Hei Beauties...

      Jika harus memilih diantara foundation dan bb cream, manakah yang akan kamu pilih ? yah.. sebenarnya semua jawabannya juga tergantung dengan kebutuhan. aku sendiri adalah orang yang akan memilih bb cream untuk digunakan sehari-hari saat bekerja atau keluar rumah. namun bukan berarti aku tidak memakai foundation yah.. tetap dipakai, namun hanya saat moment-moment tertentu saja. seperti saat event dan pesta. Nah, bicara lebih lanjut soal BB Cream. taukah kamu bahwa Pixy Cosmetics, sudah mengeluarkan series terbarunya yaitu UV Whitening 4 Beauty Benefits. Nah.. karena penasaran aku pengen cobain bb cream nya. secara aku bb cream addict. so, stay terus di blog aku yah...

Tentang Brand..

     Pixy merupakan merk kosmetik yang di produksi oleh PT Mandom Indonesia Tbk yang merupakan bagian dari Mandom Coorporation Japan. Seluruh produk Pixy dibuat dengan standarisasi kualitas dan teknologi terkini dari Jepang, serta sudah tersertifikasi halal oleh LPPOM MUI. Pengembangan produk Pixy disesuaikan dengan kebutuhan wanita Asia, termasuk Indonesia. Style Makeup serta desain produk Pixy terinspirasi dari style makeup dan fashion Tokyo terkini. 


      Dipertengahan tahun 2018 ini, Pixy kembali meluncurkan rangkaian base makeup terbarunya ''PIXY UV WHITENING 4 BEAUTY BENEFITS". rangkaian ini memiliki 4 beauty benefit yaitu : Whitening, Protecting, Moisturizing dan Beautifying. Satu rangkaian ini terdiri dari Foundation, BB Cream, Two Way Cake dan Loose powder. dan pada postingan blog kali ini aku akan mereview BB Cream dari Series terbaru ini. 

PIXY UV WHITENING 4 BEAUTY BENEFITS
- BB CREAM -


Deskripsi

      BB Cream dengan tekstur ringan memberikan hasil makeup tampak cerah dan tidak kusam hingga 12 jam. Teruji secara klinis dan tidak memicu timbulnya komedo. Terdiri dari 3 macam shade yaitu : 01 Ochree, 02 Cream dan 03 Beige. 

Keunggulan 

* Whitening : formula 2-Way whittening membuat kulit tampak lebih cerah.
* Protecting : SPF 30 & PA+++ menjaga kulit dari paparan sinar matahari
* Moisturizing : Moisturizing agent menjaga kelembaban kulit
* Beautifying : fit blend powder membuat formula menyatu di kulit dengan sempurna.

Kemasan dan Aplikator

      Kemasan bagian luar terdiri dari box persegi panjang berbahan kertas dengan perpaduan warna cream dan hitam. Pada cover bagian depan terdapat nama brand, dibagian samping kanan terdapat petunjuk cara pemakaian. Sedangkan cover bagian belakang terdapat deskripsi produk dan keunggulan dari produk. 


      Lanjut pada kemasan utama produk, berbentuk tube dengan body ramping. Berbahan plastik dengan tutup berwarna hitam dan body nya berwarna cream. kemasannya cukup simple dan minimalis. Warna kemasannya juga elegant dengan ukuran kemasan yang mudah dimasukkan kedalam pouch makeup. sehingga mudah dibawa kemana-mana. Aplikatornya berbentuk runcing dengan lubang kecil pada ujungnya. sehingga kita bisa mengontrol  berapa banyak produk yang ingin dikeluarkan. Netto 30ml.




Kandungan dan Bahan

      Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Zinc Oxide, Ethylhexyl Palmitate, Peg-10 Dimethicone, Dimethicone, Sorbitan Sesquiisostearate, Sodium Chloride, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Glycerin, Lauroyl Lysine, Phenoxyethanol, Silica, Sodium Citrate, Sorbitan Sesquioleate, Palmitic Acid, Fragrance, Dimethicone/vinyl Dimethicone Crosspolymer, Pachyrhizus Erosus, Root Extract, Propylparaben, Hydrogen Dimethicone, Methylparaben, Tocopherol, Myristic Acid, Aluminum Dimyristate, BHT, Dipotassium Glycyrrhizate, Magnesium Ascorbyl Phospate, CI 77492, CI 77491, CI 77499.

Tekstur dan Aroma

      Tekstur nya berbentuk liquid tetapi tidak terlalu encer. Mudah di blend dan menyatu dengan kulit serta gampang kering.  Hasilnya itu matte menurutku, tidak membuat kulit wajah glow tetapi tetap terasa lebih lembab. Jadi bisa digunakan untuk kulit normal to oily. BB Cream ini medium coverage menurutku. Mampu menutupi ketidak sempurnaan tetapi tidak benar-benar full. 


        Aroma dari BB Cream ini cukup wangi, aroma wanginya itu seperti sabun. Tidak terlalu menyengat dan mengganggu jadi tidak terlalu masalah sih.

Cara Menggunakan

      Putar tutup botol kemasan, kemudian tuangkan isi secukupnya sekitar satu sampai dua pum. bisa di tuang ke punggung tangan atau langsung pada wajah. kemudian ratakan dengan tangan/sponge atau beauty blender.

Tips Pemakaian : Pilih shade yang sesuai dengan tone warna kulit, kemudian aplikasikan produk secara merata dengan menggunakan sponge/beauty blender. kemudian sapukan dengan loose powder favorite mu. kenapa loose powder? agar hasilnya tidak cakey atau crack karena bb cream ini sedikit matte.

Hasil Pemakaian

        Untuk Ketahanannya juga cukup oke. Sedikit oxidize, Jadi warna nya itu akan turun atau menggelap sedikit setelah beberapa saat pemakaian. tetapi tidak parah karena hasilnya tetap membuat wajah lebih cerah jadi masih bisa di atasi dengan menggunakan loose powder atau bedak padat yang lebih terang. Aku memakai bb cream ini mulai dari pagi jam 07.00 wib sebelum berangkat kerja. Kemudian pulang kerja  sekitar pukul 13.00 wib dan ketahanannya masih oke. Mampu menutupi sedikit flek hitam dan bekas jerawat yang ada diwajah. untuk menginginkan hasil yang lebih coverage, kamu bisa mengulangi pemakaian produk. misalnya, untuk sehari-hari hanya membutuhkan satu pum. Untuk hasil lebih coverage, bisa menggunakan dua pum isi dari produk.

produk mengalami sedikit oxidize


      Tetapi ada hal lain yang kurang aku suka dari bb cream ini. Setelah selang beberapa jam, wajah jadi kelihatan berpori. Atau pori-pori jadi lebih jelas terlihat. Sehingga wajah terlihat powdery namun mampu menahan minyak di wajah. 

Pori-pori diwajah jadi jelas terlihat
      Bicara soal suka, aku suka dengan produk BB Cream dari pixy ini. Karena biasanya bb cream yang aku pakai hasilnya itu oily dan membuat kulit wajah tampak berminyak. Namun bb cream yang satu ini membuat kulit tampak cerah, tanpa kesan seperti wajah berminyak. Tapi yah gitu.. Pori-pori jadi lebih jelas terlihat.



Harga

        Harga dari Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits BB Cream ini juga cukup terjangkau. Hanya sekitar Rp. 36.000,-. Aku membelinya di counter Pixy yang ada di Matahari Plaza Medan Fair Medan. Murah banget kan, dengan harga segitu kamu sudah bisa mendapatkan bb cream dengan 4 keunggulan sekaligus. 

Dimana bisa di beli ?

Offline Store : Counter Pixy ( Matahari Dep. Store )

Online Store : Pixy.co.id , Lazada.co.id , Bukalapak.com , Carousell.com

Kelebihan

+ Multifungsi ( 4 keunggulan )
+ Travel Friendly
+ Afordable price
+ Medium Coverage

Kekurangan

- sedikit Oxidize
- wajah tampak berpori
Rate :  8/10

      Overall, cukup suka dengan BB Cream ini. Dan aku rekomendasi untuk pemakaian sehari-hari , buat kamu yang punya kulit normal to oily. Thanks for reading, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat kamu yang lagi nyari bb cream murah meriah tapi kualitas oke. yuk share pengalaman kamu, kalau kamu juga pernah nyobain bb cream ini. 


More Info 




Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com