diet-hepatitis

Siapa sih yang nggak ingin punya penampilan menarik? Hmm.. sepertinya nggak ada ya. Karena semua orang pasti ingin terlihat menarik di mata orang lain. Salah satu contoh berpenampilan menarik adalah memiliki tubuh yang ideal. Seperti apa sih tubuh yang ideal itu? Mungkin kalau zaman sekarang mindset tentang tubuh ideal itu adalah tubuh yang tidak terlihat ‘gemuk’. Banyak sekali orang-orang yang merasa dirinya ‘gemuk’ berusaha untuk menurunkan berat badannya agar memiliki tubuh yang ideal. Tentunya, usaha yang mungkin dilakukan untuk menurunkan berat badan itu adalah dengan olahraga teratur atau pun dengan melakukan diet ketat. Sebenernya, kalau olahraga itu nggak harus dilakukan saat diet aja ya, hehe tapi harus dilakukan rutin untuk menjaga agar tubuh kita tetap sehat. Terus kalau diet, harus diet yang bagaimana? Jadi, gini guys, diet itu banyak sekali macamnya termasuk diet untuk menurunkan berat badan. Itu artinya diet tidak selalu untuk menurunkan berat badan. Pada umumnya, seseorang melakukan diet itu tergantung tujuannya untuk apa diet tersebut.  Oh, iya diet itu bukan berarti nggak makan sama sekali ya, guys.

Salah satu macam diet yang ada adalah diet mayo. Mungkin kalian udah nggak asing lagi mendengar soal diet mayo karena diet ini memang sempat hits. Tapi, apa sih diet mayo itu? Diet mayo adalah diet yang bertujuan untuk mendetox garam yang ada dalam tubuh kita. Garam yang ada dalam tubuh ternyata bersifat mengikat atau menahan air. Maka dari itu, jika semakin banyak kadar garam maka semakin sedikit air yang keluar dalam tubuh kita dan hal itu dapat membuat berat badan menjadi bertambah. Diet mayo dilakukan selama 13 hari. Jadi, selama melakukan diet mayo kita benar-benar puasa garam. Kita tidak memakan garam dalam arti sebenarnya atau makan makanan yang memiliki rasa asin. Kalau gue baca-baca soal diet mayo ini, garam yang lagi ‘didetox’ ini akan keluar melaui urin dan feses. Selain itu, katanya diet mayo dapat menurunkan berat badan sampai 6 kg selama 13 hari. Nggak heran ya, kenapa orang-orang banyak sekali yang melakukan diet mayo demi menurunkan berat badan. Kok bisa ya berat badan badannya turun dalam waktu cepat? Hehe lagi-lagi menurut sumber yang gue baca, diet mayo dapat menurunkan berat badan karena tubuh tidak mendapat asupan garam selama proses diet maka dari itu berat badan ikut menyusut. Diet mayo ini hanya dilakukan 1 kali dalam 1 tahun.

Ngomongin soal diet mayo, gue mau cerita nih tentang pengalaman gue kemarin selama diet mayo. Gue memang berencana untuk melakukan diet karena berat badan gue yang udah nggak terkontrol. Gue sempet bingung mau ngelakuin diet apa dan yang bagaimana. Sampai pada akhirnya ada yang ngasih tau ke gue kalau ada catering diet di daerah gue *daerah gue nggak kayak di Jakarta yang kalau mau cari sesuatu itu serba ada* dan gue memutuskan untuk ikutan catering. Ada beberapa jenis diet yang ditawarkan, salah satunya ya diet mayo ini. Gue pun mecari-cari informasi tentang diet mayo, tentunya gue tergiur dengan iming-iming selama 13 hari akan turun berat badan 6 kg tanpa mikir soal detox itu haha yang penting berat badan gue turun. Sampailah pada hari dimana gue memulai diet, awalnya memang agak berat untuk gue yang pemakan apa aja ini haha cuma pada akhirnya mulai terbiasa. Gue ngerasa dengan melakukan diet mayo ini pola makan gue jauh lebih teratur dan tentunya nggak makan sembarangan. Oh, iya menu diet mayo ini lengkap banget ya kandungannya, ada karbohidrat (tapi bukan nasi), protein, sayur, dan buah. Hari demi hari udah gue lalui tapi kok berat badan gue nggak turun seperti yang diharapkan ya (btw gue nimbang berat badan setiap hari) apakah ada yang salah dengan tubuh ini? *lebay*. Padahal, gue selama diet, rutin juga loh olahraganya. Di minggu pertama gue mikir mungkin emang karena dietnya belum selesai. Tapi, entah kenapa sampai selesai berat badan gue nggak turun seperti yang diharapkan. Sedih sih hahaha tapi, yaudahlah ya mau gimana lagi. Pada akhirnya, gue mikir ternyata kalau diet itu mungkin kembali lagi ke bagaimana sistem metabolisme tubuh kita. Nggak semua orang punya sistem metabolisme yang sama. Mungkin untuk orang lain diet mayo bisa menurunkan berat badan yang katanya 6 kg itu, sayangnya di gue nggak. Berat badan gue turun kok, cuma nggak sesuai target aja. Okelah kalau begitu gue pasrah setidaknya gue sudah mendetox tubuh gue dari garam. Haha seharusnya niat gue untuk hidup sehat ya, berat badan turun itu bonus:p.

Kalian yang ingin diet dan memilih diet tertentu karena iming-iming diet itu bisa menurunkan berat badan sekian kilo hmm mungkin hal itu bisa benar bisa juga salah, karena ya itu balik lagi ke sistem metabolisme tubuh kalian bagaimana. Jangan lupa pilihlah diet yang sehat untuk tubuh kalian. Menurut gue nggak ada salahnya kalian mencoba untuk diet mayo, karena tubuh juga butuh didetox supaya lebih sehat. , buat kalian yang mau diet terlepas dari apapun tujuan kalian diet, semangat ya! Diet itu butuh komitmen dan usaha apalagi kalau ingin tubuh jadi ideal:)