Saatnya menikmati liburan tanpa rasa cemas dan waktunya tinggalkan kalkulator mu di rumah dan nikmatilah liburan yang menyenangkan!

Photo by: Shutterstock
OMG LIBURAN! Duh, kalau udah mendengar satu kalimat itu kerasa yang teramat dalam dan sulit diungkapkan rasanya, yang namanya ingin berlibur sudah pasti rasanya menyenangkan bukan main, karena liburan itu bisa menghilangkan rasa jenuh dan mumet dari rutinitas kita sehari-hari yang disibukkan dengan bekerja atau melakukan hal-hal yang cenderung bisa membuat stres.

Agar pikiran lebih relax, bersantai-santailah sejenak untuk menikmati liburan dengan mengunjungi tempat impianmu untuk berlibur. Siapa sih yang nggak pengen liburan tanpa beban? Yap, beban memikirkan A-Z hanya untuk bisa liburan mewah, menyenangkan, dan tampak kece biar kalau posting di social media kelihatannya 'wah'.

Hmm.. mulai buang jauh-jauh yuk, rasa bimbang dan cemas memikirkan budget berlibur karena liburan itu harus menyenangkan dan nggak boleh dibawa stres, mau liburan apa mau kerja lagi nih? hehe.

So...supaya liburan jadi lebih menyenangkan dan bebas bimbang dari rasa takut nantinya dompet bakal ikut meriang juga, mikir nggak cukuplah buat ini dan itu saat berlibur, ini dia trik jitunya liburanmu tetap bisa bersenang-senang:

1. Tentukan Tempat Berlibur
Sudah tau mau liburan kemana? Yuk, buat dulu dan pikirkan dulu lokasi dan destinasi mana sajakah yang akan kamu tuju untuk berlibur. Buat listnya dan cari tahu dulu sebelum pergi berlibur.

Photo by: Shutterstock
Pengalaman aku yang terfatal ialah saat orang mengajak liburan dan mengiyakan ikut tapi enggak cari tahu, ikut-ikutan aja eh ternyata aku kurang begitu suka sama tempatnya. Nah, untuk menghindari hal tersebut mau pergi sendiri atau bareng-bareng sahabat penting untuk menentukan juga tempat yang jadi impian kita berlibur dan didiskusikan dengan santai, inget lho mau liburan, must happy! hehee.

2. Pilih Waktu Berlibur Pada Saat Tak Musim Liburan
Ini paling sering aku lakuin nih, melakukan liburan dan cuti dari kantor untuk berlibur dihari biasa dan bukan pada saat tanggal merah atau musim liburan.

Photo by: Shutterstock
Kenapa? karena pada saat itu biasanya harga hotel atau penerbangan cenderung lebih murah bahkan diskonnya bisa mencapai 50 persen untuk biaya menginap per malamnya. Tapi tetap ya lihat jadwal-jadwal event atau sedang berlangsung apa di lokasi yang hendak kamu tuju sebagai destinasi berlibur. Contohnya aku pasti lihat jadwal ada festival atau pertunjukan apa di Yogyakarta baru deh aku melancong berlibur ke sana, jadi meski bukan tanggal merah dan musim liburan, liburan kita tetap menyenangkan dan seru.

3. Siapkan Keperluan Berlibur Sesuai Budget


Photo by: Pinterest
Nah, ini nih yang suka dibikin rempong tapi sebenarnya memang perlu untuk mengetahui dulu keperluan apa yang harus kita siapkan untuk berlibur dan harus tetap disesuaikan dengan kantong kita. Disiapkan bukan dibuat sulit ya, kan banyak tuh paket tur atau promo-promo berlibur jadi giat-giatlahbrowsing bukan dibikin pusing, okey? hehe.

4. Tinggalkan Kalkulatormu di Rumah
Liburan itu nggak harus selalu mahal kok, kita bisa siasati dengan berbagai cara untuk membuat liburan menjadi menyenangkan. Itu makanya diperlukan melakukan dulu hal-hal di atas dari poin 1-3 biar nggak ada lagi tuh saat berlibur menghitung A-Z dengan kalkulator. Stop it to much thinking about budget! 

Photo by: Shutterstock

Tinggalin kalkulatormu
dan nikmati asiknya, nikmatnya, serunya, dan senang-senangnya berlibur karena OLX akan bantu kamu untuk mewujudkan mimpimu untuk bisa liburan menyenangkan tanpa perlu mencermaskan dompet bakal kembang kempis memikirkan soal budget liburan.

Seriously?

Yeayyy ciyusaan, apalagi jika kamu yang nggak mau kemana-kemana dulu atau lagi mau stay at home dengan menabung untuk liburan biar segera terwujud liburannya, yuk, mulai beberes rumah atau kamar seisinya dan temukan harta karun alias barang-barang yang sudah tak terpakai dan bisa kamu jual di OLX.

So easy to join #BekasJadiLiburandi OLX kamu cukup kunjungi bekasjadiapapun.id/liburan terus jual barang-barang tak terpakai di OLX dan promote untuk mengumpulkan poin sebanyak - banyaknya. And thenbersiaplah menjadi salah satu yang mendapatkan hadiah TIKET PP plus uang saku ke Singapura dari OLX.

Ayo manfaatkan barang-barang yang tak terpakai untuk dijual di OLX dan jadikan liburanmu menyenangkan karena #BekasJadiLiburan dari OLX siap membuatmu jadi lebih menikmati indahnya liburan.

Photo by: Pinterest


Happy holidayeaayyyy!