Daerah Cantik Untuk Memiliki Properti

Beberapa waktu lalu kami sempat menulis tentang jurnal pulau-pulau cantik yang baik untuk dijadikan tujuan investasi properti liburan Anda. Kali ini, Lamudi ingin berbagi tips untuk daerah-daerah cantik yang mungkin bisa dijadikan incaran untuk membangun properti impian Anda.

1. Ubud, Pulau Bali

Keindahan pulau dewata memang menjadi rasa penasaran tersendiri untuk wisatawan lokal maupun internasional. Keindahan alam terkhusus laut hingga budaya lokal terutama kreatifitas penduduk lokal yang membawa pesona tersendiri adalah nikmat visual dan jiwa yang bisa Anda rasakan di sini. Mungkin hampir setiap akhir tahun pulau ini menjadi incaran wisatawan untuk menikmati liburan mereka.

Dan berbicara soal Bali, tidak lengkap rasanya jika tidak membahas keindahan Ubud. Sebuah daerah yang memiliki visual alam yang menyejukan mata Anda. Terletak di Gianyar Bali, daerah Ubud merupakan daratan yang terletak di antara hutan, tebing, dan sawah-sawah cantik. Bentukan jurang-jurang gunung yang terbentang akan menggoda mata Anda. Ubud sendiri dikenal dengan kesenian dan budaya masyarakat lokalnya. Beberapa properti yang biasa dijual maupun disewa merupakan vila-vila mewah yang umumnya berada di tepi jurang Ubud, sehingga bentangan alam yang indah menjadi fitur tersendiri yang dapat dirasakan.




2. Belitung, Kepulauan Bangka Belitung

Jika Ubud memanjakan Anda dengan terasering yang indah, tebing dan jurang yang hijau hingga langit cerah, maka kini kami mengajak untuk berkenalan dengan Belitung, sebuah pulau cantik yang terletak di kepulauan Bangka Belitung. Daerah ini semakin terkenal ketika film Laskar Pelangi yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, tayang di bioskop. Pengangkatan tema perjuangan dan keindahan alam di film tersebut, kini membuat sebuah perubahan berarti dari mulai pembangunan hingga pusat pusat wisata yang sebelumnya belum terjamah.


© Setiadi via Flickr

Belitung atau dalam bahasa setempat adalah Belotong, memang dulunya dikenal sebagai daerah Billiton. Ini merupakan sebuah pulau di kawasan timur Sumatera yang tertetak di antara Selat Gaspar dan Selat Karimata. Pulau ini terbagi menjadi dua kabupaten, yaitu Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. Memang keindahan laut merupakan pesona utama yang paling dicari di pulau ini. Batu-batu besar yang terletak di bibir pantai hingga menjorok ke lautan adalah pemandangan alam yang sering diabadikan oleh wisatawan.


3. Lembang, Bandung

Jika Anda berjalan-jalan ke kota Bandung, Lembang merupakan kawasan yng harus dikunjungi. Kawasan sejuk yang penuh dengan pohon-pohon ini membawa romantisme kota yang dijuluki Paris Van Java ini. Dengan landscape yang menawan, kawasan ini pun dekat dengan beberapa tempat wisata seperti Observatorium Bosscha yang merupakan tempat penelitian luar angkasa tertua di Indonesia. Situ Lembang yang merupakan danau purbakala, dimana di daerah ini cocok untuk dijadikan tempat untuk mendirikan properti berupa penginapan. Selain itu, daerah perbukitan yaitu Gunung Putri yang terletak di utara.


© Yosie via Flickr