Rambut adalah mahkota wanita, they said. Tapi sebenarnya seberapa sering sih kamu merawat rambut dalam sebulan? Sekali, dua kali, atau tergantung mood? Aku sendiri dari dulu selalu berniat untuk seminggu sekali melakukan hair mask sendiri di rumah pas weekend. Tapi yaaaa ujung-ujungnya mager. Padahal tipe rambutku ini damaged hair karena dari SMP aku udah men-smothing rambut, rambutnya jadi bercabang dan seharusnya lebih intens lagi perawatannya.

Aku udah nyobain beberapa drugstore hair mask, tapi ada yang sampe buat rambut rontok banget saat pemakaian, jadinya agak skeptis mau nyobain produk di pasaran lainnya. Cuma yah, namanya juga cewek, tetep aja tergoda kalau nemu barang baru yang tampaknya lucu.



Aku beli Ellips ini di Guardian Kokas, harganya gak sampai Rp 15.000. Buat rambutku bisa sampai dua kali pemakaian. Memang sih saat pemakaian masih ada rambut rontoknya, tetapi dalam jumlah sedikit banget kok. Yang aku suka, sensasi lembut dan wanginya itu loh! Wangi banget bisa bertahan sampai dua hari, semacam wangi bunga gitu.


Aku beli yang varian Hair Repair, karena aku memang menargetkan proteksi untuk rambut rusakku. Produk ini mengklaim untuk menutrisi, melembutkan, dan  memperkuat rambut. Secara kemasan sih standar ya, aku memang sengaja beli yang sachet gini supaya bisa coba dulu cocok atau enggak. Tapi aku kurang tahu sih apa mereka ngeluarin versi tubenya.



Yang paling aku suka adalah kepraktisan dalam cara pakainya. Cukup didiamkan 1-2 menit aja. Selama ini kalau memakai produk lain kan didiamkannya bisa sampai setengah jam gitu bosen ya. Nah kalau ini pas banget, didiamkan aja sambil sekalian sikat gigi, cuci muka, udah deh langsung tinggal bilas. Simple banget. Mungkin karena gak perlu lama diaminnya, jadi saat dibilas juga gak susah. Love it!



Apa produk ini menutrisi? Aku kurang tahu, tapi logikanya sih karena mengandung pro-keratin complex & jojoba oil, harusnya menutrisi. Hanya saja dua bahan ini bukan bahan utama, jadi konsentrasinya juga nggak terlalu banyak. Yah, maklum ya harganya juga murah, kalau banyak-banyak ya bangkrut sis.
Apa produk ini melembutkan? Yes yes yes, definitely. Tapi nggak permanen ya, jadi hanya beberapa hari setelah penggunaan aja. Mungkin harus lebih konsisten lagi penggunaannya.
Apa produk ini menguatkan? Ngggg, I don’t think so. Soalnya rambutku masih rontok dan patah-patah. Tapi ya sekali lagi, dengan konsentrasi bahan yang kecil dan produk yang sekali pakai, ya jangan mengharapkan efek banyak.

I appreciate brands who state the expire date clearly

Jadi kesimpulannya, aku suka menggunakan Ellips Vitamin Hair Mask ini. Karena memang efek utama yang aku harapkan adalah untuk melembutkan rambut keringku. IMHO, kalau untuk memperbaiki rambut bercabang, rontok, atau patah-patah sih sepertinya harus mencari serum khusus rambut, bukan sekedar hair mask.

Rating: 7/10

So, what’s your favorite hair remedy? Do you have any recommendations for hair mask?


Reach me on earlyregina10@gmail.com