IMG_20170730_080042_mh1501760832404Welcome back to my blog again… 

Hari aku mau review singkat tentang produk cleansing gel yang sedang fenomel banget. Selain harganya murah juga produk ini mudah didapat. Yup..Oval Cleansing Gel. Ovale cleansing gel ini merupakan produk cleansing gel pertama di Indonesia. Kebetulan beberapa hari yang lalu aku dapat kiriman dari hometesterID untuk mencoba produl cleansing gel ini. So, scroll down ya untuk tahu review lebih jelasnya. 

Packaging

P70806-075004_mh1501995798631-1

Packaging produk ini sangat aku suka karena simple dan terlihat fresh banget. Ada dua variant dari Ovale Cleansing Gel ini, Pink dan Fresh Green dengan logo bunga dan aloevera didepannya. Pink variant untuk whitening dan Green variant untuk acne care.

Kemasan botolnya berupa plastic bening transparent tebal dan tutup botolnya higenis yaitu berupa fliptop. Oh ya ada dua kemasan botol yaitu kemasan 60 ml dan 100 ml.

Deskripsi Produk

Pembersih wajah 2 in 1 yang praktis dalam bentuk gel yang diperkaya Aloe Vera dengan sensasi dingin yang menyegarkan, membersihkan sekaligus melembutkan kulit. Mebuat wajahmu bersih, lembut, dan segar.

Whitening – untuk mencerahkan kulit wajah
Acne Care – untuk kulit berjerawat

(Sumber: kino.co.id)

Ovale Cleansing Gel ini diformulasikan dengan ekstrak aloe vera untuk lidah buaya untuk membersihkan kotoran dan sisa make-up tanpa perlu dibilas. Diperkayan dengan ekstrak lemon (Green variant) dan Magnolia (Pink Variant)untuk merawat kulit agar tampak lebih bersih dan cerah.

Texture and Smell

IMG_20170730_080257_mh1501762717977Texture cleansing gel ini berbentuk gel dan berwarna tranparant sedikit thick namun mudah diaplikasikan. Bisa dibilang produk ini mirip dengan hand sanitizer atau cologne gel. Dengan packaging berwarna hijau dan pink terlihat seger pastinya ingin mencoba pula. Ketika dituang aroma fresh fruit yang dominant namun tercium pula aroma alkoholnya yang sedikit tajam dan mengganggu.

Cara Pemakaian

Tuangkan ke tangan secukupnya, usapkan pada wajah dan leher secara menyeluruh dengan lembut. Brsihkan dengan kapas. Gunakan setiap hari secara teratur.

Result

Saya menggunakan prduk ini sebagai cleanser sebelum menggunakan facial wash. Ketika dioleskan ke wajah, cleansing gel ini memberikan efek soothing dan mencair saat terkena panas tubuh. Saat diratakan pula dapat dirasakan sensasi dingin pada kulit serta tidak lengket sama sekali meski aroma perpaduan fresh fruit dan alcohol.

Daya bersih cleansing gel ini tergolong low to medium untuk makeup tebal. Aku pribadi mengartikan produk ini layaknya milk cleanser jadi sebelum menggunakan produk ini aku menggunakan cleansing water atau cleansing oil.

Bisa dilihat untuk makeup/riasan wajah sehari-hari aku rasa cukup bekerja efektif membersihkan foundation ataupun concealer, tapi untuk lipstick matte dan eye makeup kurang bersih dan harus diulang beberapa kali. setidaknya butuh 4 kali usapan untuk membersihkan make up yang cukup heavy.

Cleansing gel ini sama sekali membuat kulit kering setelah membersihkan wajah, so far kulit saya juga tidak telalu bereaksi dengan efek alkoholnya yang kadang membuat cekat-cekit ataupun breakout. Efek whitening dan acne care-nya belum saya rasakan hingga saat ini.

Aku pikir produk ini mungkin bisa menjadi rekomendasi cleanser bagi yang menggunakan simple make up sehari-hari. Tetapi untuk make up tebal mesti harus beberapa kali usapan atau menggunakan bantuan cleansing water.

Pros

  • Harganya terjangkau
  • Tidak lengket
  • Soothing efek

Cons

  • Daya bersih Low to medium
  • Harus beberapa kali usapan untuk menghapus makeup tebal
  • Mengandung alcohol