Semua hal yang berbau Kpop mungkin sudah menjamur ke segala kalangan. Saat ini tidak hanya KDrama atau Kmusic yang diminati kebanyakan orang, tetapi juga Kbeauty. Kita mungkin sudah paham betul jika kulit yang dimiliki para artis Korea Selatan membuat perempuan di seluruh dunia iri. Apalagi kalau bukan karena kulit mereka yang lembut, lembab, kenyal, cerah, dan senantiasa tampak bersih dan bercahaya. Meskipun demikian bukan berarti pada Aktris Korea memiliki kulit yang tanpa cela.

Tidak ada yang sempurna di dunia ini, termasuk kulit para orang Korea. Walaupun sudah memiliki kulit yang indah, para aktris tetap membutuhkan sapuan make up untuk membuat kulit mereka seakan tanpa cela. Ada banyak tren make up Kpop yang beredar luas di youtube atau sosial media lainnya. Meskipun menggiurkan dan tampak indah. Nyatanya, tak semua make up ala Korea cocok di terapkan untuk orang Indonesia. 

Contohnya beberapa tren make up berikut ini. Meski terlihat bagus di kulit orang Korea belum tentu make up tersebut cocok diterapkan di kulit orang Indonesia. Karena sebelum bermake up kita harus menentukan karakter riasan seperti apa yang cocok untuk kita dan berbagai hal lainnya. Nah, beberapa tren make up ala korea ini ternyata akan jelek dan membuat kulit terlihat kusam jika diterapkan di kulit kebanyakan orang Indonesia. Make up apakah saja itu? Simak ulasannya berikut ini!

Tampilan kulit yang basah (dewy skin)

Iklim di Korea yang dingin sehingga membuat kulit kering. Sehingga tampilan make up dewy penting untuk mempertahankan kelembapan kulit. Akan tetapi kita hidup di negara tropis yang membuat kulit kita berminyak. Untuk itu tampilan dewy skin mungkin kurang cocok di terapkan di Indonesia.

Gradient lips 
Nggak semua orang dapat tampil baik dengan gradient lips. Banyak orang yang tampak lebih cantik jika menggunakan lipstick pada seluruh bagian bibir. Sekali lagi sesuaikan make up dengan karakter wajah kamu.

Aegyo sal (kantung mata buatan)

Kantung mata buatan mungkin akan membuat kamu terlihat lebih cute. Namun, tidak semua orang mengerti tentang make up dan malah menganggap make up yang kamu kenakan sebagai tanda kamu kurang tidur
Glass skin
Tren make up yang satu ini sebelas dua belas dengan dewy skin. Penggunaan skincare yang terlalu banyak dan berlayer - layer membuat kulit gerah dan sulit untuk bernafas.