Hai ladies, apa pendapat kalian tentang cowok cuek? Gemes? Atau malah suka? Hehe… nah loh…

Pada dasarnya secara kodrat, cowok atau lelaki itu memang lebih cuek daripada kita para wanita. Karena mereka cenderung lebih rasional, sedangkan kita cenderung lebih perasa. Tapi bukan berarti semua cowok itu cuek, tetap ada cowok perhatian yang pastinya lebih ga bikin makan ati dibanding cowok cuek.

Tapi gimana kalau punya pacar cuek? Hm… umumnya ladies pas lagi tahap naksir seringgg banget kepincut cowok cuek yg terkesan cool. Kalem. Dingin. Pas udah jadian dan pasangan kita ternyata karakternya memang cuek, barulah terasa sebel sebelnya. Hihi…

Gimana nih kalau udah terlanjur sayang tapi ternyata sifat dia memang cuek? Kadang terasa SANGAT MENYEBALKAN (curcol). Ya, karena semua wanita umumnya senang diperhatikan. Ada yang suka diperhatikan dengan cara chatting sepanjang hari. Ada juga yang butuh sewajarnya saja.

Yang perlu kita ketahui adalah mengenali apakah cuek itu memang karakternya ataukah dia menjadi cuek di tengah hubungan kamu dengannya. Cowok yg cuek karena karakter, walaupun dia diprotes pasangannya dan berusaha memperbaiki, tapi akan sulit berubah karena memang apa adanya dia seperti itu. Mungkin itu kelemahannya. Cuek bukan berarti tidak peduli ya ladies. Kadang cowok cuek itu sebenarnya sangat peduli pada pasangannya tapi dia bukan tipe pria ekspresif yang dengan mudah menunjukkan rasa peduli dan perhatiannya.

Sebagai contoh, dia terkesan dingin dan kalem kalem saja saat bersama kamu. Tapi dia rela ke rumah kamu dan mengajari kamu mata kuliah yg kamu belum paham padahal kamu tau tugas dia banyaaakkkk banget dan belum selesai.

Atau pada hari-hari biasa, sikapnya biasa biasa saja. Tapi dia tidak lupa hari ulang tahun atau hari kalian jadian dan berusaha membuatmu bahagia di momen spesial itu. Misal, mengajak kamu dinner di rumah makan romantis, atau membelikan kamu boneka, kalung atau benda lain yang menunjukkan rasa sayang mereka pada kita. Cowok cuek memang tidak setiap waktu menunjukannya tapi justru karena itu, setiap mereka melakukan hal spesial jadi terasa semakin romantis.

Cowok cuek tidak selalu menanyakan kabar atau kegiatanmu setiap hari. Mungkin 2 atau 3 hari sekali jika sibuk, baru dia memberi kabar. Pasti kita uring-uringan kalau punya pasangan seperti ini. Karena buat wanita, sesibuk apapun pasti dalam satu hari itu ada saatnya mereka sedang santai dan tidak sibuk. Misal saat makan atau saat malam di rumah setelah berkegiatan dan bisa mempergunakan waktu tersebut untuk bbm atau sms atau menelepon kita. Kenyataannya tidak demikian (untuk lelaki, yg cueknya seperti ini, ini sebenarnya sangat menguji kesabaran kita loh). Tapi percuma mau marah marah juga. Dia pasti punya seribu alasan untuk menjelaskan pada kita. Ladies, tipe pria seperti ini jika sibuk memang akan menghilang dan tidak menghubungi kita kalau kita tidak sms duluan. Saat sudah di rumah pun mereka juga tidak sms. Karena mereka lelah. Ingin istirahat. Dan membereskan dulu semua kesibukannya, baru kembali menghubungi kita saat semua kesibukan dia telah selesai atau berkurang. Tapi untuk yg cuma diberi kabar 1 minggu sekali harus waspada ya. Karena itu terlalu lama. Hehehe.

Tipe cowok cuek juga biasanya malah cenderung lebih setia. Karena pacar nya saja dicuekin, apalagi ke cewek lain. Ya, laki-laki yg sudah dasarnya cuek tetapi “bener” tidak mungkin lebih perhatian ke seorang teman wanita dibanding ke pacarnya sendiri. Dia tidak segan kita mengecek handphone nya karena memang tidak ada hal aneh yang mereka lakukan. Mereka cuek juga dalam kondisi tertentu. Misal kuliah sambil bekerja atau hal lain yang beban nya agak berat. Sehingga mereka berharap kita maklum dan mau bersabar.

Tipe cowok cuek sebenarnya perhatian hanya saja mereka lebih menunjukannya saat sedang dekat dengan pasangannya. Misal saat kamu sakit dan dia ada di dekatmu. Pasti dia perhatian. Atau saat kamu ada masalah dan meneleponnya, dia akan menjadi pendengar setia yg menenangkan kamu dan mendengarkanmu sampai kamu lega. Dia juga sangat bertanggungjawab terhadapmu. Cuma saat jauh dia bukan tipe yang terbiasa sms atau telefon kamu setiap hari. So, kamu harus lebih melapangkan hati kamu dan menjadikan kesempatan bersama sebagai quality time kalian.

Tidak mudah kalau mau menjalin hubungan dengan cowok cuek. Karena ada saatnya kita ingin sekali diperhatikan, ditanya, tetapi dia kalem-kalem saja. Semua kembali pada kita apakah kita punya kesabaran di atas rata-rata untuk bisa terus bersama. Tidak salah mencari lelaki yang perhatian. Tapi kalau saya saran, jika kamu memang sudah yakin dia adalah laki-laki terbaik yang pernah ada di hidup kamu dan kalian sudah saling percaya dan setia, serta tidak sekalipun dia pernah selingkuh, justru dia mengenalkan kamu pada sahabat dan keluarganya, maka BERSABARLAH. Anggap itu kekurangannya dan belajarlah menerima dia apa adanya. Jangan mengubah dia tapi berusahalah memberi saran dan masukan sehingga dia berubah dengan kesadaran dirinya perlahan-lahan. Tapi jika kamu tidak sanggup, tidak ada yang memaksamu untuk tetap bertahan. Dan kamu berhak mencari yang kamu anggap lebih perhatian.

Good luck!