Hai semuanya, selamat datang kembali!
Primpun Kabare?
 
Sesuai judul postingan kali ini, saya akan membahas beberapa produk dari salah satu brand kecantikan lokal yang kualitsnya sudah tidak diragukan lagi. Produk kali ini datang dari brand legendaris Indonesia, yaitu Mustika Ratu. Siapa yang tak tahu Mustika Ratu? Perusahaan yang berdiri sudah lebih dari 25 tahun (sejak 1975) ini telah memiliki berbagai macam lini produk dan merek dagang yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

Siapa yang tak tahu Mustika Ratu yang bahkan ibu saya saja menggunakannya sejak ia masih remaja. Hehe. Berbicara tentang Mustika Ratu, beberapa waktu lalu Mustika Ratu hadir dengan inovasi baru, yaitu Mustika Ratu Beauty Queen Series. Beauty Queen Series merupakan edisi spesial dari Mustika Ratu dimana rangkaian ini memiliki kandungan Ekstrak Biji Kelor atau Moringa Seeds Extract. Perlu diketahui, Ekstrak Biji Kelor atau Moringa Seeds Extract ini memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya mencegah penuaan kulit.


Nah, dalam memilih make up tentu kita tak asal pilih kan? Saya sendiri tertarik mencoba produk Mustika Ratu Beauty Queen Series ini bukan tanpa alasan. Saya melihat adanya skin care benefit di dalam rangkaian produk Beauty Queen Series. Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa Mustika Ratu Beauty Queen Series ini memiliki kandungan Moringa Seeds Extract yang mengandung lebih dari 30 antioksidan. Sehingga dapat dikatakan produk ini memiliki 2 fungsi, yaitu Mempercantik dan Merawat Keremajaan Kulit Wajah.

 
Mari kita lanjut saja bagaimana kemasan dari Beauty Queen Series ini. Jika diperhatikan, Beauty Queen Series ini memiliki kemasan luar yang cantik nan elegan dengan warna maroon metallic dipadu dengan warna gold, sedangkan kemasan bagian dalamnya dibalut dengan warna rose gold sehingga terlihat semakin mewah. Mustika Ratu Beauty Queen Series ini memiliki beberapa produk make up, diantaranya :

1. Beauty Queen Foundation Matte Finish


Foundation dari Beauty Queen Series ini memiliki dua hasil akhir, yaitu matte dan dewy dengan tiga pilihan warna (Ivory, nude beige, dan caramel). Namun, mengingat tipe kulit saya adalah normal to oily, saya memilih untuk mencoba yang memiliki hasil akhir matte dan shade yang saya pilih adalah caramel, dimana shade ini merupakan shade paling gelap diantara shade lainnya.


Tekstur dari foundation ini agak kental, namun menurut saya teksturnya ini pas karena mudah dibaurkan entah menggunakan brush, sponge, ataupun tanpa menggunakan make up tools lainnya. Saat saya pulas di tangan, sejujurnya saya senang dengan shade ini. Karena menurut saya shade ini lebih masuk ke tone kulit saya dibanding kedua shade lainnya. Hehe.


Untuk coveragenya sendiri menurut saya foundation ini memberikan medium hingga full coverage. Saya sudah coba menggunakan foundation ini selama 5 jam, dengan intensitas waktu aktivitas di luar ruangan 3 jam, hasilnya? Saya suka sekali, foundation tidak meleleh dan tetap stay (geser di tempat saya menggunakan kacamata). Untuk di kulit saya dengan tipe kulit normal to oily, setelah pemakaian 5 jam memang terlihat agak berminyak.

Namun, menurut saya hal tersebut masih terbilang normal, mengingat aktivitas saya di luar ruangan. Jadi, hasilnya mungkin akan berbeda ketika kamu melakukan aktivitas di dalam ruangan atau tipe kulit kamu yang berbeda dengan tipe kulit saya.


Mungkin beberapa akan bertanya "Kok, sepertinya shadenya terlalu gelap ya", menurut saya ini pas kok. Pemilihan foundation itu kan tergantung preferensi masing-masing dan saya memang senang dengan tone foundation seperti ini, terlihat lebih eksotis aja gitu. Hehe. Yang terpenting adalah foundationnya dapat menyamarkan warna kulit saya yang tidak rata dan noda bekas jerawat yang saya miliki. Hehe.
 
2. Beauty Queen Anti Shine Powder


Sejak awal, yang menarik perhatian saya terhadap produk satu ini adalah kemasannya yang unik. Hehe. Tak hanya kemasannya, yang membuat saya tertarik adalah klaim dari Anti Shine Powder ini yang katanya dilengkapi dengan oil absorber yang dapat menyerap minyak berlebih pada wajah. Hmm, cukup menarik perhatian saya karena saya memiliki tipe kulit normal to oily.


Anti Shine Powder dari Mustika Ratu Beauty Queen Series ini sudah dilengkapi dengan puff di dalam kemasan, sehingga sangat efesien ketika hendak di gunakan.


Jika diperhatikan, Anti Shine Powder ini memiliki butiran berwarna pink. Sedangkan untuk teksturnya, bedak tabur ini memiliki  tekstur yang cukup halus.
 
3. Beauty Queen Eye Shadow & Blush


Yang terfikir oleh saya ketika hendak mencoba produk ini adalah ini yang saya butuhkan, all ini one product. Beauty Queen Eye Shadow & Blush ini memiliki tiga pilihan warna, yaitu seri 01, seri 02, dan seri 03. Kali ini saya mencoba Beauty Queen Eye Shadow & Blush seri 01, dimana pilihan warnanya merupakan warna-warna earth tone.


Lihat betapa cantiknya warna-warna yang ada dalam satu palette ini. Perpaduan warna yang ada di dalam satu palette ini membuat saya benar-benar tergiur ingin langsung mencoba saat pertama kali melihatnya. Dalam satu palette ini, menurut saya bisa digunakan sebagai eye shadow, blush on, highlighter, bahkan countour luar.


Untuk teksturnya produk ini tidak terlalu powdery, justru agak creamy sehingga tidak banyak fallout yang dihasilkan. Sedangkan untuk pigmentasinya, produk ini bisa dibilang memiliki pigmentasi yang cukup baik bahkan tanpa eye primer dan bisa di buildable. Setelah dipakai beberapa jam, warnanya masih dalam kategori aman tanpa creasing.
 
4. Beauty Queen Easy & Quick Eyebrow


Beauty Queen Easy & Quick Eyebrow ini merupakan salah satu produk eyebrow dari seri Beauty Queen. Eyebrow ini merupakan eyebrow matic dengan dua sisi. Sisi pertama merupakan bagian arangnya dan ada spoile di sisi lainnya. Hadir dengan dua pilihan warna, yaitu hitam dan cokelat. Untuk produk ini saya mencoba yang warna hitam, karena rambut alis saya yang memang dasarnya sudah berwarna hitam.

 
Saya fikir warnanya tidak akan sesuai dengan harapan saya, tapi ternyata setelah mencoba saya salah. Ya, harap maklum karena saat saya membeli produk ini tidak ada testernya. Hehe. Bagian arangnya tidak terlalu keras namun juga tidak terlalu lunak, sehingga mudah saat mengaplikasikannya. Tidak perlu takut patah saat sedang menggambar alis. Hehe.


Warna hitamnya pas sekali di alis saya. Beberapa kali saya mencoba tidak ada arang yang menggumpal di alis dan hasilnya terlihat natural.
 
Selain empat produk diatas, Beauty Queen series juga memiliki produk eyeliner, maskara, dan juga concealer. Jika kamu tertarik mencoba Mustika Ratu Beauty Queen Series ini? Kamu bisa dapatkan produk-produknya secara online maupun offline, karena produk ini sudah masuk ke pasaran. Untuk kisaran harga, produk dari Beauty Queen Series ini dibanderol kurang dari 150 ribu rupiah, untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat di www.mustikaratushop.com 😍.

Idul Fitri Look Yang Saya Buat Dari Produk Beauty Queen Series
Secara keseluruhan, saya dibuat jatuh hati dengan produknya. Selain mudah dibawa karena ukuran yang pas, produk Mustika Ratu Beauty Queen Series ini memiliki hasil sesuai dengan yang saya harapkan. Selain itu, kapan lagi bisa mempercantik sekaligus merawat wajah? Hehe. Kamu bisa lihat tutorial dari hasil make up di wajah saya melalui video di bawah ini.