Tips memakai eyeliner. Kali ini saya akan membahas masalah dandan. Ada yang suka dandan? Secara umum, kaum hawa pasti menyukai aktivitas mempercantik diri. Diantara sederet langkah berdandan itu, kira-kira tahap mana yang menurut Anda paling sulit?

Masing-masing wanita punya pendapat yang berbeda. Ada yang suka saat memakai bedak karena dianggap mudah. Ada juga yang demen saat mengaplikasikan lipstik. Beda-beda antara satu dan lainnya. Saya pribadi lebih suka saat tahap memakai eyeliner.


Mengapa saya suka merias mata pakai eyeliner?. Jadi, saya sangat menyukai efek yang diberikan eyeliner pada raut wajah. Eyeliner akan membuat mata saya tampak "berbicara". Itulah mengapa saya jatuh cinta pada eyeliner.



Tips Pemakaian Eyeliner


Untuk menggunakan eyeliner tanpa masalah, diperlukan cara aplikasi eyeliner yang tepat. Banyak pemula mengalami kesulitan untuk menguasai teknik ini. Kabar baiknya, saya akan tunjukkan bagaimana cara menggunakan eyeliner seperti seorang make up artis.

Sudah siap untuk belajar memakai eyeliner bersama saya? Yuk siapkan eyelinernya. Anda bebas menggunakan eyeliner apa saja. Cara ini bisa diaplikasikan untuk segala jenis eyeliner.


Mulai dari eyeliner pensi, eyeliner spidol, dan bahkan eyeliner cair juga bisa. Bagaimana cara memakai eyeliner untuk tampilan make up ala profesional? Let.s check them out!



1. Gunakan Bedak Tabur

Pertama-tama, pastikan wajah Anda sudah benar-benar bersih. Lalu usap kelopak mata Anda dengan bedak tabur yang biasa Anda pakai sehari-hari. 

Tujuan mengusapkan bedak tabur sebelum memakai eyeliner adalah untuk menciptakan dasar yang kering agar eyeliner bisa bertahan lama.


Dengan bantuan bedak tabur ini eyeliner Anda bisa awet sampai seharian lamanya. Ini adalah cara yang biasa saya pakai agar eyeliner tidak luntur dengan mudahnya.


Oh iya, saat sedang menaburkan bedak pastikan Anda belum memakai maskara. Aplikasi maskara bisa dilakukan nanti setelah eyeliner beres karena maskara bisa menyulitkan Anda dalam membentuk garis.


Lagipula kalau maskaranya dipakai lebih dulu maka bisa jadi akan rusak oleh taburan bedak tabur tadi. Lanjut!



2. Garis Putus-putus

Jika di langkah sebelumnya Anda telah membubuhi kelopak mata dengan bedak tabur kesukaan, kini Anda akan masuk ke tahap kedua yaitu membuat garis putus-putus.

Mulailah dengan membuat garis kecil putus-putus di sepanjang garis bulu mata Anda. Lakukan dengan hati-hati, ya?!


Gambarlah garis dari bagian tengan hingga ke arah ujung luar. Untuk mempermudah, lebih baik gunakanlah eyeliner dengan ujung atau kuas yang runcing. Ujung yang runcing dapat memudahkan Anda dalam membuat garis yang rapi.



3. Buat Garis Memanjang

Di tahap ini, garis putus-putus telah tergambar dengan rapi di kelopak mata Anda. Selanjutnya bersiaplah untuk menyambungkan garis kecil putus-putus tadi menjadi sebuah garis yang cantik.

Mulailah dari garis kecil pertama, kemudian pelan-pelan sambungkan menjadi sebuah garis utuh sampai ke batas terluar dari garis kecil tadi. Tips dari saya, lakukan dengan pelan dan hati-hati agar hasil akhir yang didapatkan bisa rapi dan mulus.



4. Tegaskan

Untuk membuat tampilan eyeliner lebih tegas maka buatlah garis mulai dari pojok mata Anda bagian dalam. Buat sebuah garis dengan tegas sampai ke bagian tengah mata.

Garis tegas yang dimaksud yaitu sebuah garis yang ditarik tanpa putus.



5. Sentuhan Akhir

Beberapa orang mungkin lebih menyukai cara memakai eyeliner untuk tampilan yang natural alias tampilan no make up. Tapi tidak menutup kemungkinan kalau suatu saat Anda ingin membuat variasi.

Jika Anda menginginkan tampilan lebih dramatis maka Anda bisa menambahkan garis ke luar untuk membentuk mata kucing.


Pasti ada kan yang suka dengan tampilan eyeliner cat eye? Saya pribadi pun menyukainya untuk variasi agar tidak bosan.



Cara Memakai Eyeliner Cat Eye

Eyeliner ala mata kucing masih terus digemari bahkan hingga saat ini. Mungkin karena gaya eyeliner ini banyak dipakai oleh para selebriti untuk tampil cantik mempesona.

Dan sepertinya gaya memakai eyeliner cat eye akan selalu memiliki penggemar hingga kapanpun juga. Maybe!


Untuk mendapatkan gaya eyeliner ala mata kucing, ikuti langkah berikut;

1. Pandang lurus ke arah cermin,
2. Gambar garis kecil dari ujung garis bulu mata bawah ke arah atas,
3. Hasil akhirnya adalah garis yang meruncing ke atas,
4. Efek ini populer dengan nama mata kucing atau cat eye.

Sekarang proses memakai eyeliner bagian atas sudah selesai. Gampang kan cara memakai eyeliner agar mata terlihat lebih indah dan semakin berbinar? Faktanya memang tidak sulit kok cara memakai eyeliner sehari-hari.


Itu dia tips cara memakai eyeliner dengan mudah ala Diens. Ini sudah teruji tingkat kemudahannya. Sekarang eyeliner Anda sudah rapi dan Anda bisa melanjutkan proses dandan dengan menggunakan maskara.


Kalau ingin tampilan mata yang lebih dramatis, Anda bisa mengenakan bulu mata palsu. Sekali-kali tidak masalah kan? Hehe...


Oke sekian dulu tips dandan untuk edisi kali ini. sangat mudah dan sekarang Anda pun bisa menggunakan eyeliner dengan aplikasi sempurna!


Semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya. Selamat mempraktekkan tipsnya dan semoga berhasil! ^_^



(diens)


Kata kunci terkait:
cara memakai eyeliner agar tidak luntur
cara memakai eyeliner agar rapi
cara memakai eyeliner agar tidak berantakan
cara memakai eyeliner sendiri
cara memakai eyeliner untuk pemula