Saya tahu banyak mayoritas perempuan sangat menggilai nude lipstick karena nyaman digunakan dalam aktivitas sehari-hari yang natural tanpa terlihat dandan banget, tetapi tetap tampak segar. But it can be tricky for some women. Jadi di sini saya mau mereview lipstick yang selalu saya gunakan setiap hari, siapa tahu bisa meracuni perempuan lainnya yang juga menggilai nude lipsticks. Bahkan lipstick ini memecahkan rekor menjadi lipstick pertama saya yang dapat saya gunakan sampai habis sebelum expired! Dan ketiganya berasal dari brand yang sama yaitu Purbasari.





Here they are:

Purbasari 81 “Diamond”
Di antara ketiganya, ini adalah warna yang paling muda. Memiliki hint coklat muda sehingga menyatu sama warna bibir alami. Yang perlu diingat adalah warna bibir dan warna kulit seseorang sangat mempengaruhi hasil akhir warna lipstick. Lipstick ini yang paling sering saya pakai karena paling nude, paling natural dibanding yang lain. Lipstick ini adalah MLBB (My Lips But Better) saya.


Purbasari 89 “Jade”
Actually this is more pink than nude. Tapi warna pinknya bisa diset supaya tidak terlalu ngejreng, sehingga cantik untuk pemakaian harian. yaitu caranya ahnya dngan ditap-tap ringan saja ke bibir. Menurutku warna pink ini dapat cocok di semua skintone kulit Asia. Cantik banget! Bikin keseluruhan look kita menjadi lebih segar.


Purbasari 90 “Crystal”
Nah kalau yang ini adalah lipstick Purbasari  pertama saya. Reviewnya bisa dilihat di sini. Sebenarnya yang 90 ini mirip dengan 81, hanya yang 90 warnanya lebih tua. Jadi kalau memiliki kulit gelap atau warna bibir gelap, akan lebih cocok memakai lipstick 90 ini dibandingkan yang 81. Purbasari 90 memiliki hint orange sehingga nudenya menjadi lebih segar.


Yang paling saya suka dari Purbasari ini adalah, dari ketiganya memiliki tekstur yang matte dan konsisten. Saya sering baca orang lain yang Purbasarinya gampang patah tanpa diapa-apain. Lipstick Purbasari yang saya punya tuh pernah sampai jatuh beberapa kali, dan tetap stay solid aja. Mungkin saran saya, lipsticknya jangan ditaruh di tempat yang panas, takutnya bisa melted sehingga mudah patah. Lalu kalau mau dipakai, jangan mengeluarkan produk terlalu banyak, putar sedikit saja sekedar agar bisa diaplikasikan ke bibir (lihat gambar di bawah).



Kekurangannya adalah lipstick ini transfer banget. Cuma gak menjadi masalah sih, karena seram juga kalau lipstick gak geser sama sekali seharian, entah apa bahannya. Lalu karena lipstick ini murah (Rp 35.000) dan sangat mudah ditemukan di mana-mana (Watson, Guardian, olshop #jualpurbasari), sehingga gak akan sayang kalau buat pemakaian setiap hari.

Rating: 8/10

Repurchase: Yesss


Reach me on earlyregina10@gmail.com