IMG_20171119_081119_1_mh1514363163802.jpg

Kali ini saya mau mereview salah satu sunscreen dari brand local yang patut untuk dicoba. Selain mengeluarkan lip paint yang best seller produk ini ternyata juga mengeluarkan sunscreen. (Duh Maaf saya telat Review, Hehe..)Brand Zoya mengeluarkan sunscreen dengan spf 35+++ yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA/UVB. Pasti sebagian besar perempuan di Indonesia sudah tahu jika sunscreen sebagai anti aging untuk agar kulit tidak cepat mengalami penuaan dini selain sebagai anti burning dari sinar matahari.

Saya Sebelum memakai CC cream, BB Cream, Foundation atau yang lainnya hal yang paling wajib adalah mengaplikasikan sunscreen agar wajah kita terlindung dari paparan sinar matahari, karena secara tidak langsung sinar matahari dapat menyebabkan penuaan dini pada wajah.

Packaging

IMG_20171119_081239_1_mh1514363095691.jpg

Tampilan box ini sangat sederhana dengan dominasi background putih dan warna orange fresh. Produk ini datang dengan kemasan tube kecil dengan perpaduan warna putih dan kuning. Lubang tutupnya cukup besar sehingga mudah untuk memencetnya keluar. Design packaging produk ini terlihat soft and fresh dimana ada kesan energizing. Kalau kalian diperhatikan detail lagi dibawah tulisan SPF PA++ itu ada tulisan UVA dan UVB. Artinya sunscreen ini bisa melindungi dari sinar UVA dan UVB. Dibagian belakang ada keteangan fungsi produk sama ingredientsnya.

Description

IMG_20171119_081024_1_mh1514363174945.jpg

Zoya Sunscreen datang dengan isi 35 ml yang cukup dipakai kurang lebih 4 bulan. Sunscreen cream SPF 35 PA ++ untuk melindungi kulit dari efek buruk yang disebabkan sinar matahari. Teksturnya sedikit tight berwarna putih susu. But for me it’s okay, karena saya menggunakan make up jadi tidak terlalu kentara white cast sementara yang ditimbulkan.

 

How to Use

Sama seperti penggunaan sunscreen lainnya, yaitu digunakan setelah pemakaian toner, pelembab setelah meresap sempurna ke wajah atau setelah beberapa layering skincare yang telah diaplikasikan. Gunakan secara berulang dan hindari secara langsung dengan paparan sinar matahari.

Review and Result

IMG_20171227_083512_mh1514362514780.jpg

Sebelum menggunakan sunscreen ini saya selalu menggunakan toner dan pelembab dan layering skincare lainnya terlebih dahulu. Cukup seukuran tetes air pada ujung jari bisa diaplikasikan ke seluruh wajah. Awalnya produk sunscreen ini menimbulkan efek ehite cast untuk beberapa detik tapi setelah benar-benar rata akan menyatu dengan kulit. Sunscreen ini benar-benar ringan banget dan mudah menyerap. No oily lagi.

PhotoGrid_1514362784701.jpg

Biasanya saya kadang re-apply sunscreen ketika memang lama terpapar sinar matahari atau setelah 4-5 jam setelah pemakaian. For me, Zoya Sunscreen ini enggak mengecewakan sama sekali karena tida menimbulkan efek oily atau oksidasi ketika dipadukan dengan make up yang dipakai. Selain dipakai sebelum make up, sunscreen ini nge-blend banget ketika cuma diapply bersama loose powder. So far selama menggunakan produk ini saya sama sekali tidak merasakan alergi, iritasi atau beruntusan. Udah gitu bersertifikat halal lagi, duh siapa yang tidak tergoda untuk mencoba. Tertarik mencoba gak teman-teman sunscreen local yang bagus?. Langsung aja ke Counter Zoya Cosmetics terdekat.

Conclusion

  • Mengandung SPF 35 PA++
  • Aman dan Halal
  • Mudah ditemui di Counter Zoya Cosmetics
  • Tidak Menimbulkan Alergi
  • Wanginya Fresh
  • Ada White Cast nya tetapi hanya sebentar dan bisa ditutupi dengan bedak tabur.