Hidup sendiri memang bukan hal buruk, kan

Jangan berkecil hati apabila kamu sampai saat ini masih jomblo. Walau begitu, hidup tetap harus berjalan dan tidak boleh berhenti. Banyak hal yang harus kamu lakukan agar dapat menyambung hidup.

Seringkali jomblo identik dengan orang yang sendiri dan tak ada yang mendampingi. Meski begitu, para jomblo tetap harus memikirkan masa depan. Kamu tidak tahu pasti apa yang terjadi di masa depan, misalnya dari sisi kesehatan  maupun hal lainnya. 

Walau sendiri tanpa pasangan, tetap dong harus memiliki perencanaan masa depan yang baik. Salah satunya dengan memiliki asuransi. Asuransi dapat menjadi preventif terhadap hal-hal yang tidak diinginkan terjadi suatu saat.

So, dari berbagai macam jenis asuransi yang ada, nampaknya bagi kamu yang jomblo ada baiknya untuk membuat asuransi berikut ini sejak dini, sehingga hidupmu tetap aman di masa depan :

1. Asuransi Jiwa


Bagi kebanyakan orang, tentu hidup berpasangan hingga tua akan sangat menyenangkan. Namun, hidup manusia memiliki nasibnya sendiri. Mungkin saat ini kamu masih memilih untuk hidup bersama orang tua dari pada membangun keluarga sendiri. Terlebih lagi, jika kamu adalah tulang punggung keluarga. 

Ada baiknya bagi kamu yang masih jomblo untuk mempersiapkan asuransi jiwa. Kalau kamu mempunyai asuransi jiwa, kamu tidak akan menyusahkan keluarga yang telah hidup bersamamu.

Umur manusia tidak ada yang tahu. Jika kita harus meninggalkan keluarga, jangan sampai kita menyusahkan mereka. Jika memiliki asuransi jiwa, kita dapat mencantumkan nama orang tua ke dalam daftar ahli waris dalam buku polis. Nantinya keluarga  tidak akan kesusahan saat kita sudah tidak lagi bersama mereka.

2. Asuransi Kesehatan


Sebenarnya untuk asuransi kesehatan bukan cuma para jomblo saja yang harus membuat, karena semua orang lebih baik memilikinya. Asuransi kesehatan merupakan sebuah hal yang harus ada apabila kamu ingin menjaga kesehatan  sampai masa yang akan datang. Terlebih bagi kamu yang masih jomblo, kesehatan sangatlah penting sehingga harus benar-benar kamu jaga semaksimal mungkin. 

Biasanya sih, karena para jomblo belum ada yang mengurus makanya kesehatan mereka pun  jadi terlantar. Selain berjaga-jaga akan kondisi kesehatan di masa depan,  asuransi kesehatan dapat menghemat biaya pengobatan sehingga dana yang kamu miliki dapat dialokasi untuk keperluan keluarga lainnya.

3. Asuransi Kerugian

Asuransi kerugian banyak jenisnya. Asuransi kerugian meliputi asuransi kendaraan, asuransi rumah, dan asuransi harta benda. Asuransi ini sangat cocok sekali bagi jomblo yang sudah memiliki banyak pencapaian. Sehingga apabila kelak terjadi sebuah kerusakan yang terjadi dalam rumah atau mobil yang kamu miliki, maka kamu tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk kerugian tersebut. Hal ini tentu sangat berguna bagi para jomblo yang belum mempunyai pasangan hidup. 

Ketika rumah ataupun mobil mengalami kerusakan, maka dengan asuransi kerugian kamu dapat memperbaikinya secepat mungkin.

Nah, buat kamu yang masih jomblo, itu tadi berbagai asuransi yang tepat buatmu. Jika tertarik, kamu  juga dapat mengunjungi cekaja.com untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai jenis-jenis asuransi yang dapat kamu pakai.

Semoga bermanfaat ya..


*content placement

Let's be friends!

Instagram | Facebook | Twitter

See you on the next blogpost.


Thank you,