ini nih gara-gara berangkatnya kesiangan jadinya pas nyampe di batam center  matahari ada diatas kepala... panas banget.  langsung lanjut ke ocarina pengen nyari semilir angin pantai, tapi ternyata emang batam lagi panas-panasnya...sepanjang perjalanan ga terasa ada angin yang bertiup.

kalo udah kayak gini cuma ada satu cara.....nongkrong di tempat yang tinggi biar bisa isis . bukan nongkrong di atas pohon lho ya tapi aku mo ngajak  makan siang di rumah kopi fatmawati.

waktu aku tunjukin ke adikku, dia langsung nanya.
" ini satu grup ama ayam goreng fatmawati ya mbak?"
" ehm... ga tau juga, mungkin"

Rumah kopi fatmawati ini agak unik karena bangunannya berdiri bukan hanya di pinggir pantai melainkan diatas laut jadi untuk menuju kesana  udah disediakan semacam jembatan gitu.

Tempat makan ini terdiri dari dua lantai. lantai pertama tampak seperti dek teras rumah tepi pantai, dibuat tanpa dinding sehingga para pengunjung bisa menikmati hidangan sembari merasakan belaian angin laut.

Untuk para pengunjung yang tidak terlalu suka ditiupin ama angin saat makan, jangan kuatir karena disediakan juga ruangan tertutup . begitu pula dengan lantai atas, terbagi menjadi dua ruangan ada yang tertutup dan ada yang terbuka.


rumah kopi fatmawati

jembatan menuju resto
Kami milih duduk di teras lantai atas. Pengennya sih biar serasa makan diatas kapal, ada anginnya....tapi ternyata kenceng banget anginnya kalo duduk di atas hehehe... adekku langsung nyimpen topinya di dalam tas biar ga terbang ketiup angin.

Karena ga terlalu lapar, jadi kami cuma pesan menu buat sekadar cemilan aja. adekku pesen bubur kacang ijo dan aku pesan chicken sandwich aka roti lapis isi ayam. untuk minumnya kami kompak pesen strawberry booster, semacam jus strawbery yang dicampur ama air soda gitu. Rasanya seger banget sampe ga kerasa udah abis duluan sebelum makanannya dateng, akhirnya nambah minum es lemon tea.


chicken sandwich and strawberry booster

Dari atas rumah kopi ini kita bisa memotret tulisan Coastarina , sayangnya karena kami datang di hari sabtu jadi ada panggung yang menghalangi beberapa huruf tersebut.

Sempat mo nyoba naik giant wheel supaya bisa dapet spot yang bagus. Namun akhirnya kami urungkan begitu melihat matahari yang sedang merona merahseperti habis makan sambel  hehehe panas banget.

udah kenyang....jalan lagi yuk....