Assalamualaikum.

Tahun 2016 saya sempat menggunakan lip balm dari Rohto Laboratories Indonesia dengan Brand " Khalisa" . Gak nyangka brand " Khalisa" ini sekarang produknya mulai berkembang ke skin care lho..



Please welcome  ........"Khalisa Essential Lightening Skin Care Series"

Yup..inilah rangkaian Skincare pencerah persembahan Rohto Laboratories Indonesia di tahun 2017, rangkaian Skincare pencerah ini terdiri dari 3 step yaitu Day cream & Night cream serta Facial Wash.

Khalisa Essential Lightening " ini di klaim dapat membantu mencerahkan , melembutkan kulit, melembabkan kulit serta membuat kulit sehat

Skin care dengan kemasan putih putih dihiasi bunga berwarna pink dan kuning ini, free paraben, free alcohol, sudah mengantongi izin Bpom dan  terjamin ke halal annya alias sudah mengantogi izin Halal MUI.

Rohto laboratories sebenarnya sudah banyak mengeluarkan produk skincare salah satunya adalah Hadalabo dan Skin Aqua (hanya itu yg saya tau, mungkin masih ada yg lainnya),  tapi kali ini nampaknya  brand Khalisa  memang menyasar para muslimah.

Dari pemilihan nama " Khalisa" aja terdengar Muslimah banget (hahah apa sih...), belum lagi brand ambassadornya Anisa Rahma yang notabene adalah wanita berhijab.

Saya sih seneng banget ya, kita jadi punya banyak pilihan skin care halal, tidak melulu yang itu itu saja.


Ok back to the topic, mengenai Khalisa Skin Care Series nya, saya akan  blak blakan alias buka bukaan alias mengupas secara tuntas ( hahaha kaya presenter gosip dahhhh) apa saja keunggulan dan kekurangan nya .



Facial Wash
---------------------
Khalisa Essential Lightening Facial Wash mengandung bahan aktif Double Whitening Active, Waterlily Exyract serta Alpha Arbutin.



Kemasan facial wash ini berbentuk tube 50gr dengan tutup fliptop, sangat nyaman digenggam walaupun dalam keadaan tangan yang basah pada saat mencuci muka.


Facial wash nya sendiri berwarna putih susu, kental, dengan aroma lembut, tekstur halus tapi tidak mengandung scrub.


Lightening Day Cream
------------------------------------
Sama seperti Facial Wash nya, Day Cream ini juga mengandung bahan aktif Double Whitening Active, Waterlily Extract serta Alpha Arbutin.


Creamnya berwarna putih susu, tekstur halus  dengan aroma lembut. Kemasannya juga berbentuk fliptop dan dikemas dengan box  dengan berat 30gr.


Lightening Day Cream ini juga lengkap dengan kandungan SPF 25 untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.


Night Cream
---------------------

Night Cream ini juga mengandung bahan aktif sama seperti Facial Wash dan Day Cream.


Creamnya berwarna putih agak transparan, tekstur lembut seperti cream dokter, dan ketika digunakan tidak membuat kulit perih atau gatal.


Ada sedikit perbedaan pada kemasannya jika dibanding facial wash dan day cream,  dimana Night cream ini menggunakan pot ukuran 30gr dengan hanya ada tulisan Khalisa Skin care, tanpa gambar seperi pada kemasan Day cream dan facial wash.


And once again... Facial Wash, Day Cream dan Night Cream dari Khalisa ini memiliki pH yang sesuai dg pH kulit /pH balance, Paraben free dan Alcohol free, ada izin bpom dan sudah mendapatkan izin Halal MUI.


Saya sendiri telah menggunakan " Khalisa Essential Lightening Skin Care Series " ini selama 1 bulan  (tgl 4 Agustus 2017- 3 September 2017), dan selama penggunaan ada beberapa hal yg saya nilai merupakan kelebihan dari Skin care ini :

1.  Kandungannya terdiri dari beberapa bahan aktif yang juga terdapat di skin care skin care mahal

2. Dengan harga dibawah 50rb per item nya, skin care ini terjangkau banget

3. Isi kemasan banyak, dan dapat digunakan lebih lama

4. Dalam 1 bulan wajah jadi lebih bersih ( tone warna kulit tidak berubah, tapi bintik hitam bekas jerawat memudar) dan kulit lebih halus. kalo dilanjutkan pemakaiannya pasti akan lebih bagus lagi hasilnya


Kalo ada kelebihan pasti ada Kekurangan ya... (saya mah fair aja, gak dibagus bagusin dan gak dijelek jelekin juga hehe)

Kekurangan dr Khalisa Essential Lightening :

1. Busa di Facia Wash nya dikit klo dibanding Facial Wash lain (klo saya biasa suka yg busanya banyak, terasa lebih bersih aja cuci mukanya ).

2. Nyari produknya agak susah, ditoko kosmetik biasa belum ada.

3. Dan entah kenapa  kulit muka saya beruntusan pada pemakaian minggu pertama (hanya pada minggu pertama, mungkin masih tahap penyesuaian, dan tetap saya lanjutkan pemakaian, dan lewat dr satu minggu tidak muncul lagi bruntusannya)

4. Mencerahkan nya lama, dalam pemakaian satu bulan, belum terlihat perubahan warna, walaupun terlihat cerah itu hanya karena bekas bekas jerawat muliai menipis sehingga terlihat bersih.


Untungnya kekurangan dari Skin care ini hanya pada beberapa faktor diluar produknya . Thats why saya akan masih teruskan pemakaiannya untuk mendapatkan hasil maksimal.


Kondisi kulit pasca menggunakan Khalisa Skin Care ( jenis kulit saya kering, dari sebelum pemakaian memang tidak ada masalah, hanya ada bintik hitam bekas jerawat di dagu), saat ini kondisinya masih terlihat, tapi sangat tipis.

Gimana?? Tertarik untuk coba "Khalisa Essential Lightening Skincare" ?? Dengan  deretan bahan aktif yg terkandung didalamnya, tapi harganya sangat terjangkau.


Yang pasti jangan berharap bisa putih dalam sekejap ya cyinn..dengan pemakaian teratur dan continue, kita pasti bisa mendapatkan kulit cerah dan sehat.




Jangan lupa..follow Instagram saya ya @syanaka_