Sama dengan kulit, bibir juga membutuhkan perhatian. Terlebih semakin maraknya lipstick matte saat ini membuat bibir kita rawan kering kerontang. Kalau bibir kering, pemakaian lipstick jadi jelek dan gak sedap dipandang mata, karena garis kerutan di bibir dan bibir yang pecah-pecah akan semakin tampak jelas. Bibir juga bisa menghitam karena sinar matahari, jadi saya selalu mencari lipbalm yang memiliki spf. Karena kalau bibir menghitam, susah mencari lipstick yang bisa menutupi warna gelap bibir.



Nivea lipbalm ini memiliki proteksi spf 15, cukup untuk 2 jam berada di bawah sinar matahari. Lebih dari itu, atau jika sehabis makan, sebaiknya reapply. Saya mau membahas dari segi packagingnya dulu. Kecil dan slim, cuma 4.8 gram, sangat mudah dibawa kemana-mana. Tutupnya juga rapat kok, gak perlu takut akan terbuka sendiri saat ditaruh di dalam tas. Walaupun berwarna putih, tetapi tidak mudah kotor seperti eos. Pada bagian bawah juga tercetak expired date dengan sangat jelas. I highly appreciate brands who state the expire date clearly.



Walaupun lipbalm ini tidak berbau maupun berwarna sehingga memang cocok digunakan sebelum lipstick, kekurangannya adalah sangat lengket di bibir. Jadi harus didiamkan agak lama sebelum di tap ke tissue baru bisa menggunakan lipstick. Yaaa ada plus minusnya sih ya.


Nah poin paling penting adalah, apakah mampu melembabkan bibir dengan maksimal? Karena tujuan utama lipbalm kan untuk melembabkan bibir. Sayangnya jawabannya adalah: enggak. Bahkan kemampuan melembabkan bibirnya lebih parah dari eos. Kuciwa L


Kesimpulan:
·         (+) Murah
·         (+) Mudah ditemukan
·         (+) Memiliki spf
·         (+) Travel friendly
·         (+) Tidak berbau, berasa, dan berwarna
·         (-) Tidak ampuh melembabkan bibir
·         (-) Lengket
Rating: 5/10
Repurchase? No.

Karena merasa sayang dan malas mencari yang baru, saya tetap menggunakan lipbalm ini sebagai proteksi dari sinar matahari. But if you have another spf lipbalm references, please let me know. Thanks for reading J

Reach me on earlyregina10@gmail.com