Hai! Di postingan kali ini aku berkolaborasi dengan Komunitas Beauty Bloggger dan Vlogger untuk membahas bedak padat favorit. Pedak padatku selama ini adalah Emina City Chic CC Cake. Entah pakai BB Cream apapun, CC Cream apapun, foundation apapun, pasti aku selalu pakai Emina City Chic CC Cake ini.

Emina City Chic CC Cake ini, menurut penjelasan dari Emina nya sendiri merupakan perpaduan bedak, CC Cream, dan Apricot oil untuk kulit lembab, halus, dan natural.

Ini adalah packaging dari Emina CC Cake. Karena ini sudah di repurchase berkali-kali, dusnya sudah entah dimana. Sekali beli langsung buang dus :') Dari sini kalian bisa lihat bahwa dari segi packaging, Emina City Chic CC Cake ini sebenarnya simpel sekali. Casenya plastik, cukup sturdy, namun mungkin karena sasaran penjualannya remaja, maka dibuat sesimpel dan seringan mungkin.

Aku beli shade Peach. Well... warna kulitku cendrung NC-20 sih... jadi pilih warna ini. Tenang saja, Emina City Chic CC Cake ini punya cukup banyak shade kok. Dari yang paling terang sampai yang paling gelap.

Ini isi dalamnya, kalian bisa lihat punyaku sudah hit the pan :') hiksss sudah harus beli baru. Didalamnya ada cermin yang cukup berguna, secara kalau bedakkan memang butuh cermin, kan? Bisa belepotan kalau gak ngaca XD

Di bagian bawah ada sponge nya. Sebenarnya sponge nya sudah kuganti, karena pas dapet agak bau gak enak gitu entah kenapa. Mungkin kecolongan mungkin memang baunya begitu, entahlah. By the waaaayy.. aku suka, sih sama bedak yang packagingnya terbagi seperti ini. Menurutku jadi jauh-jauh lebih higienis dari pada sponge nya dijadikan satu dengan isi bedaknya.

Aku aplikasikan di tangan, mohon maaf :') karena wajah ini sedang breakout akibat salah pakai skincare (coba-coba sih, gue bandel -___-), jadi masih menghindar dari makeup. Dsiclaimer: Warna tanganku berbeda dengan warna kulit wajah, agak lebih gelap. Fokus ke coverage aja ya, kebetulan tanganku lagi kebaret-baret entah kenapa. Setelah kucoba tutup dengan Emina City Chic CC Cake, hasil coveragenya cukup baik menurutku, masih termasuk dalam light-medium. Ketahanan? Selama ini sih aku selalu re-apply saat jam 1 setelah selesai makan siang. Teksturnya juga gampang diratakan dan gak patchy.

Ini bedak padat favoritku. I'm sure you all have your own favorite compact powder, right? Seperti teman saya, METRINA yang tentunya memiliki bedak padat favoritnya sendiri. Kalian bisa share bedak padat favorit kalian di kolom komentar, ya!