I'm soooo happy. Cetaphil was sooo kind for gave me these amazing products. Last month I signed up to Cetaphil Indonesia 's mailing list, filled one form about my skin, my address, and register my blog. Kind of giveaway, I guess, and yes, these babies arrived safely to my house. Cetaphil Indonesia gave me two products, Cetaphil Gentle Skin Cleanser and Cetaphil Moisturizing Cream. I've been using these products for at least 1-2 weeks and they give me amazing results, especially for my dry skin, not only on my face, but also my other body parts.
Aku senaaaang sekali. Cetaphil baik banget memberikanku produk-produk ini. Bulan lalu aku mendaftarkan email ku ke mailing list Cetaphil Indonesia, isi satu form tentang keadaan kulitku, dan mendaftarkan blogku. Semacam giveaway kayaknya, dan yes, bayi-bayi baruku tiba di rumahku dengan selamat. Cetaphil Indonesia memberikanku 2 produk, yaitu Cetaphil Gentle Skin Cleanser and Cetaphil Moisturizing Cream. Aku sudah pakai ini sekitar 1-2 minggu dan produk-produk ini memberikan hasil yang bagus, terutama untuk kulitku yang kering, ga cuma di wajah, tapi juga di bagian tubuhku yang lain.


As you can see, they use a clean and neat packaging concept which is good for me, and it really can assure you that these products are great for your skin. The gentle cleanser is 125ml, I think I can use this for one month. The moisturizing cream is 100g, and I think I can use that more than 1 month. I use the moisturizing cream only for my dry skin on my face like my nose, especially before I put some powder, my feet, my knees, and also my elbows. Sometimes I used this as lotion too, because this is soo moisturizing and it feels so soft.
Seperti yang bisa kalian lihat, konsep packaging mereka bersih dan rapi, dan aku suka itu. Ini bikin kita makin yakin kalau produk ini bagus buat kulit kita. Gentle Cleanser yang kudapat berukuran 125ml, dan kayaknya aku bisa pakai itu selama 1 bulan. Moisturizing Cream nya berukuran 100g yang kayaknya bisa kupakai lebih dari 1 bulan. Aku cuma pakai moisturizing cream ini untuk daerah sekitar hidung yang suka kering, terutama sebelum pakai bedak, telapak kaki, lutut, dan siku. Terkadang aku juga pakai untuk lotion, sih, soalnya ini benar-benar melembabkan dan halus banget jadinya.


I've even checked their Instagram and saw the posts about gentle skin cleanser. They claim that you can use it with water, or even without water, for makeup remover, for DIY facial scrub, double cleanser, and even for skin preparation as a primer. Quite amazing, huh? One product, with a lot of functions. I've tried this for facial cleanser, with or without water, and also for makeup remover. Guess what? It works so well.
Aku bahkan cek Instagramnya dan melihat post-an mereka tentang gentle skin cleanser ini. Mereka meng-klaim kalau kamu bisa menggunakan ini sebagai sabun cuci muka dengan atau tanpa air, pembersih makeup, facial scrub buatan sendiri, double cleanser, dan bahan bisa untuk persiapan sebelum makeup sebagai primer. Cukup menakjubkan, ya? 1 produk, dengan banyak sekali fungsi. Aku sendiri sudah mencoba membersihkan wajahku dengan atau tanpa air, dan juga sebagai makeup remover, tebak? Ini bekerja dengan sangat bagus.

I tried to swatch a lot of lipstick and use my gentle skin cleanser as makeup remover. Just pour it on your facial cotton, and clean your face as usual
Aku coba swatch banyak lipstick ke tangan, dan pakai gentle skin cleanser sebagai makeup remover. Cukup tuang ke kapasmu, dan bersihkan seperti biasa.

I haven't try this as primer because honestly, I don't really use primer for my daily makeup. So I'm quite happy to use this as my everyday cleanser and makeup remover. By the way, you have to know this. The cleanser has no fragrance and no foam.
Aku belum coba ini sebagai primer karena jujur, aku ga pakai primer untuk makeup ku sehari-hari. Jadi aku cukup senang bisa pakai ini sebagai cleanser sehari-hari dan makeup remover. Ngomong-ngomong, kalian harus tau, cleanser ini ga ada wanginya, juga ga berbusa.

I've tried the moisturizing cream for my whole face and no, I have a combination kind of skin. Some parts are so dry, even it's like you can peel it off sometimes, but some parts are too oily. The moisturizing cream is so good for my dry parts, so yes, I've always been using it for those parts of my skin right after I use my toner and serum.
As I've said before, I've also been using this moisturizing for my knees, feet, and elbows. This product is amazing, I can't even say a thing. As same as the gentle skin cleanser, this moisturizing cream has no fragrance. It actually smells like cream from doctor, not in the bad way, because the smell isn't bad, kind of soft and surprisingly, I like the smell.
Aku udah coba moisturizing cream nya ke seluruh wajah, dan engga, aku punya tipe wajah yang kombinasi, beberapa bagian super kering, bahkan terkadang bisa sampai dikelupas dan beberapa bagian terlalu berminyak. Ini bagus buat bagian yang kering, tapi bikin bagian yang berminyak makin berminyak. Jadi, aku pakai ini untuk hanya untuk bagian-bagian kering itu aja setelah aku pakai toner dan serum.
Seperti yang sudah kubilang di atas, aku juga pakai ini di bagian lutut, siku, dan telapak kaki. Produk ini benar benar bagus, aku sampai kehabisan kata-kata. Sama seperti cleansernya, moisturizing ini ga ada fragrance, ini baunya sebenarnya kayak cream dokter, bukan dalam artian negatif ya, karena wanginya ga buruk kok, cenderung lembut, enak gitu.

This is the texture of the cream, It infiltrates quickly to my skin, and it really soft. No oily firm, and I love this, that's why sometimes I use this as lotion for my hands and my legs. You have to apply this moisturizing cream when your skin is still damp so the moisture can be trapped and moisturize your skin.
Ini teksturnya, dia meresap cepat ke kulit dan halus banget rasanya. Ga ada rasa berminyak, dan aku suka banget sama cream ini, makanya, aku sering jadiin ini lotion untuk tangan dan kakiku. Kalian harus pakai ini saat kulit masih lembab ya, supaya kelembapannya bisa "diperangkap" ke kulit.

They claim that this moisturizing cream contains a superior system of extra-strength emollients and humectants, clinically proven to bind water to the skin and prevent moisture loss, provides long-lasting relief to even severe dry skin, non-irritating, non sensitizing, contains no fragrances, parabens, or lanolin, non comedogenics. 
I have sensitive skin. I've said this a lot of times, and this moisturizer is great for my skin. This is so good for you who have a sensitive skin like me. Cetaphil, how could you make this great product?
Mereka klaim bahwa mosturizing cream ini mengandung sistem yang kuat dan teruji untuk mengikat air agar melembabkan kulitmu, hasil tahan lama untuk kulit yang kering akut, tidak menimbulkan iritasi, ga bikin kulit jadi sensitif, dan tidak ada pewangi, paraben, lanolin, serta tidak menimbulkan komedo.
Kulitku sensitif, banget. Aku udah sering bilang ini, dan moisturizer ini bagus untuk kulitku. Jadi, buat kalian yang kulitnya sensitif sepertiku, kalian bisa coba ini. Cetaphil, gimana bisa kamu buat produk sebagus ini?


What I like:
  • Gentle Skin Cleanser
    • One product with a lot of functions and benefits
    • cleans my face so well
    • no breakout for my skin
    • reduce my pimples (yes, it is. Why should I lie? that's why I love this.)
  • Moisturizing Cream
    • Soften my skin, I swear, I love this.
    • Moisture my skin
    • This moisturizing cream doesn't worsen my allergies. 
Apa yang aku suka:
  • Gentle Skin Cleanser
    • 1 produk dengan banyak fungsi dan manfaat
    • membersihkan wajahku dengan baik
    • ga ada breakout
    • mengurangi jerawatku (iya, ini bener. buat apa bohong? ini sebabnya aku suka produk ini)
  • Moisturizing Cream
    • Menghaluskan kulitku, serius, aku suka ini
    • melembabkan kulit
    • krim ini ga memperparah alergi ku.
What I don't like:
Surprisingly, for both products, none.

Apa yang ga aku suka:
Herannya, untuk kedua produk ini, gaada.

Rate 1-5:
5
Yes, You should try these products.

Repurchase?

These are gift, but I think I would buy these products later :D
Beli lagi?
Ini dikasih, sih.. tapi kayaknya aku bakal beli nanti :D

Don't forget to visit Cetaphil Indonesia !
Website: www.cetaphil.co.id
Facebook: facebook.com/cetaphilindonesia
Youtube: bit.ly/yt_cetaphilid

Instagram/Twitter: @cetaphil_id