Dari Batam Center kami naek taxi menuju Megawisata Ocarina karena letaknya yang tidak terlalu jauh hanya memakan waktu kurang dari 10 menit aja. tiket masuk 20 ribu untuk 2 orang.

Karena tidak membawa kendaraan. kami harus berolahraga berjalan untuk menuju ke dalam ocarina, lumayan juga sik jaraknya tapi gak terlalu terasa karena sepanjang jalan kami bisa berfoto dengan patung-patung binatang yang ada di shio tahun cina... *menghibur diri nih biar ga capek jalan kaki

yang belom tau tentang shio, ini ada gambar ke-12 binatang yang terpilih sebagai lambang tahun. jadi di dalam astrologi tionghoa setiap tahun akan diwakili oleh salah satu binantang sesuai urutan yang ada di foto bawah. biasanya untuk memprediksikan keberuntungan pada tahun yang berjalan ataupun berdasarkan tahun kelahiran. sebagai contoh kalo dilihat dari tahun kelahiran, shio saya adalah ayam emas sedangkan adik saya adalah naga kayu dan tahun 2016 ini adalah tahun Naga api.

 
12 binatang shio tahun Cina


gimana? udah paham? blom ? gapapa deh...saya juga ga terlalu paham. nah di setiap patung binatang yang ada di ocarina ini disebutin juga sifat-sifat orang yang memiliki shio tersebut. sesuai ga nih sifat-sifatnya? nyantai aja deh ga usah terlalu dipikir, kalo sifatnya bagus ya diakui tapi kalo sifat yang disebutin jelek diem aja buat koreksi diri hehehe



 patung binatang shio tahun Cina

  • shio tikus : Emosional dan penuh keyakinan, sangat cerdas, sensitif dan selalu memperhatikan pasangannya, dia selalu siap menghadapi tantangan
  • shio kerbau : Penuh tenaga, penuh keyakinan, pemimpin yang baik, mempunyai sikap yang baik terhadap pekerjaan dan penyayang keluarga
  • shio macan : Mandiri dan optimis, Macan energik, berani dan dermawan, dia terorganisir dan terbiasa bekerja sendirian
  • shio kelinci : jujur dan elegan, penuh intuisi, dipengaruhi perasaan, dan mencintai keindahan dan kualitas, biasanya ahli dalam design dan pekerja kreatif
  • shio naga : percaya diri dan idealis, naga adalah simbol keberuntungan, kebajikan, kedamaian dan umur panjang, dia akan melakukan segalanya untuk membuat impiannya menjadi kenyataan
  • shio ular : menarik dan romantis, pengkritik diri yang ekstrem, berusaha keras untuk mengungguli, memilik penilaian yang tidak umum dan teliti
  • shio kuda : optimis, pemimpin yang baik, selalu bekerja di jalurnya sendiri, jarang menerima pendapat orang, hebat dalam mengatur keuangan, namun tidak dalam percintaan
  • shio kambing : baik hati, penuh seni & imajinasi, elegan dan mempesona, dia lebih kuat dari penampilannya, dia mencintai keluarga
  • shio monyet : jahil namun cerdas, monyet adalah pribadi yang intelek dengan ingatan yang kuat, dia memanfaatkan setiap kesempatan untuk memamerkan kemampuannya
  • shio ayam : banyak bicara dan angkuh, tidak mempercayai siapapon tapi siap memberikan saran dan dukungan kepada orang lain, terlahir penuh keberuntungan
  • shio anjing : terbuka tapi pesimis, anjing selalu ingin mencari kebenaran, setia, siap membantu orang lain dan karena itu dia mendapat penghargaan dari orang lain
  • shio babi : adil namun materialistis, berani pengertian, sopan, penuh perhatian dan siap membantu, kecerdasan dan kerja kerasnya yang membuka jalan kesuksesan
nah itu adalah sifat berdasarkan shio tahun kelahiran, sekalian deh aku tulis semua mumpung bulan depan udah mau imlek.

hayoo coba dicek kali aja ada kesamaan sifat hehehe..

trusss....ada apa lagi di ocarina? masa cuma patung shio doang.
masih ada wahana lain sih tapi kita makan siang dulu yuk, udah laper nih abis jalan jauh (^-^)
mo tau maem apa yang asyik di ocarina? bareng aja ama kita disini