Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Rumah Zakat menggelar acara yang bertajuk Indonesia Mewarnai pada Minggu (22/7). Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter positif kepada anak-anak sejak dini.

Adapun tema yang diusung dari kegiatan tersebut, yaitu Anak Indonesia yang Peduli, Tangguh, dan Kreatif. Sebanyak 42 peserta berkumpul di Alun-alun Magetan untuk mengikuti kegiatan lomba mewarnai.

“Kegiatan seperti ini sangat positif, bermain sambil memberikan edukasi. Dengan demikian, akan mengasah bakat dan keterampilan anak-anak untuk pertumbuhannya di masa depan,” jelas Hadi, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Magelang. 

Acara tersebut diikuti oleh anak-anak dari berbagai jenjang pendidikan. Mulai dari TK sampai siswa kelas VI Sekolah Dasar. Selain mewarnai, anak-anak juga mendapatkan edukasi tentang kebencanaan dan menumbuhkan sikap peduli kepada sesama. 

“Hobi saya menggambar dan mewarnai. Hari ini saya sangat senang bisa mengikuti lomba Indonesia Mewarnai, semoga bisa menang,” kata Azmi, salah satu peserta.