ada berbagai variasi bakmi di Indonesia.

Konon catatan tertulis mengenai bakmi ditemukan di daratan Cina pada masa Dinasti Han Timur yang berkuasa pada 25 hingga 200 tahun setelah Masehi.

Arkeolog juga belum lama ini menyingkap dari bawah tanah temuan akan bakmi tertua di Cina. Umurnya diprediksi mencapai 4.000 tahun. Bukti-bukti tersebut menyimpulkan bahwa penduduk lampau Cina merupakan penemu bakmi.

Nah, kalau tadi di atas aku share dari berbagai sumber yang mengungkapkan dan membuktikan asal muasal alias sejarahnya bakmi, di postingan kali ini aku mau share juga sahabat baru aku dikala suka dan duka *halah apa deehh krik krikkkk hehehee maksudnya dikala lapar, hujan, dingin, dan paling pengertian harganya, *nyanyi* Oo..Ooo...siapa dia? Dia ialah BAKMI MEWAH *prokkkprookkk :D

#Blogger Gathering with Bakmi Mewah


I'm super happy pas lagi musim hujan dan lagi deres-deresnya pula hari itu, jadi pas banget kan mengahadiri undangan event blogger gathering with Bakmi Mewah, dateng ke kantor Female Daily untuk numpang makan *lhaaaaaa hahahaa nggak deng, nggak salah lagi sih, hahaa, eitss tapi emang nggak cuma numpang makan aja, lho!




Sebelum kita makan mewah, kita (para blogger), tim Female Daily, dan Pak Theodore Christopher (Tim Mayora - Bakmi Mewah) saling sharing tentang Bakmi Mewah dan alasan kita nggak perlu ke restoran untuk makan bakmi yang mewah tapi cukup pilih dan masak aja deh Bakmi Mewah.




Setelah semua pertanyaan dan kekepoan kita semua disesi tanya jawab sama Pak Theo about Bakmi 
Mewah ini terjawab, yang paling ditunggu-tunggu, makan mewah = makan Bakmi Mewah dan langsung dimasakin sama Pak Theo juga partnernya dari tim Mayora-Bakmi Mewah juga. Asssiikkkk!




Pak Theo pun memasak sambil menjelaskan bagaimana cara menyajikan Bakmi Mewah seperti bakmi restoran.

Yayyyy, Bakmi Mewahnya udah jadi deh, cuma membutuhkan waktu 2 menit saja *lapeeerrrrrrrr
"Bakmi Mewah adalah produk bakmi siap saji pertama, di Indonesia. Dilengkapi dengan daging ayam dan jamur asli sebagai topping yang tidak perlu dimasak lagi, membuat Bakmi Mewah semakin istimewa, karena apa yang dilihat di kemasan, sama dengan apa yang akan konsumen nikmati. Dibuat dari bahan pilihan dan bisa untuk dikonsumsi kapan saja." kata Pak Theo



So...How To Cook?


Untuk liat langkah mudah memasaknya kamu bisa cek di product packaging (belakang) Bakmi Mewah
Siap disantappppp, nyaammnyaammmm :P
Rasanya? PARAH!Seenak Bakmi Restoran, karena:

Pertama dengan daging ayam asli, seenak restoran
Aman untuk dikonsumsi seluruh anggota keluarga
Rasanya pas, tidak berbekas di tenggorokan
Aromanya alami, beda dengan mie instant
Haaaaaaaaduuuhhh mauuuu lagiiiiiiiiii mauu lagiiii Bakmi Mewahnya

Endeessssspoollllllllll, nyaammmmnyeemmmmnyeemmmm *ngeceeessssss 😝

And then....

kesimpulannya...... *skripsiii kali ah, hehee

 Aku dan teman-teman blogger udah buktiin kalau Bakmi Mewah itu bener-bener seenak bakmi restauran. Keliatan dari dan berasa dari tekstur mienya yang kenyal, licin, lembut, tipis, dan nggak mudah putus makanya jangan direbus kelamaan ya, dear, cukup 2  2,5 menit aja, ok ok!

Rasanya Bakmi Mewah makin berasa tanpa pengawet dan MSG karena pas udah di tenggorokan itu nggak berasa tajam dan jadi cepet haus setelah makan bakmi, pokoknya beda banget sama mie instan biasa.

Yang terpenting kita tak berasa dikhianati gaeeesss *huweekkkLebeeyyyyy ~~ karena ayam dan jamurnya ASLI coyyyyyy, potongan-potongannya pun kotak-kotak kecil imuuttt rapilah semacam bakmi di restoran, pas sleerrppp di mulut ayamnya juicy gitu, kenyal gemes gitu, hehe.

Hari gini makan yang mewah-mewah itu nggak sulit kok, dompet dan juga kesehatan pun tetep bisa aman terkendali, kalau kamu cerdas memilih pemimpin *ehh kampanyeeee* cerdas memilih produk dari negeri sendiri seperti Bakmi Mewah yang kualitasnya semacam bakmi restoran. 

Klik di sini untuk dapetin info lebih details tentang kemewahan Bakmi Mewah.

👄👌salam muaaahhemwaahh mewah dari kita #BakmiMewahSquad❤

See on next post yay, enjoy it! *coba cek ngecesss nggak? hihiiii 😜