Good news, ladies!
I have great option for you who like to use eyebrow pencil for daily use.


Gak semua orang terlahir dengan rejeki alis yang lebat dan sudah terbentuk rapi. Alisku sendiri cukup lebat, tetapi sama sekali tidak terbentuk. Jadi aku masih harus rutin cukur sendiri untuk merapihkan bentuknya. Setelah itu masih harus ‘dibingkai’ lagi dengan pensil alis.

Produk untuk alis sebenarnya banyak, tetapi aku merasa paling klop dengan pensil alis karena bisa sekalian membentuk rapi. Kalau dengan brow powder atau browcaraakan lebih cocok bagi mereka yang alisnya sudah terbentuk rapi, jadi hanya tinggal mempertegas saja. Sedangkan untuk pomade, aku merasa akan terlalu bold. Aku lebih suka terlihat senatural mungkin untuk penampilan sehari-hari. Jadi lah aku memulai perjalananku mencari pensil alis yang terbaik.



Aku menemukan Emina ini gak sengaja. Waktu itu lagi lihat-lihat Sociolla terus tertarik lah membeli beberapa barang, termasuk pensil alis Emina ini. Aku tertarik karena review konsumen Sociolla untuk produk ini bagus-bagus semua. Harganya juga murah, sekitar Rp 30.000. Sebagai perempuan sejati, aku pun tergoda. Aku memilih warna coklat, padahal sebelumnya aku selalu pakai warna hitam. Soalnya review-review bilang kalau warna coklatnya gelap dan cucok untuk kulit sawo matang, jadi penasaran deh.



I really appreciate products who state the exp date clearly :)

Kesan pertama aku, secara packaging standar sih seperti pensil alis lainnya. Tetapi aku gak tau kenapa ini tutupnya mudah retak. Tiba-tiba saja punyaku sudah retak. Saat pertama dipoles ke alis, wow cukup pigmented juga. Gak perlu terlalu bersemangat saat menggunakannya pun sudah memberikan warna natural di alis. Saat pertama aku pakai, warnanya agak terang di aku, jadi masih aku campur dengan pensil alis Sariayu hitamku. Tetapi aku gak ngerti kenapa sih sekarang ini warnanya makin menyatu dengan kulitku dan sudah gak terlalu terang lagi. Jadi sekarang aku sudah bisa single use tanpa harus campur-campur lagi.

Tutupnya mudah retak :(

Satu kali swatch
Beberapa kali swatch

Yang aku suka: gak mudah smudge! Walaupun masih suka nempel di tisu, tapi kalau misalnya aku garuk bagian alis gitu dia gak meleber. Walaupun ya masih gampang hilang sih. Kena gesek poni juga langsung memudar warnanya. Tetapi saat aku tes menghapusnya hanya dengan tisu, ternyata masih meninggalkan stain. Jadi untuk menghapusnya total harus pakai air atau makeup remover.


Pros:
·        Murce!
·        Gampang ditemukan di mana-mana
·        Pigmented tapi tetap natural
·        Gak mudah smudge
·        Warna coklatnya agak gelap, jadi pas buatku

Cons:
·        Tutupnya mudah retak
·        Gak terlalu tahan lama



Rating: 8/10

Repurchase? Maybe.

Reach me on earlyregina10@gmail.com