Sebagai penyuka Garnier Micellar Water, aku tentunya gak mau ketinggalan untuk mencoba produk barunya, yang mengklaim memadukan micellar water dengan oil cleanser. Secara packaging, dia gak ada bedanya dengan kakak-kakaknya, yang membedakan hanya warna cover depannya dan tentu saja warna dari isi produknya itu sendiri.




Packaging

Jujur, aku suka packaging yang transparan gini karena kita jadi tau seberapa banyak sisanya. Terus Garnier ini juga botolnya terbuat dari plastik jadi aman untuk dibawa bepergian, dan yang paling pentingnya tutupnya rapat dan anti bocor. Karena pastinya males banget kan kalau suatu produk yang tutupnya kurang rapat jadi produknya tuh berceceran kemana-mana. Big no.



Info di packagingnya juga cukup informatif; di bagian depan tertulis klaimnya, di bagian belakang lengkap mulai dari bahan-bahannya sampai tanggal expirednya. Ntap.






Ingredients

Kurang lebih berikut bahan-bahannya (zoom):


Aku sebenernya gak terlalu paham-paham amat mengenai komposisi bahan kimia ginian, cuma yang aku seneng dia mengandung Argan Oil di bagian atas listnya, yang artinya komposisi Argan oil di produk ini menduduki salah satu posisi mayoritas. Cuma aku agak concern sama parfumnya. Walau parfum ada di list terakhir (yang berarti dia komposisinya hanya sedikit), tapi faktanya saat pemakaian wangi parfumnya agak menyengat menurutku. Jadi untuk kulit sensitif sama parfum, aku sarankan untuk tidak mencoba produk ini.

Kabar terburuknya, produk ini mengandung Benzyl alcohol. Benzyl alcohol ini sendiri merupakan salah satu jenis alkohol yang efeknya kurang baik untuk kulit wajah. Apalagi Benzyl alcohol di Garnier ini posisinya ada di 5 teratas ingredients, yang berarti komposisinya cukup banyak. Efek yang dapat ditimbulkan yaitu mengeringkan kulit. Efek jangka panjangnya mulai dari merusak permukaan kulit wajah, hingga ke penuaan dini karena dia ‘mengikis’ kelembaban alami wajah.


Performa

Well, sejujurnya aku cukup suka dengan hasil performa dari si Garnier Oil Infused Micellar Water ini. Kaena dia jauh lebih efektif dalam membersihkan kulit dibandingkan micellar water biasa, tetapi tidak meninggalkan rasa lengket seperti oil cleanser lainnya.

Cara pakainya harus dikocok terlebih dahulu supaya minyak dan airnya menyatu, baru deh tuangkan ke kapas.




Eyeshadow? Kehapus total.



Foundie? Kehapus, dengan beberapa kapas.

Lip product(s)? Bersih! Tanpa meninggalkan rasa pahit / lengket di bibir.

Maskara? Kalau aku sih tetap pakai eye makeup remover khusus ya, karena takut bulu mata pada rontok :’)

Kesimpulan

If you have nothing to worry about the bad effect of bad alcohol, then go ahead. Tapi kalau aku, agak takut sis. Jadi walau aku suka dengan performanya, aku pass deh. Mau cari yang lain aja. hehe.



Price: under 50k

Where to buy: literally everywhere, even in Indomaret/Alfamart

Rating: 6/10

Repurchase: no. If only they change the Benzyl Alcohol.

Thanks for reading!


Reach me on earlyregina10@gmail.com



Instagram - Twitter - Ask Fm