HOMESCHOOLING DI SOLO

Tahun ajaran baru sudah tiba. Apakah Anda sedang bingung memilih sekolah untuk anak? Mungkin terbersit juga untuk tidak menyekolahkan anak di sekolah formal. Dan mulai tertarik dengan homeschooling. Tetapi, sudah yakin untuk memilih homeschooling untuk anak?

Pertanyaan ini muncul juga dibenak saya. Ketika banyak berita kriminalitas yang terjadi di sekolah, saya merasa paranoid. Saya khawatir, apakah anak saya akan terjaga keselamatannya dengan baik di sekolahnya. Sehingga kemudian saya mulai mencari tahu sistem belajar alternatif yang berbasis keluarga.

Secara pribadi, saya tidak yakin mampu membimbing dan memberikan pengajaran untuk anak secara disiplin dan terstruktur di rumah. Itu mengapa, saya memang harus cari tahu lebih banyak, seperti apa homeschooling itu sebenarnya?

#SKYTALK kali ini, akan memperdengarkan obrolan saya bersama Mbak Nina Suzanto, seorang praktisi Homeschooling. Beliau menerapkan metode pendidikan homeschooling untuk kedua anaknya sekaligus.

Ingin tahu tantangan apa saja yang dihadapi ketika menerapkan homeschooling?

Simak obrolan saya dengan Mbak Nina Suzanto, dalam segmen Inspirasi Pagi di Radio Gesma FM Kartasura, melalui video berikut ini.



Tentu perlu komitmen yang kuat bagi orang tua yang ingin memilih homeschooling untuk anaknya. Bukan hanya teknis belajar, namun juga kesanggupan orang tua untuk terus menjadi pembelajar.

Semoga apapun pilihan orang tua, baik menyekolahkan anaknya di sekolah formal atau homeschooling, tetap dapat membersamai anak dalam berproses dan bertumbuh.

Terima kasih sudah menyimak topik minggu ini. Sampai bertemu kembali di #SKYTALK selanjutnya.

HOMESCHOOLING DI SOLO
Nina Suzanto, Praktisi Homeschooling

HOMESCHOOLING DI SOLO