Dulu taunya cuma BB cream doang, tapi ternyata banyak banget macemnya dimulai dari AA cream, BB cream, CC cream, DD cream bahkan sekarang udah ada Brand yang mengeluarkan EE cream. Haha ngakak ya. 

Nah kalo perbedaannya itu : 
  • AA cream - (Anti Aging) Untuk masalah penuaan kulit 
  • BB cream - ( Blemish Base ) Kombinasi alas bedak, pelembab & sunscreen 
  • CC cream - ( Complexion Care ) Sama kaya BB cream cuma kandungan spf nya lebih tinggi & ada tambahan nutrisi utk menghaluskan kulit 
  • DD cream - ( Daily Defense ) Kandungan Spf & nutrisinya lebih tinggi dibanding CC cream. Dan ada tambahan nutrisi untuk mencegah penuaan dini 
  • EE cream - ( Even Effect ) Penyempurnaan dari AA - DD cream, Katanya sih dapat meratakan pigmentasi yang berlebihan dengan warna asli kulit dalam waktu sekejap. Wow. Jadi penasaran.

Current Favorite Product
    Aku sendiri sekarang cocok banget pake C-Defense DD Cream Wardah. DD Cream ini merupakan salah satu produk dari rangkaian Wardah C-defense Series, yang mana diklaim mengandung hi-grade vitamin C.

    Packaging 

    Warna kemasan DD Cream ini beda dari warna kemasan produk wardah yang lain yang biasanya punya warna - warna kalem. DD cream ini berwarna kuning cerah ya mungkin untuk memperkuat image kandungan Vitamin C nya. Tubenya Flip Flop dengan warna sedikit transparan. Jenis tube flip flop ini emang praktis banget mempermudah penggunaannya.

    Shade

    Untuk shadenya ada 2, 01 Light & 02 Natural. Aku sendiri pake yang shade 02 Natural.


    Tekstur

    Teksturnya lebih ringan dari BB cream, dia juga blendable gampang diblend banget dikulit. 

    Hasil

    Hasilnya dimukaku yang berjenis normal-to-oily ini coverage-nya cukup natural. Kalo udah dipake agak lamaan sekitar 4 jam-an oil controlnya cukup bagus malah bikin efek glowy - glowy gitu.

    Nah yang bikin aku tambah suka sama DD Cream ini dia juga ada kandungan Vitamin C yg menutrisi kulit, juga udah ada SPF 30 PA+++ nya. Cocok banget buat yang males pake sunscreen kaya aku wkwk.

    Aku rekomendasiin banget si kuning gemas ini buat kalian yang pengen pake coverage cream yang ringan, natural untuk penggunaan sehari - hari.

    (+)
    - Teksturnya ringan dikulit
    - Oil controlnya cukup bagus
    - Tahan lama
    - Nimbulin efek glowy
    - Ada SPF 30
    - Harganya terjangkau

    (-)
    - Coveragenya cocok untuk penggunaan make-up ringan sehari - hari tapi kalau untuk heavy make-up kurang ngecover kayanya.

    Price               : Kisaran Rp 25.000 - Rp 30.000
    Where to buy : Available di counter Wardah, Drugstore & Online shop
    Repurchase    : Yes 

    Nah kalo kalian pake produk ini juga bisa sharing di comment box yah!

    See you on another post<3 br="">


    Love,

    Saraswatie Puteri