P_20180728_163624_vHDR_On-01.jpeg

 

Benton, yeah, merk skin care asal korea ini sangat dikenal dengan formulasi-formulasinya yang memberikan efek calming, soothing, dan moisturizing pada kulit dengan bahan baku utama  berasal dari lendir siput atau pun aloe vera.

Dari hasil penelusuran, hampir 80% kutemukan review positif terhadap brand ini.

Berhubung aku lagi butuh essence, maka jatuhlah pilihanku pada salah satu essence keluaran benton.

Karena botol essence sekarang sudah kosong dan aku sudah menggunakannya kurang lebih selama 2 bulan, menurutku cukup adil untuk langsung mereviewnya sekarang

Let’s Go!!

Price : 160 K

Beli di salah satu online shop melalui aplikasi Shopee.

Ingredients

Ini adalah formulasi terbaru, formulasi sebelumnya sedikit berbeda, dimana kandungan snail secretion filtratenya hampir mencapai 90%. Pada formulasi terbaru niacinamide terpilih untuk menggantikan arbutine.

Formulasi ingredients yang lama (buat yang kepo) :

Snail Secretion Filtrate (90%), Aloe Barbadensis Leaf Juice, Glycerin, Arbutin, Bee Venom, Plantago Asiatica Extract, Laminaria Digitata Extract, Diospyros Kaki Leaf Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Ulmus Campestris Extract, Bacillus Ferment, Azelaic Acid, Althaea Rosea Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Butylene Glycol, Human Oligopeptide-1, Beta-Glucan, Betaine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Adenosine,Panthenol, Allantoin, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Arginine.

 

P_20180728_163547_vHDR_On-01

Formulasi ingredients yang baru :

Aqua ( water), Snail secretion Filtrate, Butylene glycol, Glycerin, Niacinamide, 1.2 Hexanediol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, sh-oligipeptide-1, Bee Venom, plantago Asiatica extract , Laminaria Digitata Extract, Diospyros kaki leaf extract, Salix Allba (willow) bark extract, Ulmus Campestris (Elm) extract, Aloe Barbadensis leaf extract, Beta glucan, Betaine,Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Adenosine, Panthenol,anloin, Pentylene Glycol, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata ( Lichen) extract, Polysorbate 20, Lecitine,Arginine.

Key’s Ingredients

1. Snail secretion Filtrate

2. Bee venom

3. Sh-Oligopeptide-1

4. Beragam ekstrak tumbuh tumbuhan lainnya.

P_20180728_163610_vHDR_On-01

Essence dari benton ini mengandung banyak zat yang dapat mengembalikan hidrasi kulit sehingga membuat kulit  semakin halus dan lembut.

Lendir siput ( snail secretion filtrate)

  • pada penelitian in vitro telah dibuktikan bahwa lendir siput dapat meregenerasi sel-sel dan jaringan yang terluka, mengurangi destruksi  kolagen/elastin  dan mencegah  pembentukan radikal bebas (bagus untuk anti-aging)

2. Bee Venom

  • Kandungan dari zat ini diketahui dapat menstimulasi  produksi kolagen , juga bagus untuk memudarkan bekas luka akibat jerawat, mengatasi keriput dan membuat kulit jadi lebih kenyal.

3.  Sh-Oligopeptide-1

  • Merupakan polipeptida kecil dari 53 asam amino yang berperan sebagai sitokin untuk menstimulasi pertumbuhan dan proliferasi sel epidermis, peptida ini di dapatkan dari hasil bioteknologi rekombinasi DNA, juga dikenal dengan istilah EGF atau epidermal growth factor. EGF terbukti dapat meningkatkan produksi kolagen, mengatasi atrofi akibat bekas luka jerawat dan memperbaiki tanda-tanda penuaan kulit. EGF juga  dapat membantu mempercepat penyembuhan kulit, meningkatkan pembaharuan sel kulit, dan memperlambat penipisan kulit yang mana sangat penting untuk anti aging.

selain dari 3 ingredients kunci di atas, produk ini mengandung zat zat lain yang sangat baik perannya dalam menghidrasi kulit , memiliki efek soothing dan anti inflamasi sehingga sangat cocok untuk kulit sensitif seperti  Aloe Barbadensis Leaf Juice , Salix Alba willow bark extract, beta glucan, dll. Ditambah dengan niacinamide yang memiliki efek untuk mencerahkan.

Zat yang berpotensi mengiritasi/ tidak aman bagi Tubuh

Berdasarkan penelusuran di web cosdna, ditemukan hasil yang cukup mengagumkan. Produk ini hampir tidak memiliki komposisi yang mengiritasi atau berbahaya. Dengan level keamanan yang berisiko adalah 3 (untui polysorbate 20) , itupun hanya pada satu ingredient saja. (LIHAT TABEL DI BAWAH)

Screenshot_20180729-103804_1.jpg

Claim products

This Essence helps keep your skin hydrated and smooth..

essence ini membantu menghidrasi kulitmu dan menjadikannya lembut.

Packaging

Kemasannya berupa pump bottle plastik bewarna coklat tua, kepala pump nya berwarna hitam pekat dan di hiasi dengan tutup bening transparan.

TEXTURE

Teksturnya gel bening yang tidak begitu runny, saat di aplikasikan ke kulit akan mencair dan berubah teksturnya menjadi air. Agak sedikit lengket namun setelah meresap sensasi lengket itu bakal hilang.

Scent

Aromanya,? Hampir ga berbau sih, tapi sekilas seperti tercium bau lendir siput walaupun tidak begitu kentara.

How I used It ?

Aku menggunakannya sebagai essense. Urutannya adalah, cleanser – toner – essence – serum – pelembab. Produk di pompa sekitar 2-3 pump, kemudian  bagian wajah yang ingin di aplikasikan  ditepuk tepuk dengan menggunakan jari dan telapak tangan. Kemudian aku biarkan beberapa saat hingga meresap. Kurang lebih meresapnya sekitar 2-3 menit. SETELAH benar benar meresap baru aku lanjut ke serum.

Review

Menurutku produk ini hampir sempurna. Mulai dari ingredients, hasil yang ku dapatkan dan packagingnya , kecuali aromanya (agak kurang suka karena menurutku bau siput).

Aku seneng banget sama sensasi dingin yang kurasakan saat produk ini menyentuh kulitku, bahkan cooling effectnya dapat bertahan beberapa menit setelah pengaplikasian.

Efektif banget mengatasi kulit yang kering dan flaky, fyi, jenis kulitku kombinasi, oily di daerah T zone, cenderung kering di daerah pipi.

Nah, kalau kulitku sedang berulah akibat teriritasi produk lain, maka essence ini amat sangat membantu mengembalikan kelembapan kulit. Malamnya oles, eh bangun pagi kulitku plumping up dan terhidrasi lagi. Saat kulitku gatal-gatal akibat iritasi, essence dari benton ini juga mampu meredakannya. Keren kan?

Klaim yang menyatakan bahwa produk ini dapat menghidrasi dan menghaluskan kulit, alhamdulillah terbukti di kulitku.

Bagaimana dengan efek anti agingnya? Kalau itu aku belum bisa komentar, karena untuk membuktikan ampuh tidaknya produk ini sebagai anti aging memerlukan waktu yang lebih lama. Bertahun-tahun mungkin. LAGIAN usiaku masih 28, dan belum muncul keriput atau sagging skin 😎😎

Efek mencerahkan? Menurutku ga begitu signifikan sih ya. Kalau mau produk mencerahkan mungkin anda bisa mencari serum yang memiliki kandungan niacinamide tunggal, serum vitamin C, atau AHA..

Bottom Line

Buat kamu yang sedang mencari formulasi dengan khasiat hidrasi/kemampuan melembabkan yang mumpuni serta mampu mengatasi iritasi dan peradangan dikulitmu, maka produk ini boleh di coba ( cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit sensitif) . Mana tahu akan memberikan hasil yang maksimal untuk anda. ,( tapi perlu diingat skin care itu cocok cocokan, bagus di saya belum tentu bagus di anda).

Score

8.75/10

Apakah teman teman memiliki produk khusus untuk mengatasi kuliy kering? Kalau ada , boleh dunk di share disini 🙂

PS. It  doesn’t clog my pore either. What a blessed!

Disclaimer : produk ini di beli dengan dana pribadi dan hasil/review yang saya berikan mutlak berdasarkan dari pengalaman saya sendiri.