Assalamualaikum...

      Hai, kembali lagi bersama aku.hehe.. Kali ini aku akan menceritakan tentang pengalamanku menjadi curator baru di moeslema.com. Sebenarnya ini adalah meet up batch yang ke II, meet up batch I diadakan pada bulan Agustus 2016 yang dihadiri hanya beberapa orang saja. Meet Up ke II ini diadakan di MIx Diner & Florist Cafe pada 27 November 2016.

     Acara ini adalah sebagai ajang perkenalan dengan kurator baru dan lama, perkenalan moeslema sebagai situs kurasi dan juga acara makan siang bersama. Acara diawali dengan perkenalan diri masing-masing kurator dan juga dari tim moeslema.com, kemudian setelah acara perkenalan, dilanjutkan dengan pembekalan materi oleh tim moeslema.com sebagai narasumber. 

Sesi Perkenalan Para Kurator

     Saat pembekalan materi, para kurator diajak untuk aktif dalam membuat artikel. Selain itu, artikel yang dibuat haruslah memiliki kualitas dan juga menarik untuk dibaca pembaca. Para kurator juga dibekali banyak tips untuk membuat sebuah artikel. Mereka juga menyediakan sesi tanya jawab untuk kurator yang belum paham materi yang disampaikan.

Sesi Materi dan Tanya Jawab

      Sesudah pemberian materi dan tanya jawab, kemudian para kurator beristirahat dan dipersilahkan untuk solat dzuhur terlebih dahulu. Setelah solat, para kurator yang kembali keruangan private sudah dikejutkan dengan makanan untuk makan siang oleh tim moeslema. Ada beberapa menu yang tersedia di meja yaitu mie mirip goreng, ayam telor keprek, dan juga ada ayam bakar. Saat aku kembali dari mushola, ternyata makanan khas dari kafe yaitu mie mirip gorengnya sudah habis. Jadi makanan yang aku ambil adalah ayam telor keprek.

Nasi Ayam Telor Keprek


     Selain makanan, mereka juga menyiapkan minuman. Yaitu es teh manis, ada yang unik di kafe ini, yaitu tempat minum atau gelas yang berbentuk toples atau guci kaca. Setelah kenyang makan makanan enak, para kurator juga disuguhi kue tradisional yaitu kue cubit. Bedanya kue cubit ini ada yang memiliki rasa matcha dan original, dan juga memiliki toping berbeda. Topingnya sendiri ada yang keju dan coklat.

 Kue Cubit

      Saat meet up ini, aku sangat senang karena ada beberapa orang yang sudah aku kenal dari Komunitas Hijab Hunt Family atau HHF. Jadi, aku tidak terlalu canggung. Kebetulan rekanku dari tim HHF merupakan kurator moeslema batch I, aku bisa tanya banyak dengan mereka yang sudah lebih dulu mengikuti kegiatan ini.

      Setelah menikmati makan siang yang enak bersama dengan teman-teman baru, akhirnya datang sesi terakhir. Sesi foto bersama para kurator. 

Para Kurator Moeslema.com

      Ayo tebak aku yang mana ? Aku yang lagi duduk pake kerudung biru loh.hehe... Oh, iya segitu dulu ya cerita dari aku, tunggu next event lainnya yaa.. :)