Jika Anda mengikuti tren desain rumah saat ini , Anda yakin akan akrab dengan konsep rumah hijau . Konsep ini muncul sebagai respon terhadap isu pemanasan global yang menjadi sangat populer hari ini . Konsep itu sendiri sebenarnya sederhana, untuk menggunakan energi lebih sedikit untuk menyelamatkan beberapa untuk generasi berikutnya . Konsep ramah lingkungan ini terinspirasi oleh fakta bahwa ketersediaan energi menjadi sesuatu yang sangat penting bagi kehidupan umat manusia .



Hal paling sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menerapkan konsep rumah hijau dengan menambahkan lebih banyak jendela untuk rumah Anda . Jendela besar dan lebar tidak hanya baik untuk pencahayaan area interior , tetapi juga baik untuk mengeluarkan panas . Anda hanya dapat membukanya lebar untuk mendapatkan angin segar datang ke rumah Anda sehingga Anda tidak perlu AC lagi . Lampu alami juga ide bagus untuk menghias desain interior dengan cahaya alami yang hangat dan bersinar . Rumah hijau bisa menghemat sejumlah besar uang dari tagihan listrik Anda .





Desain rumah ramah lingkungan dengan bahan daur ulang


Tetapi jika Anda ingin sesuatu yang lebih , Anda bisa mulai dari memetik materi rumah Anda . Cobalah untuk menggunakan bahan daur ulang untuk membuatnya lebih ramah lingkungan . Furnitur bekas juga merupakan ide yang baik untuk menerapkan ide daur ulang untuk desain rumah Anda . Cukup mengecat dan voila ! Anda punya semua perabotan baru dengan harga murah . Anda juga perlu mempertimbangkan tentang penggunaan limbah sistem konstruksi kurang untuk menghindari pemborosan yang tidak perlu dari proses konstruksi Anda . Anda dapat berkonsultasi dengan kontraktor Anda tentang hal itu.

Sistem air juga penting untuk mencapai konsep ini . Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan air bekas untuk tujuan sekunder seperti penyiraman taman atau mencuci mobil Anda . Dengan cara ini , Anda dapat menyimpan pasokan air bersih untuk tujuan utama seperti mandi dan minum . Ini adalah beberapa inspirasi rumah hijau yang dapat membantu Anda untuk merancang rumah Anda sendiri .