Siang malam ku selalu
Menatap layar terpaku
Untuk on line on line
On line on line
Jari dan keyboard beradu
Pasang earphone dengar lagu
Aku on line online
On line on line
(Saykoji- Online)
Benar kan, kalau aktivitas berselancar di internet itu sudah menjadi kebutuhan primer. Rasanya ada yang kurang, kalau tidak memainkan gadget. Bahkan hanya sekedar untuk mengecek status teman di social media.  

Menurut data survei yang dilakukan oleh Centre for International Governance Innovation (CIGI),  salah satu lembaga riset Kanada, rata-rata orang Indonesia bermain social media selama 3 jam per harinya. Wah, internetan selama itu pasti bakal menyedot banyak kuota internet kan?

CARA MENDAPAT KUOTA GRATIS

Menghemat Kuota Internet

Buat kamu yang merasa bahwa kuota cepat banget habisnya, beberapa hal berikut ini bisa kamu lakukan untuk menghemat kuota internetmu.

1. Download file ukuran besar menggunakan wi-fi


Kalau kampus atau kantor kamu punya wifi yang kenceng, kamu bisa manfaatkan untuk mendownload file berukuran besar atau update aplikasi di handphonemu. Termasuk juga mendownload foto dan video yang masuk ke aplikasi WhatsApp.

2. Matikan data seluler jika tidak dibutuhkan


Jika kamu sedang tidur malam, atau sedang sibuk, sebaiknya matikan mobile data di perangkat handphonemu. Hal ini dilakukan untuk menghindari aktifitas aplikasi seperti sinkronisasi otomatis yang memang tidak sedang kamu butuhkan.

3. Matikan notifikasi untuk aplikasi yang tidak dibutuhkan

Saya sendiri punya beberapa aplikasi yang tidak terlalu penting, tetapi rajin memberi notifikasi. Jika di rasa tidak perlu, lebih baik disable notifikasi untuk aplikasi tersebut.

4. Batasi penggunaan layanan streaming

Kalau kamu rajin streaming di youtube, kamu bisa memilih video beresolusi rendah untuk dapat menghemat kuota internet. Selain itu, jika ingin mendownload video agar bisa ditonton secara offline, lebih baik menggunakan wi-fi tetangga..eh, wifi saja dari pada menguras kuota internetmu.

Nah, itu tadi beberapa tips sederhana yang bisa kamu praktikan di smartphonemu untuk mengurangi konsumsi kuota internet.

Memang sih, berhemat kuota itu gampang-gampang susah. Ya, kan?

Kalau memang cara di atas kamu anggap susah, bagaimana kalau kamu bermain internet tetapi bisa dapat kuota gratis. Mau?

Bagaiman cara mendapatkan kuota gratis?

Kamu tinggal main kuis di website #Dapetin

Jadi #Dapetin adalah website yang bisa kita mainkan dengan cara menjawab kuis. Jawaban kuis yang benar akan memberimu sejumlah poin tertentu. Kumpulkan saja terus poinnya, dan kamu bisa mendapatkan hadiah, salah satunya kuota gratis.

CARA MENGHEMAT KUOTA INTERNET

Caranya :

1. Daftar saja dengan klik bit.ly/dapetinblog
2. Masuk menggunakan akun facebook,  tuliskan email dan nomer telepon
3. Redeem bonus. Kamu akan langsung mendapat kuota gratis internet 500 Mb dan Iflix 2 Gb 
4. Mainkan kuisnya untuk raih poin sebanyak-banyaknya

Contoh kuis di #Dapetin

Gimana, kamu sudah mainkan kuis di website #Dapetin atau belum? Gampang kan pertanyaan kuisnya. Kamu bisa sekaligus belajar pengetahuan umum juga lho..

Makanya, biar main kuisnya lebih seru, ajakin juga teman-teman kamu. Tiap teman yang kamu ajak bermain, kamu berhak mendapat 20 poin.

Asyik kan? Selamat mencoba ya..

Let's be friends!

Instagram | Facebook | Twitter

See you on the next blogpost.

Thank you,