Ini awal mula perkenalanku dengan dunia lip cream. Lebih tepatnya, lip cream dengan finishing matte. Karena sebelum ini, aku loyal pakai lipstick Purbasari Matte No. 85 dan akhirnya berani keluar dari zona nyaman. Buy something new, with high expectation. Aku membeli NYX Lingerie Shade 12 (Exotic) ini dari teman kantorku, ceritanya dia nitip beli lewat temennya yang habis dari luar negeri. Oh ya, NYX Lingerie ini travel size, alias ukurannya kecil banget. Mungkin, seukuran jari kelingking. Anyway, aku belinya seharga Rp. 30.000.

Kenapa beli yang shade 12? Karena warna lainnya (total ada 30 warna kalo ga salah), itu cenderung nude, oranye, atau cokelat. Aku gak lagi eksperimen nih, maunya yang pasti-pasti aja cocok, apalagi ini first experience kan. Gak mau rugi lah istilahnya, hehe. Temenku pun bilang kalau shade 12 ini tone warnanya pink gelap, cocok diaplikasikan untuk kulit tanned alias sawo matang sepertiku.

Alright, ketika barangnya datang, ternyata bener, ukurannya kecil banget. Dan sekarang udah habis lho, dipakai 4-5 kali aja udah habis. Sebenernya formulanya cukup kental dan menutup sempurna warna bibir, cuman ternyata cepat kering gitu isinya. Padahal ga pernah dibuka-tutup.

Tapi, sejujurnya aku suka banget ama NYX Lingerie Shade 12 (Exotic) ini. Serius. Karena warnanya cenderung pink gelap dengan sedikit hint cokelat, jadinya warnanya ngeblend banget di kulitku. Aku jadi percaya diri banget pakainya. Finishingnya pun matte sempurna dan cepet kering di bibir, gak terlalu oily. Tapi, mungkin karena gak oily itu juga, hasilnya agak membuat bibir pecah-pecah. Mungkin kandungan vitamin E didalamnya kurang? Mungkin next time bisa diaplikasikan dulu dengan lip balm supaya bibir nggak kering, tetap lembab dan ternutrisi.

Anyway, aku suka banget dan merencanakan buat beli NYX Lingerie Shade 12 (Exotic) lagi suatu saat. Nggak bisa impulsif beli karena harganya lumayan menguras kantong. Di online shop IG harganya bervariasi mulai dari Rp. 105.000 - Rp. 135.000, begitu pula yang tersedia di Tokopedia. Itu kalau dibuat beli lip cream merk lokal, bisa dapet 2-3 biji deh, haha.

Price: Rp. 30.000 (travel size)
Can be found on: Online Shop IG, Tokopedia
​​​​​
(+)
- Finishing matte sempurna
- Warna cocok banget untuk semua jenis kulit, baik yang berkulit cerah hingga sawo matang sekalipun
- Cepat kering di bibir
- Aplikator mudah digunakan
- Travel size, bisa dibawa kemana-mana
- Tahan selama beberapa jam (kecuali dibuat makan)
- Bisa digunakan di segala occasion (untuk pemakaian sehari-hari maupun pada acara formal)

(-)
- Isinya sangat sedikit, dipakai 4-5 kali udah habis
- Formulanya cepat kering di wadahnya
- Kurang lembab di bibir, perlu lip balm
- Travel sizenya agak sulit dicari, lebih mudah nyari yang ukuran normal
- Warnanya hilang kalau dibuat makan
- Cenderung mahal

Repurchase? Yes, kalau ada duit hehe.

Sumber gambar: @a_ty_probovala @thetysbeautys @the_lipstickdiaries & fotoku sendiri.

Oke, ini pengalamanku memakai NYX Lingerie Shade 12 (Exotic). What about yours? Sharing-sharing yuk di kolom komentar!