Assalamualaikum.

      Hai muslimah, kembali lagi bersama aku disini.ehehe... oh ya, aku mau tanya dulu nih, apa kalian pernah ikut suatu komunitas? Kalau belum pernah, coba dulu deh untuk ikut komunitas yang sesuai dengan minat kalian yah biar bisa antusias sama komunitas itu. Senangnya ikut suatu komunitas itu adalah bisa bertemu dengan orang baru dan juga pengetahuan yang baru loh. Dan kalau kalian sudah pernah ikut pasti kalian punya pemikiran yang sama dengan aku.
      Sebagai orang yang aktif dalam beberapa komunitas, aku ingin memberikan kalian rekomendasi komunitas untuk kalian yang ingin mencoba hal yang baru. Ada Hijaberscommunity yang memiliki beberapa cabang salah satunya ada di Banten, kemudian ada Hijab Hunt Family, dan Komunitas Yayasan Hijab Indonesia. Kebetulan aku adalah bagian dari semua komunitas yang aku sebutkan tadi. Tapi dari semua komunitas yang aku sebut diatas, aku mau menjelaskan tentang komunitas Hijab Hunt Family. Kita bisa menyebutnya HHF.

Salah satu kegiatan charity Hijab Hunt Family

       Hijab Hunt Family (HHF) adalah sebuah komunitas muslimah berhijab yang aktif, positif, dan kreatif serta menjadi wadah bagi muslimah untuk mengembangkan dirinya agar dapat memberikan kontribusi kepada sesama muslimah lain dan orang-orang di sekitar. HHF ini berlandaskan kekeluargaan, jadi diharapkan HHF dapat menjadi rumah kedua bagi para anggotanya.

       Berawal dari sebuah ajang pencarian bakat muslimah bergengsi yang ada di Trans 7, Hijab Hunt. Pertemuan beberapa peserta di ajang Sunsilk Hijab Hunt pada tahun 2015, berlanjut pada tahap bertukar kontak. Intensitas obrolan mereka di media sosial sangat sering yang membuat sekelompok muslimah ini mulai serius untuk membentuk komunitas yang resmi. Terlebih, salah satu di antara mereka sudah ada yang kenal dengan orang dari detik.com, jadilah dia menjadi penghubung antara para muslimah cantik ini dengan pihak penyelenggara. Akhirnya, di bawah naungan dan bimbingan detik.com pada tanggal 23 januari 2016 lalu, komunitas ini resmi didirikan bertempat di Masjid Cut Meutia.

Peresmian Hijab Hunt Family, Masjid Cut Meutia

      Sebelumnya, HHF ini ternyata sudah pernah ada loh, tetapi karena tidak ada yang melanjutkan atau belum ada yang serius untuk membangunnya, HHF sempat vakum. Nah, berawal dari ajang Hijab Hunt tahun 2015 lah, komunitas ini bangkit kembali.

Meet Up Pertama

      Kegiatan meet up yang pertama diselenggarakan di daerah Jakarta yaitu, Dapoer Ciragil, Jakarta Selatan.Kegiatan ini diisi oleh beberapa games dan ada juga doorprize yang menarik.

Meet Up 1, Dapoer Ciragil Jakarta Selatan
     Selain itu komunitas ini pernah mengikuti acara di Trans7 yaitu acara Ranking 1 loh :D dan Alhamdulillah menang. 

Ranking 1, Trans7

      HHF juga diundang di acara Islam Itu Indah. Subhanallah, menyenangkan sekali dapat menyimak tausiyah secara langsung bersama Ustadz Maulana. 

 Islam Itu Indah, Trans7

      Dan ini adalah foto aku sebelum memasuki studio Islam Itu Indah, biasa lah kita prepare dulu sebelum tampil.


       Bertepatan dengan bulan puasa kemarin, komunitas HHF juga mengadakan acara buka puasa bersama. Acara buka puasa bersama pertama dilakukan di rumah salah satu member. Kemudian ada juga beberapa undangan untuk menghadiri acara buka puasa bersama + hijab class dari ITC Group.




       Dan beberapa minggu yang lalu komunitas ini sudah mengadakan Meet Up yang kedua. Acara Meet Up yang kedua diselenggarakan di Ruang Bundar Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Tema Kegiatan ini adalah The Key is Istiqomah yang diselenggarakan oleh Tim Hijab Hunt Family. Kegiatan acara The Key is Istiqomah bersama Hijab Hunt Family ini merupakan Program Kerja Tim Hijab Hunt Family yang bersifat inisiatif. Kegiatan ini berbentuk majelis ilmu yang akan menanamkan rasa kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama muslimah. Acara ini dihadiri oleh Ustadzah Lulung ( Tausiyah ), Risty Tagor ( Muslimah Syari Indonesia ), Bella Almira ( Winner of Sunsilk Hijab Hunt 2015 ), Adinda Meita Putri ( Runner Up II Sunsilk Hijab Hunt 2016 ), Aliah Sayuti ( MUA & Selebgram ) 

 Ustadzah Lulung sedang memberikan tausiyah


 HHF Team & Beberapa guest


     Nah, itu beberapa kegiatan yang sudah di adakan oleh komunitas ini. Kalian ingin bergabung??? Boleh banget, caranya? Gampang banget, kalian bisa kirim email dengan mengirim format : NAMA, Tempat Tanggal Lahir, No. HP, Akun Sosmed dan kirim ke hijabhuntfamily@gmail.com

Untuk info selengkapnya kalian bisa follow ig nya di @hhfcommunity
jangan lupa untuk follow ig ku juga ya di @alinrizkiana ^^

Wassalam... :)