Rasa-rasanya hampir mayoritas perempuan pasti sudah tau tentang teknologi skincare terkini bernama Micellar Water. Saya gak akan menceritakan lagi tentang micellar water karena sudah pernah saya bahas di sini, lengkap beserta review Nivea Micellar Water. Post ini lebih ke versi lengkapnya tentang review dan perbandingan Nivea dengan dua merk micellar water lainnya. Here they are…


1.      Pixy Cleansing Express


    Sebenarnya ini adalah micellar water yang pertama kali saya coba. Saya pilih yang warna hijau karena sesuai dengan jenis kulit berminyak dan berjerawat dan mengandung salicylid acid sebagai agen pembasmi jerawat. Sayangnya, bahan ini berada di agak akhir list ingredients sehingga bisa dibilang hampir tidak memberikan efek apapun. Packagingnya terbuat dari plastik transparan dengan tutup botol flip. Langsing, tetapi agak besar kalau untuk dibawa bepergian.





      Kelebihan produk ini: harganya yang murah, tidak sampai Rp 20.000 (150ml).

     Kekurangannya: mengandung pewangi, sehabis menggunakan masih berasa agak lengket, dan tidak terlalu ampuh membersihkan sisa makeup.


      Rating: 5/10

2.      Nivea
      Sudah pernah direview di sini.

3.      Garnier Micellar Cleansing Water


Nah merk ini baru masuk di Indonesia. Harganya Rp 30.000 untuk ukuran 125 ml. Kemasannya gendut pendek gemas dan transparan gitu, enak untuk dibawa bepergian karena gak terlalu memakan banyak tempat. Saya beli yang warna pink untuk kulit sensitif.



Kelebihannya: mudah ditemukan di mana aja (bahkan ada di Indomaret), cukup ampuh membersihkan makeup ringan, kalau yang berat masih harus hapus berkali-kali. Tidak mengandung alkohol dan pewangi. Tidak meninggalkan rasa lengket!

Kekurangannya: gampang menimbulkan gelembung busa di packagingnya. Saya gak tahu sih dampaknya, tapi gak suka aja lihatnya.


Rating: 9.5/10

So, jika dibandingkan antara ketiga brand drugstore ini, saya akan bilang bahwa pemenangnya adalah Garnier Micellar Cleansing Water. Karena di kulit wajah saya produk ini paling ampuh membersihkan makeup, tidak mengandung pewangi dan alkohol, serta tidak meninggalkan rasa lengket. Kelebihannya dibandingkan Nivea adalah Nivea tidak seringan Garnier.

Have you ever tried these products? WDYT?


Thanks for reading!


Reach me on earlyregina10@gmail.com