Rambut saya termasuk jenis damaged hair karena sering dismoothing dulu. Sekarang walaupun tidak smoothing tapi terkadang masih suka nyatok. Jadi kalau dengar ada yang bilang ‘rambut adalah mahkota wanita’ suka jleb gitu. Rambut saya malah jauh dari kata sempurna. Untuk membantu memberikan nutrisi, saya mulai sering melakukan perawatan sendiri di rumah, yaitu menggunakan hair mask. Rambut saya rontok jadi gak bisa dicreambath, sehingga hair mask adalah solusi terbaik. Selain itu efek melembutkan dan menyegarkan dari hair mask juga bikin rileks. Enak deh.

Saya termasuk tipe orang yang gak suka membuang uang untuk sesuatu yang bisa saya kerjakan sendiri. Menurut saya, hair mask adalah pekerjan yang mudah karena toh hampir sama sepeti menggunakan conditioner, tinggal oles dan didiamkan aja. jadi sekarang permasalahannya adalah mencari produk yang tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sebelumnya saya sudah mencoba masker rambut dari Ellips, sekarang saya mau mencoba dari XL Professionel. Saya beli ini di Guardian dengan harga belasan ribu (sori, lupa detailnya).



Cara pakai:
·        Keramas menggunakan shampoo seperti biasa
·        Peras rambut agar tidak terlalu basah
·        Usapkan hair mask secara merata
·        Pijat sebentar
·        Pakai showercap untuk mengendapkan suhu rambut agar penyerapannya maksimal
·        Bilas dan tidak perlu menggunakan conditioner lagi


Hair mask XL Professionnel ini ada beberapa varian, tetapi saya memilih yang varian Grape & Blueberry. Produk ini mengklaim mengandung keratin, madu, serta multivitamin untuk rambut rusak, kering, dan susah diatur. Satu bungkus biasanya saya gunakan untuk dua kali pemakaian.

Kelebihan produk ini: murah dan mudah ditemukan di mana-mana, memiliki wangi yoghurt smoothie yang unik, serta praktis digunakan.

Kekurangannya: wanginya tidak tahan lama, tidak memberikan dampak apapun, bahkan tidak melembutkan L


Rating: 2/10
Repurchase: No

Perbandingan dengan Ellips Hair Mask
Saya jauh lebih memilih menggunakan Ellips, karena Ellips jauh lebih wangi, melembutkan, serta membuat rambut menjadi lebih mudah diatur.




Kalau punya saran Hair Mask yang tokcer, please kindly leave your recommendations in the comment box below J


Reach me on earlyregina10@gmail.com