Hai semuanya!! apa kabar? alhamdulillah baik lah ya ehe ehe. ini pertama kali gue nulis blog btw, jadi kalau ada yang mau ngasi kritik dan saran, gue dengan senang hati menerima untuk kemajuan diri di masa depan *cieilah.
     Jadi ni gue kan seneng banget lah ya sama yang namanya kecantikan, ya mau makeup, skincare atau apapun lah, saking senengnya jadi pengen banget buat sharing ke teman-teman tentang produk yang udah gue pake. salah satunya nih lipcream. gue seneng banget sama produk kosmetik yang berbau bau lip gitu nyahaha, mau lipstick, lipcream, liptint, dll. jadi suka nyoba produk-produk untuk bibir dari berbagai brand. nah, diantaranya tu lipcream wardah dan makeover.
     Kenapa gue sekarang ngebahas mereka? karena mereka produk lokal yang gak kalah saing sm produk-produk luar, dan mereka juga berada di satu naungan, yaitu PTI Paragon. (kenapa emina gak dimasukin, karena gue belum pernah nyoba produk emina). 
     Perlu diketahui review-an yang ada disini asli dari apa yang udah gue alamin dan opini gue sendiri. jadi bisa aja sama dengan teman-teman atau malah sebaliknya. yuk! langsung kita bahas.

1) Packaging
    a) Wardah : bentuknya itu panjang dan bulat

Kesannya glamour gitu yah. udah merasa "wah" dari awal ngeliat, jadi bikin orang tertarik buat ngebeli, terkesan mahal. tapi, gampang belepotan di bibir tabungnya dan di kuasnya.
    b) Make Over : lebih pendek dan kotak (balok gitu)

terlihat simple dan gampang untuk di simpan dimana saja saat berpergian. minimalis gitu yaa ^^ dan ini tidak gampang belepotan di bibir tabung dan kuasnya, terlihat bersih dan rapih.
bagi gue sih, gue lebih suka packagingnya make over yah karena lebih suka yang berbentuk minimalis dan bersih. So, 1 point untuk Make Over!

2) Pemilihan Warna
    Wardah memiliki 18 warna lipcream sedangkan make over memiliki 20 warna. untuk jumlah lebih menang-an make over, begitu juga dengan variasi warnanya, make over lebih ada variasi pada warnanya ketimbang wardah. wardah memiliki warna yang lembut sedangkan make over lebih bold. bagi gue yang suka dengan kelembutan *nyahaha, gue lebih memilih warna dari wardah. and.... 1 point for Wardah!

3) Harga
    Nah ini nih, yang pastinya ditanya-tanya oleh masyarakat kalau mau beli suatu produk tertentu. seperti yang udah diketahui sih ya bagi yang udah pernah beli produk mereka ini. wardah memang di produksi dengan kualitas yang bagus dan harga yang relatif bersahabat dengan kantong, apalagi kantong mahasiswa wkwkwk. lipcream wardah ini di bandrol seharga 45k-65k, ya tergantung daerah dan toko masing-masing lah ya. sedangkan make over harganya lebih mahal ketimbang wardah, yaitu di bandrol seharga 80k-100k. yaaa... bagi gue yang masih mengandalkan uang jajan, lebih ringan rasanya membeli wardah, pas gitu kan ya di kantong wkwkwk. so, 1 point again for Wardah!

4) Long Lasting

    Setelah gue mencoba ke dua produk. Wardah memang yang paling tahan lama dibandingkan Make Over. mau makan apapun, di jilat-jilat sekali pun, lipcream wardah tetap bertahan di bibir gue, sedangkan Make Over udah memudar-mudar walaupun gak seutuhnya abis ya, masih ada lah sedikit. so, soal long lastingnya, Wardah deh yang menang. 1 point lagi untuk Wardah!

5) Tekstur
     Ini adalah hal yang paling penting bagi gue dalam pemilihan lipcream. karena ini menyangkut kenyamanan kita yang lagi memakai suatu produk. Make Over memiliki cream yang lebih lembut daripada Wardah, jadi pas di pake, lipcream nya ini lebih ringan di bibir. jadi disaat gue make Wardah, berasa banget kalau bibir gue lagi pake lipcream gitu, berat. sedangkan pas pake Make Over, bibir terasa ringan, gak kayak lagi pake lipcream. dari situ aja Make Over udah mendapatkan 1 Point dari gue.
     Lalu, bagaimana tekstur bibir setelah pemakaian... disaat gue memakai Wardah, bibir jadi kering dan terlihat pecah-pecahannya, ini menandakan wardah membuat bibir gue menjadi kering, emang tipikal matte lipcream lah ya, sedangkan pas pakai Make Over, bibir gue masih terjaga kelembabannya. nah ini pun yang ngebuat gue memberikan 1 point lagi kepada Make Over. so, untuk tekstur, Make Over mendapatkan 2 Point!!

tips : kalau mau make wardah tapi gak mau terlihat kering dan pecah-pecah, aplikasikan lipgloss setelah pemakaian lipcreamnya, bibir akan terlihat lebih lembab dan akan lebih tahan lama

    naah, itu aja sih ya hasil review-an soal lipcream Wardah atau Make Over. dari hasil yang didapat, Wardah dan Makeover memiliki point yang sama, tapi dikarenakan gue lebih mementingkan kenyamanan bibir, gue lebih memilih Make Over ketimbang Wardah untuk Lipcream.
kalau teman-teman sekalian bagaimana? sependapatkah sama gue atau ada pendapat lain? komen aja ya dibawaaah ^^. ditunggu responnyaaaa.
adios! merci.