Hai, kali ni aku mau mereview palette yang saat ini menjadi favoritku, Tarte Make Believe In Yourself Eye & Cheek Palette.

Nuansa packagingnya cantik, campuran warna pink, biru, ungu yang membentuk kolase-kolase. Warna palette dan dusnya dibuat senada. Packaging Tarte Make Believe in Yourself Eye & Cheek Palette ini juga sturdy banget, kuat, dan bukan cuma sekedar plastik berwarna gold. Bahannya cukup berat dan memang terasa kokoh (ini gimana jelasinnya, ya? 😂)

Ini adalah bagian belakang dari box Tarte Make Believe In Yourself Eye & Cheek Palette yang berisi ingredients masing-masing shade eyeshadownya. Produk ini di klaim tidak menggunakan paraben, mineral oil, phthalates, triclosan, dan sodium lauryl sulfate. Selain itu tertulis juga bahwa produk ini 'dermatologist tested'.

Palette ini memiliki 10 warna eyeshadow dan 1 highlighter di tengah berwarna putih. Eyeshadownya semua shimmery, hanya ada satu warna yang matte yaitu "Myth". Buat kalian yang 'banci bling-bling' alias suka banget sama warna-warna shimmery sepertiku, kalian pasti akan senang sekali dengan warna palette ini. Seperti yang kalian lihat, palette ini tidak dilengkapi dengan brush, it's okay actually because I usually use my own brush, tho.
Shade eyeshadownya ada:
→ Magic
→ Wings
→ Marvel
→ Trance
→ Fairy
→ Mystic
→ Dream
→ Crystal
→ Pixie
→ Myth (yang Myth ini matte sendiri, btw)
→ 1 Highlighter berwarna putih di tengah.

Texture eyeshadow dan highlighter ini gak chalky sama sekali, fallout nya hampir tidak ada, dan tahan lama tanpa perlu takut creasing. Di swatch yang kuberikan, aku hanya sekali oles dengan menggunakan jadi untuk masing-masing warnanya dan memakai Viva Eyebase Gel. Actually, tanpa harus memakai base pun warnanya juga sudah sangat pigmented. Untuk pengaplikasiannya sih sebaiknya menggunakan brush yang jungnya pipih atau bisa juga menggunakan tangan, jangan yang fluffy-fluffy tebal gitu. Tujuannya agar warna eyeshadownya yang shimmery ini lebih nempel dan lebih terlihat 'gonjreng' di mata.

Eyeshadow ini bisa didapat secara online di olshop-olshop yang melayani jastip-jastip ke Sephora luar negeri, atau ke olshop yang memang menjual produk-produk makeup import. Namun tentunya perlu diperhatikan secara baik-baik kredibilitas olshop tersebut, apakah sudah terkenal menjual barang original atau tidak. Kenapa? Karena ternyata beberapa produk Tarte sudah ada KW nya. Untuk kalian yang nanya bisa beli di counter apa tidak, sayangnya brand Tarte ini belum masuk ke counter Sephora Indonesia. Jadi ya untuk sekarang harus beli online dulu. Sephora Indonesia, if you read this, please, bring Tarte to Indonesia.

Kisaran harga Tarte Make Believe In Yourself Eye & Cheek Palette ini kurang lebih Rp. 500.000 sampai Rp. 650.000 rupiah tergantung kebijakan harga masing-masing olshop. Kalau misalnya kalian ikut jastip-jastip pas si Tarte ini lagi diskon ya bisa dapat harga bawahnya.

Overall, I really love this palette. Kalau ada budget lebih lagi atau kalau Tarte kebetulan diskon lagi, I will surely buy the other palette. Kenapa? karena walaupun agak pricey tapi kualitasnya memang bagus dan worth it.

Rate
5/5
Jarang kan ya aku ngasih rate sempurna gini? XD