I always love to try new mask on my face! Idk, I just love the cold, clean, and fresh sensation afterwards. Makanya saya excited banget waktu dibawain oleh-oleh masker dari itin yang habis UK trip. L’Oreal Pure Clay Mask ini sendiri memiliki 3 varian: Purity, Glow, dan Detox. Saya dibawakan yang varian Purity. Karena kulit wajah saya berminyak jadi memang sepertinya lebih cucok pakai varian ini.


What does it claims (source here):
PURIFY YOUR SKIN WITH THE PURE CLAY PURITY FACE MASK. FOR YOUR PUREST, CLEANEST, BRIGHTEST SKIN.
BENEFITS
Pure Clay Your Way
L’Oréal Paris’ Pure Clay range brings you our latest innovation in skincare. Made up of three powerful clays to remove impurities and let your skin breathe.
Purity Mask
Enriched with Eucalyptus extract, known for its purifying properties. The creamy texture works deep into the pores, leaving skin purified and matte-looking, without drying it out. Smooth the face mask onto your skin and let it work deep into your pores, leaving you feeling refreshed and revitalised.




Tekstur produk ini berupa cream, konsistensinya tebal, tetapi cepat sekali kering di wajah. Saya sudah mencoba menghitung, hanya membutuhkan waktu maksimal 10 menit untuk pemakaiannya. Kalau lebih dari itu akan membuat kulit wajah kerasa ‘ketarik’.

warnanya tosca-tosca gemay


Secara harga, karena ini merupakan oleh-oleh jadi ya saya gak tahu. Tetapi dari webnya sih sekitar £5.60 - 7.99 atau kalau dirupiahkan menjadi Rp 96.000 - Rp 140.000, which is a pretty great deal for me.

Kalau kita lihat komposisi bahannya, yes memang mengandung fragrance, tetapi posisinya paling akhir. Ditambah lagi produk ini adalah produk langsung bilas dan tidak lama-lama berada di kulit kita. Jadi menurut saya produk ini cukup aman digunakan kulit sensitive. Saya sudah menggunakan produk ini 2-3 kali dan sejauh ini tidak membuat kulit wajah saya iritasi.


Kesan pertama saya pas terima produk ini yaitu agak berat bok! Karena kemasannya menggunakan jar kaca yang tebal. Sebenarnya hal ini memberikan kesan mewah, tapi sejujurnya bagi saya merupakan down side, karena ringkih mudah pecah, tidak travel-friendly, serta tidak higienis karena untuk mengambil produk harus dicolek-colek dulu. Sayangnya lagi, dia tidak dilengkapi spatula. So, yeah.  Saya sendiri setiap mau mengambil produknya langsung menggunakan kuas khusus masker, gak pernah menyentuh produk langsung menggunakan tangan.

Jangan pernah menyentuh produk dengan tangan sendiri ya! Selain kurang higienis, takutnya masih ada bakteri atau sisa air yang mengendap di kuku kita dan dapat membuat produk berjamur.

Saat penggunaan, satu hal yang khas yaitu cooling sensationnya. Bahkan sampai selesai dibilas pun kulit wajah masih berasa dingin kayak ubin masjid. Beberapa review yang saya baca bilang kalau produk ini mengeringkan wajah bahkan untuk kulit berminyak sekalipun. Kondisi kulit saya memang berminyak, tetapi saat ini saya sedang menggunakan rangkaian pengobatan jerawat dari dokter sehingga di beberapa bagian justru kulit saya kering dan banyak dry patchnya, sehingga awalnya saya takut kalau menggunakan masker ini justru akan memperparah bagian kulit kering tersebut. Tetapi ketakutan saya tidak terbukti. Karena bagian kulit kering saya justru ‘nurut’ banget sama produk ini, dry patchnya hilang, dan kulit saya jadi berasa bersih dan lembut gitu. Selalu suka deh tiap habis bilas masker, kulit wajah terasa bersih, segar, dan lebih cerah.



Ok saya akan mempersingkat tulisan ini, berikut kesimpulan saya:

Kelebihan:
·         Tidak mengeringkan wajah maupun membuat wajah kesat atau berasa ketarik
·         Menghilangkan dry patches
·         Mengeringkan jerawat
·         Memberikan efek adem, bersih, serta lebih cerah (maaf agak lebay tapi sumpah ini gak bohong)

Kekurangan:
·         Packagingnya yang ribet dan tidak higienis
·         Masih susah ditemukan di Indonesia

Overall, menurutku masker ini memberikan hasil yang sesuai dengan yang diklaimnya, yaitu membersihkan dan menyegarkan kulit wajah tanpa membuat kulit kering.


Rating: 8/10
Repurchase: Maybe.


Thanks for reading! x


Reach me on earlyregina10@gmail.com