Good day , everyone!

It feels like its been forever since I discussed about skincare, did’nt I? Nah, sebenernya aku jarang bahas mengenai my skincare routine itu karena simply aku ini orangnya jarang nyoba-nyoba skincare baru karena beneran deh aku kalau uda cocok satu ya bakalan itu-itu terus yang dipake haha sangat setia gitu lah ya.

Untuk skincare sehari-hari biasanya aku lebih condong kearah Korean skincare regimen, tapi gak selalu sampe 10 steps juga sih kadang. Jadi setelah toner pasti lanjut essence, serum, mask-sheet, eye cream, dan moisturizer. Dari semua urutan diatas, produk yang aku pake gak pernah ganti-ganti banget dan jarang nyoba ini itu kecuali mask-sheet. Biasanya sih mask-sheet kebanyakan nyobain produk  dari brand Korea ya, karena memang produk local belum ada yang mengeluarkan produk sheet-mask sendiri yang oke.

Sampe pada akhirnya, baru – baru ini Garnier Indonesia melakukan terobosan baru dengan mengeluarkan produk skincare baru berupa tissue-mask yaitu GARNIER SERUM MASK. Shortly, ini adalah sheet-mask dengan kandungan serum yang sangat menutrisi kulit. Sehingga setelah pemakaian essence / ampoule, kalian bisa langsung lompat dengan menggunakan serum mask ini sebelum penggunaan moisturizer to seal off everything.   Menghemat waktu donk ya, terutama buat ibu-ibu kayak aku yang pagi-pagi harus anter anak ke sekolah hehe.

Kebetulan banget beberapa waktu lalu aku dapat kesempatan untuk mencoba serum mask ini untuk direview dan share ke kalian. Terima kasih, Garnier Indonesia!

20180707141012_IMG_1489-0120180707141114_IMG_1490-01

Tidak tanggung-tanggung, GARNIER SERUM MASK ini langsung mengeluarkan 4 varian masker yang masing-masing disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

  • Hydrabomb Pomegranate (blue) = Mengandung Ekstrak Hydra Bomb Pomegranate efektif melembapkan dan cocok untuk Kulit Kering.
  • Sakura White (pink) = Mengandung Ekstrak Sakura memberikan efek cerah merona dan cocok untuk Kulit Kusam
  • Hydrabomb Green Tea (green) = Mengandung Ekstrak Hydra Bomb Green Tea yang seimbangkan kadar minyak di wajahmu dan cocok untuk Kulit Berminyak
  • Light Complete (yellow) = Mengandung Ekstrak Lemon dan Vitamin C mampu mencerahkan dan menyamarkan noda di wajah. Cocok untuk kulit dengan bekas noda hitam.

Tapi kebetulan aku belum dapat yang kuning ya, jadi akan aku bahas tiga dari empat serum mask yang ada. Jujur ya aku seneng banget ketika tau Garnier Indonesia ngeluarin serum mask begini, karena yang pertama gampang banget didapet ya bahkan di Indomaret aja ada. Yang kedua tentu kualitasnya yang tidak diragukan lagi. According to its claim, 1 serum mask dari Garnier ini setara dengan 1 minggu serum yaitu kurang lebih 20 ml. OMAGAH!

20180707141451_IMG_1495-01

Selain itu, menurutku dia juga praktis banget karena sudah mengandung serum kan jadi aku biasanya sudah gak perlu pake serum lagi sebelum pake ini. Mudah dipakai dan sangat praktis karena dapat menutrisi kulit dalam 15 menit saja. Buat yang pagi-pagi suka keburu-buru, Garnier Serum Mask is calling you!

Other than that, it contains something that has been becoming my obsession yaitu Hyaluronic Acid. Bahan ini sudah kayak magnet buat kulit aku karena sangat cocok buat kulit normal-dry dan tentunya yang terpenting adalah kandungannya yang natural. Tidak salah kalau Garnier Serum Mask ini juga disebut sebagai masker wajah. Sounds really promising ya! Bagi kalian yang belum coba dan atau mau cobain tapi masih ragu please keep on reading, girls.

20180707141359_IMG_1493-01

Seperti sheet mask pada umumnya, kemasan Garnier Serum Mask ini juga berupa sachet. Sehingga sangat praktis dan mudah dibawa kemana-mana, sekali pake juga langsung buang. Warna tiap kemasan disesuaikan dengan masing-masing varian jadi mudah untuk dibedakan ya. Kemasannya juga sangat informative—mulai dari penjelasan singkat produk, cara pakai, serta ingredients.

Cara pakainya pun juga mudah ya, seperti kalau pake sheet mask pada umumnya aja.

  1. Keluarkan produk dari dalam kemasan , buka lipatannya secara gentle agar tidak sobek.

 

FYI, pertamanya aku bingung kok ada dua layer karena sebelumnya belum pernah nyobain yang begini hehe, tapi ternyata memang untuk memudahkan kita menempelkan tissue mask ke wajah. Meminimalkan resiko sobek juga bagi yang suka gak sabaran lol kayak aku.

2. Lalu tempelkan ke wajah yang sudah bersih dengan posisi blue protective film dibagian luar.

20180707152109_IMG_1508-01

3.  Jika posisi sudah pas diwajah, lepaskan protective film secara perlahan.

20180707152129_IMG_1509-01

4 . Biarkan dan tunggu hingga 15 menit.

20180707152203_IMG_1510-01

5.   Lepaskan masker, lalu pijat sisa serum pada wajah agar terserap dengan sempurna.

 

SERUM MASK HYDRA BOMB INTENSE HYDRATING BOUNCY

20180707142117_IMG_1504-01

Serum mask berwarna biru ini dikhususkan untuk mereka yang berkulit kering. Ini aku banget lah! Sehingga begitu produk tiba, bisa ditebak ya kalau ini dulu yang aku cobain haha. Untuk bahan-bahan yang terkandung dalam Hydra Bomb ini antara lain :

AQUA/WATER, POPYLENE GLYCOL, GLYCERIN, ALCOHOL,p-ANISIC ACID, DIPOTASSIUM GLYCYRRHIZATE, GLYCERYL ACRYLATE/ACRYLIC ACID COPOLYMER, HAMAMELIS VIRGINIANA LEAF WATER/WITCH HAZEL LEAF WATER, HYDROGENATED STARCH HYDROLYSATE, HYDROXYACETPHENONE, HYDROXYETHYLCELLULOSE, LIMONENE, BENZOATE, SODIUM HYALURONATE, SORBIC ACID, XANTHAM GUM, PARFUM/FRAGRANCE.

20180707141947_IMG_1502-01.jpeg

Serum mask Hydra Bomb ini juga mengklaim bahwa tissue mask ini merupakan generasi baru dimana tiap lembarnya menutrisi wajah dengan 1 minggu kadar konsentrasi serum. Masker extra tipis ini juga diperkaya dengan kandungan Antioksidan Pomegranate & Hyaluronic Acid, yang merupakan zat aktif untuk melembabkan kulit. Didesain khusus untuk bentuk wajah orang Asia dan cocok untuk kulit kering.

Terbukti :

✓ Setelah 15 menit: Kulit terasa lembab, nampak lebih halus, dan bercahaya.

✓ Setelah 1 minggu : Garis-garis halus karena kulit kering pada wajah tampak berkurang, kulit terasa elstis dan segar.

20180707142034_IMG_1503-01

MY REVIEW :

Sebagai seseorang yang memiliki kulit kuring, tissue mask ini memang bikin lembab sekali. Kulit jadi terlihat plumpy dan segar setelah seminggu pemakaian. Apalagi kalau dipakainya malam hari, pas bangun keesokan paginya kulit memang terasa moist. Aku juga kaget kalau serum mask Garnier ternyata ngaruh banget. Loh tapi kok ada alcohol nya ya di salah satu bahannya? Jujur, aku sendiri bukan pakar skincare yang jago “membaca” komposisi sebuah produk. Jadi mungkin karena ada kandungan alkoholnya inilah sehingga tidak dipakai rutin tiap hari juga ya. Pemakaian dianjurkan sebanyak 3 kali dalam seminggu.

 

GARNIER SERUM MASK SAKURA WHITE INTENSE HYDRATING RADIANCE

20180707141836_IMG_1500-01

Untuk serum mask kemasan pink ini, dikhususkan untuk mereka dengan kulit kusam dan tidak bercahaya. Berdasarkan klaimnya, masker ini diperkaya dengan ekstrak sakura untuk membuat kulit tampak cerah merona dan mengandung Hyaluronic Acid yang aktif melembabkan kulit. Bahan-bahan yang terkandung antara lain :

AQUA/WATER, POPYLENE GLYCOL, GLYCERIN, PRUNUS YEDOENSIS LEAF EXTRACT, PEG-40 HYDROGENATED CASTOR OIL, PVM/MA COPOLYMER,  POTASSIUM HYDROXIDE, GLYCERYL ACRYLATE/ACRYLIC ACID COPOLYMER, SODIUM HYALURONATE, p -ANISIC ACID, MANNOSE, DIPOTASSIUM GLYCYRRHIZATE,  HYDROGENATED STARCH HYDROLYSATE, HYDROXYACETPHENONE, HYDROXYETHYLCELLULOSE, XANTHAM GUM, BUTYLENE GLYCOL, PHENOXYETANOL, LIMONENE, PARFUM/FRAGRANCE.

20180707141914_IMG_1501-01

Terbukti :

✓ Setelah 15 menit: Kulit terasa lembab, tampak cerah merona & terasa lembut.

✓ Setelah 1 minggu : Wajah tampak lebih bercahaya, dan terasa sehat.

20180707141749_IMG_1499-01

MY REVIEWS :

To my surprise, kulitku malah lebih  “suka” dengan yang varian ini. Saat pemakaian, dikulitku lebih ada cool-sensation nya, jadi berasa adem nya lebih lama daripada yang biru. Tapi sekali lagi, ini kalau dikulitku ya karena seperti biasa skincare itu cocok-cocokan banget. Sekali  pemakaian memang menurutku belum keliatan banget cerahnya, tapi setelah pemakaian berikutnya baru terlihat wajah perasaan lebih bening pagi-pagi haha. Tidak ada beruntusan muncul juga, so It is save to say kalau aku juga cocok dengan yang varian sakura white ini.

 

GARNIER SERUM MASK HYDRA BOMB  INTENSE HYDRATING PURIFYING

20180707141615_IMG_1497-01

Nah,ini dari namanya aja sudah bisa ketebak kalau  yang varian hijau ini untuk mereka yang memiliki oily-skin dan kombinasi, karena klaimnya untuk kulit bebas kilap dan mengencangkan pori-pori. Bahan utamanya juga Green Tea yang memang sudah terkenal bagus untuk kulit berminyak serta kaya akan antioksidan. Tidak ketinggalan jjuga mengandung Hyaluronic Acid yang efektif untuk melembabkan kulit.

Ingredients :

AQUA/WATER, POPYLENE GLYCOL, GLYCERIN, p-ANISIC ACID, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT, CITRIC ACID, DIPOTASSIUM GLYCYRRHIZATE, GLYCERYL ACRYLATE/ACRYLIC ACID COPOLYMER, HYDROGENATED STARCH HYDROLYSATE, HYDROXYACETPHENONE, HYDROXYETHYLCELLULOSE, LIMONENE, MANNOSE, PEG-40 HYDROGENATED CATROL OIL, PHENOXYETANOL, POTASSIUM HYDROXIDE, POTASSIUM SORBATE, PVM/MA COPOLYMER, SODIUM BENZOATE, SODIUM HYALURONATE, XANTHAM GUM, PARFUM/FRAGRANCE.

Terbukti :

✓ Setelah 15 menit: Kulit terasa lembab, tanpa minyak berlebih dan terasa segar.

✓ Setelah 1 minggu : Minyak berlebih berkurang, kulit terasa bersih & segar.

20180707141659_IMG_1498-01

MY REVIEWS :

As I’ve already mentioned above, kulitku ini termasuk normal-kering jadi aku kurang tau seberapa hebat produk ini mengurangi minyak diwajah terutama daerah T-zone ya. Karena malah bagian hidungku ini cenderung kering dan mengelupas. Waktu nyobain yang varian hijau ini, aku takut jadi makin kering, tapi ternyata gak begitu tight atau narik diwajah setelah pemakaian.  Untuk yang punya kulit berminyak, sangat disarankan pemakaian rutin ya 3 kali selama seminnggu supaya hasil lebih maksimal.

 

FINAL THOUGHTS

Secara keseluruhan, kulitku tidak ada masalah selama mencoba ketiga macam varian dari Garnier Serum Mask ini. Sama sekali tidak ada jerawat muncul dan tidak beruntusan. Kondisi kulit sekarang jadi satu tingkat lebih moist dan halus, bahkan make-up juga dapat menempel dengan baik.

Untuk bahan tissue-mask nya sendiri, menurutku sih gak tipis-tipis banget malah agak sedikit tebal dan lubang untuk area mulutnya cukup kecil haha. Ukuran mask nya juga sedang aja sih IMO,gak kekecilan dan kegedean banget meskipun agak wrinkle-ed sedikit didaerah dagu tapi menurutku itu wajar.

Talking about banyaknya si serum dalam 1 kemasan, memang bener isinya banyak sampe bisa aku pake di tangan dan kaki excess serumnya. Serumnya juga mudah menyerap dikulit dan tidak lengket sama sekali.  Very refreshing on skin.

Tapi sekali lagi , karena ini  adalah produk skincare jadi semuanya cocok-cocok an ya. Dari ketiga varian aku paling suka adalah yang Pink (Sakura White) karena enak banget dikulit jadi adem banget. Jadi memang wajib kalian coba sendiri ya.

To be honest, aku juga seneng sih sekarang bisa beli sheet-mask ini literally dimana aja gak perlu online hehe kalau kehabisan lari sebentar ke Superindo deket rumah juga ada. Atau kalau lagi males keluar rumah, kalian bisa beli di SHOPEE.

Baiklah, sekian review dari aku semoga membantu ya dan selamat #serumMaskeran teman-teman.

xx